Anime  

VALORANT Perkenalkan Fade, Agen Baru dan Patch 4.08

fade

VALORANT telah menerima patch terbarunya yaitu patch 4.08 atau yang lebih kita kenal sebagai Episode 4 Act 3. Update ini menawarkan beberapa konten baru, game balancing, dan yang paling dinanti, kehadiran agen baru. Tentu saja update ini adalah hal yang mengasyikkan bagi para pemain VALORANT.

Bicara perihal hal yang asyik lainnya, ketika ini, VALORANT tengah berafiliasi dengan Razer Gold untuk memastikan para pemain akan mengikuti pertempuran yang seru dalam game tersebut.

Kembali ke patch terbarunya, dipastikan bahwa Jett menerima game balancing berupa nerf dari kemampuan yang dimilikinya. Juga ada tambahan berupa skin, battle pass dan item kosmetik lainnya yang mampu dinikmati mulai episode ini.

Mari kita bahas nerf yang menimpa Jett. Agent Designer Riot Games, Alexander Mistakidis menjelaskan bahwa nerf ini mutlak diharapkan sebab pada ketika ini Jett dapat menggunakan kemampuan Dash untuk kabur dari situasi genting di mana agen lain tidak akan mampu melakukannya.

Nah, setelah update ini, pada ketika kita menekan tombol untuk mengaktifkan kemampuannya, setelah sebuah delay singkat, Jett akan memasuki jendela 12 detik di mana dia memiliki kesempatan untuk melakukan Dash pada kesempatan berikutnya. Charge Tailwindnya akan hilang kalau ia melakukan Dash atau ketika waktu 12 detik tersebut telah habis. Tetapi ia mampu mendapatkannya lagi setelah membunuh dua pemain lawan.

Ad interim itu, skin baru yang dihadirkan kali ini bernama RGX 2.0 di mana akan menambah koleksi skin untuk senjata berikut:

  • Phantom
  • Operator
  • Butterfly Knife

Selanjutnya,ada battle pass yang menghadirkan skin bertema mutiara, cybernetic, dan beberapa kosmetik lain yang mampu dikoleksi para pemain VALORANT.

Selama beberapa waktu terakhir, di banyak sekali komunitas pemain VALORANT sudah tersebar kabar akan segera dimunculkannya seorang agen baru. Kemunculan agen baru ini dengan cepat memicu reaksi dari para pemain dalam skala global, tak lain sebab kemampuan dari agen baru ini yang dikabarkan menimbulkan kengerian dalam diri para agen lainnya.

Kemampuan dari agen baru yang berasal dari Turki ini sebenarnya sudah cukup terang. Dia memiliki banyak sekali keunggulan yang dapat mengganggu cara bermain lawan-lawannya.

Fade dikonfirmasikan keberadaannya oleh Riot Games sebagai seorang inisiator di dalam blog State of Agents pada bulan Maret 2022. Kemampuan unik yang dimiliki oleh Fade juga disebut akan menimbulkan sebuah perasaan yang mencekam ketika memburu para lawannya. Pada ketika patch 4.07 diterapkan, telah ditambahkan juga beberapa elemen cerita ke dalam Shooting Range, termasuk di antaranya sebuah rekaman bunyi dan juga sebuah ruangan penjara di rubanah dekat kantor Brimstone. Sayangnya muncullah sebuah kejadian saat memasuki ruangan tersebut dan akhirnya kita tidak mampu melihat dengan terang apa yang terjadi di sana.

Fade diperkenalkan pada Act Three yang baru saja diaktifkan. Ad interim itu, para pemain sangat antusias ketika memantau berita lebih lanjut mengenai Fade dalam event Grand Final dari Masters Reykjavik. Dalam perhelatan akbar tersebut, Riot Games memang telah menawarkan beberapa detail terbaru dari karakter tersebut.

Produser John Goscicki mengatakan bahwa Fade memiliki codename Bounty Hunter dan mirip yang sudah disebutkan sebelumnya, Fade ialah seorang agen dengan peran sebagai seorang inisiator mirip Skye, Sova, dan Breach. Hal ini berarti, dalam permainan, agen ini akan menjadi sebuah karakter yang bertugas memburu dan memancing para lawannya untuk keluar dari kawasan persembunyian mereka. Tentunya hal tersebut akan menjadi sebuah awal sebuah pertempuran yang seru.

Membahas perihal kemampuan dari inisiator satu ini, sebuah artikel di State of Agents mengungkapkan bahwa Fade memiliki kemampuan yang berbeda dari inisiator lainnya, contohnya Sova yang memiliki panah yang bisa mengumpulkan berita dari ujung layar.

Mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Fade dapat mengirimkan sebuah makhluk yang akan berjalan dalam satu garis lurus mencari pemain lawan atau jejak mereka. Ketika berhasil menemukannya, makhluk itu akan menuju lawan untuk kemudian menembakkan Nearsight yang akan aktif selama 3 detik.

Seize ialah sebuah bulatan yang mampu dilemparkan. Ketika membentur tanah, ia akan menjadi sebuah lubang berdiameter 7 meter yang akan menahan lawan selama 5 detik. Semua lawan yang terperangkap akan mengalami tuli dan menerima 75 damage decay.

Kabarnya, inilah kemampuan yang menjadi ciri khas Fade. Ia akan melemparkan sebuah bulatan yang akan menjadi sebuah mata/kamera yang mampu dihancurkan. Kalau mata ini melihat lawan, ia akan mengungkapkan posisi mereka dan mengaktifkan debuff Kisi-kisi yang akan berlangsung selama 12 detik. Debuff ini memungkinkan kita untuk melihat ke arah mana lawan pergi.

Nightfall ialah kemampuan ultimate dari Fade. Ia akan mengirimkan sebuah kabut hitam dan lawan yang terkena kabut ini akan menerima Kisi-kisi, tuli dan menerima kerusakan decay selama 12 detik.

Ad interim Riot Games sedang bersiap-siap menghadirkan agen baru yang bakalan bikin gamenya tambah seru, kalian juga jangan hingga kalah persiapan dong. Ketika ini Razer Gold sedang mengadakan sebuah event yang memungkinkan kalian melakukan Top Up di game VALORANT dengan lebih mudah dengan menggunakan OVO. Kalian mampu menerima  tambahan Razer Gold, Double Silver dan bahkan 90% Cashback dari OVO. Bahkan masih ada peluang untuk menerima Razer Kraken V3 juga lho! Kalian mampu menerima berita lebih lanjut  mengenai event tersebut di website Razer Gold.

Baru-baru ini cosplayer Larissa Rochefort mengadakan stream play VALORANT dengan tema utama Ngabuburit dan bagi-bagi THR bersama Razer Gold. Kedua video livestream tersebut mampu disimak di bawah ini.


Bagaimana menurut kalian? Dengan daftar kemampuan dan peran yang dimiliki oleh Fade, dapatkah agen yang satu ini mencuri perhatian para pemain VALORANT dan menjadi sebuah karakter favorit untuk digunakan dalam sebuah tim?

KAORI Nusantara | Berita yang disampaikan adalah sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.