Viral  

Viral Penjual Kirim Kain Kafan untuk Pembeli HP, Ternyata Ini Alasannya

Penjualmenjadi viral ponsel tiba-tibadi media sosial Tiktok setelah mengirimkan kain kafan kepada pembeli. Cek kalibrasi, ternyata pembelinya penipu.

“Untuk menyenangkan para penipu, kami kirimkan iPhone dengan cerita beserta kafan,” tulis penjual melalui video, seperti dilansir ujc.co.id 14/1/2022, Jumat.

Dalam video yang diunggah ke akun media sosial @hanafauzia21, penjual memperlihatkan percakapan antara dirinya dengan pembeli. Dari sana, pembeli tampak mengirimkan bukti transfer. Namun, setelah diperiksa, bukti itu ternyata palsu.

Penjual juga menjelaskan bahwa dia sering menjumpai kasus penipuan seperti itu. Dia juga mengaku dapat dengan mudah melacak data, tetapi kali ini, penjual ingin memberinya pelajaran.

“Sebenarnya banyak penipuan seperti ini. Pembeli memberikan bukti transfer palsu. Sangat mudah untuk melacaknya, tetapi tidak apa-apa untuk bahagia sesekali.”

Selanjutnya, penjual menunjukkan bukti pembelian kafan di aplikasi e-commerce.

“Maaf, aku tidak bermaksud begitu, tapi kita harus mengolok-olok hal-hal seperti ini. Mintalah kafan itu dulu untuk mengirimkannya ke penjahat.”

Setelah kain kafan yang diinginkan tiba, penjual pun mengemasi kain tersebut untuk dikirim ke bajingan.

“Kain kafan telah tiba, mari kita berkemas di depan penjahat.”

Viral Penjual Kirim Kain Kafan untuk Pembeli HP, Ternyata Ini Alasannya

Penjual juga mengaku merinding saat memegang kain kafan tersebut.

“Pakaian terakhir yang harus kita pakai tidak mewah, tidak mahal, tapi menutupi seluruh tubuh kita, ya. Entah kenapa aku merinding saat membawa kafan itu. Ya Tuhan, maafkan aku.”

Jangan lupa bahwa penjual juga menyertakan lembar peringatan untuk scammer.

“Makanya jangan menipu orang. Ingat, apapun yang kita lakukan nanti akan dimintai pertanggungjawabannya,”tulis salesman itu di koran.

Penjual juga memasukkan kain kafan yang terlipat itu ke dalam kotak kecil iPhone bekas miliknya. Tak lupa, ia juga meletakkan kertas yang telah ia tulis di karton.

Baca Juga :  Ketahui Beberapa Lapis Koin Cryptocurrency

Terakhir, ia juga mengemas kardus berisi kafan itu seperti pesanan biasa.

Siapa sangka, video tersebut pun berhasil menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen dan telah ditonton lebih dari dua juta kali.

Komentar Warganet BahkanTikTok

penggunapun tak mau ketinggalan menambahkan komentar.

“Harusnya COD dikirim atau pakai Gojek, harus tanggung ongkos kirimnya,” komentar Rinrin.

“Lebih sedikit ruang, hanya tidak ada tanah,” kata Dhito _gg: Kakak.