Komik  

Vegapunk Gabung Kru Topi Jerami?

Apakah Vegapunk akan jadi kru Topi Jerami terakhir di seri manga One Piece? Para fans sudah tahu jika Luffy mungkin akan menerima satu karakter terakhir untuk menjadi bagian dari kelompok Topi Jerami. Sebelumnya, mereka memiliki beberapa kandidat untuk hal ini. Yang pertama adalah Carrot. Kelinci dari suku Minks ini sudah bersama Luffy sejak arc sebelum Wano.

Kemudian, kita juga tahu jika Momonosuke sempat jadi salah satu kandidat lainnya. Namun, yang tentunya banyak jadi perbincangan adalah ketika Yamato dengan tegas menginginkan untuk bergabung dengan kru Topi Jerami. Sayangnya, di akhir arc Wano, Yamato memutuskan untuk mengurungkan niatnya. Meskipun begitu, ada teori dan spekulasi yang menyebutkan jika kru Topi Jerami akan mendapatkan kru terakhir yang tidak terduga yaitu Vegapunk.

Siapa Vegapunk

Dr. Vegapunk adalah sosok manusia paling cerdas di dunia One Piece sejauh ini. Terlahir sebagai sosok yang jenius, Vegapunk berhasil meningkatkan level kejeniusannya berkat buah iblis Nomi Nomi. Dengan buah iblis tersebut, kapasitas penyimpanan otak dan kecerdasannya meningkat drastis. Dia juga pernah bergabung dengan kelompok ilmuwan MADS bersama Vinsmoke Judge, Caesar Clown, dan Queen.

Vegapunk kemudian menjadi bagian dari World Government dengan tugas menciptakan berbagai penemuan hebat. Saat ini, Vegapunk merupakan pemimpin dari kelompok Special Science Group. Yang mengejutkan adalah ternyata dia merupakan sekutu rahasia dari Monkey D. Dragon serta para peneliti Ohara. Selain itu, dia juga bisa membagi otaknya dan digunakan oleh enam kloning yang dia ciptakan. Dia bahkan mengetahui hampir semua hal yang ada di dunia One Piece.

Vegapunk Gabung Topi Jerami?

Yang juga menarik sekaligus mengherankan adalah meskipun dia sudah menciptakan banyak hal bagi World Government dan pihak angkatan laut, mereka justru menganggap Vegapunk sebagai musuh dan ancaman. Bahkan, mereka mengirimkan Rob Lucci dan CP0 untuk menghabisi nyawanya dengan pergi ke pulau Egghead. Masih belum diketahui apa sebenarnya alasan World Government mengincar nyawa Vegapunk.

Baca Juga :  One Piece: 5 Bukti Kelayakan Buggy Sebagai Yonko!

Ini juga yang kemudian jadi alasan Vegapunk untuk meminta Luffy membawanya pergi dari pulau Egghead seperti yang muncul dalam chapter 1067 kemarin. Dalam seri One Piece, skenario seperti ini bukan yang pertama terjadi. Apa yang terjadi kepada Vegapunk mirip dengan apa yang terjadi saat Nico Robin meminta Luffy untuk menerimanya menjadi kru Topi Jerami. Hal ini terjadi pasca Alabasta.

Luffy sendiri kemudian setuju untuk menerima Robin menjadi krunya, yang terbukti bagaimana Luffy kemudian menyelamatkannya dari CP9. Dengan kebiasaan Luffy untuk merekrut dan menerima karakter yang tidak biasa untuk bergabung dengan krunya pasca mereka bertemu, hal ini pun memunculkan spekulasi jika Vegapunk mungkin akan bergabung dengan kru Topi Jerami.

Geeks tentunya berpikir bahwa kru Topi Jerami sudah memiliki seorang inventor jenius, Franky. Namun, spekulasinya sendiri menyebutkan jika kecerdasan dan kemampuan Franky jelas jauh berbeda dari Vegapunk. Bahkan, pekerjaaan atau spesialisasi dari Franky sendiri pada dasarnya adalah yang berkaitan dengan kapal. Berdasarkan hal ini, bergabungnya Vegapunk dengan kru Topi Jerami cukup masuk akal. Mengingat dia juga adalah sosok yang haus akan pengetahuan, mungkin dengan bergabung bersama Luffy dia akan menemukan jawaban yang selama ini dia cari.

Pengaruh Vegapunk Gabung Topi Jerami

Lalu, apa pengaruh Vegapunk bergabung dengan kru Topi Jerami dan juga bagi keseluruhan cerita? Seperti disebutkan di atas, Vegapunk bisa membantu para kru dengan berbagai hal yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan. Dia juga bisa membantu mempersiapkan kekuatan dan hal lainnya dari kru Topi Jerami untuk meningkatkan level kekuatan mereka.

Menghadapi World Government tentunya bukan sesuatu yang mudah, mengingat itu adalah organisasi dengan kekuatan terbesar di dunia One Piece. Mereka memiliki sebuah senjata yang bisa menghancurkan pulau dalam sekejap serta senjata mengerikan dan mematikan lain seperti Seraphim. Dengan memiliki anggota atau kru yang paham bagaimana caranya untuk menghadapi ancaman tersebut, serta memiliki pengetahuan tentang World Government, tentunya akan jadi keuntungan besar bagi mereka.

Baca Juga :  Reality Quest Chapter 36 Bahasa Indonesia

Vegapunk bisa membantu kru Topi Jerami untuk bisa berkembang jauh lebih baik dan lebih kuat lagi dibanding sebelumnya. Misalnya, Vegapunk sudah terbukti sangat paham dengan dunia medis. Dia tentunya bisa membantu Chopper untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang dokter yang hebat. Vegapunk juga bisa membantu Nico Robin memahami berbagai hal yang belum atau sulit dia pahami sebelumnya.

Pada intinya, kemunculan Vegapunk di fase terakhir seri One Piece ini memberikan dampak yang sangat besar. Dengan bergabungnya Vegapunk di kelompok Topi Jerami, dampak tersebut bisa juga dirasakan oleh semuanya. Eiichiro Oda terkenal karena kejutan yang selalu dia hadirkan untuk para fans. Dan bergabungnya Vegapunk dengan kru Topi Jerami mungkin akan jadi salah satu kejutan besar di fase terakhir ini.