Viral  

Trik Bokeh Dengan Lensa 18-135 Canon

Trik Bokeh Dengan Lensa 18-135 Canon – Cara Mengatur Blur Kamera Canon – Menjelajahi berbagai gaya foto memang menyenangkan. Namun, salah satu teknik fotografi yang paling populer adalah memburamkan background atau latar belakang subjek foto. Pengaturan ini sangat ampuh dalam menjadikan objek utama sebagai titik fokus gambar. Yuk simak cara setting blur kamera Canon selanjutnya.

Untuk mendapatkan hasil foto terbaik, sobat harus mengetahui cara setting blur kamera canon. Dengan pengaturan yang tepat, efek foto blur atau bokeh hasil jepretan sobat pasti bisa ditingkatkan. Yuk simak ulasan lengkap fitur-fitur yang harus Anda atur untuk mendapatkan hasil terbaik untuk foto buram.

Trik Bokeh Dengan Lensa 18-135 Canon

Bagi Anda yang belum tahu, aperture merupakan fitur pada kamera Canon yang berperan dalam mengatur intensitas cahaya. Seperti halnya pupil mata manusia, aperture memiliki fungsi menyaring cahaya yang jatuh pada sensor gambar. Untuk hasil terbaik untuk gambar buram, gunakan pengaturan aperture f/2.8 atau f/1.4.

Pilih Mana Fuji Vs Sony?

Cara lain untuk mengatur blur kamera Canon, jangan lupa untuk mengatur panjang fokus lensa kamera Anda. Panjang fokus adalah jarak antara subjek Anda dan latar belakang. Untuk memberikan efek blur, usahakan objek gambar berada sangat dekat dengan background gambar. Jika jaraknya terlalu dekat, Anda bisa mendapatkan tampilan gambar penerima yang lebih tajam.

Idealnya, berikan jarak minimal 20 cm antara objek gambar dan latar belakang. Warna objek yang jelas dan kontras dari warna latar belakang yang gelap juga dapat membuat foto kusam Anda terlihat lebih baik.

Jika Anda menggunakan kamera DSLR Canon, perhatikan jenis lensa kamera yang Anda gunakan. Jika Anda menginginkan foto dengan background buram, disarankan untuk menggunakan lensa kamera dengan resolusi 18 – 55 mm. Selain itu, pengaturan zoom harus berventilasi hingga 55 mm.

Untuk jenis fotografi potret wajah, lensa telefoto jenis ini tampaknya paling cocok. Lensa telefoto yang digunakan harus memiliki resolusi 55 – 250 mm. Selanjutnya, tinggal mengatur faktor zoom pada lensa telefoto menjadi 85mm atau 135mm. Dijamin, sobat akan terkagum-kagum dengan kualitas lensa yang WOW.

Mau Tahu Tipe Dan Review Lensa Canon? Cek Infonya Di Sini, Yuk!

Bagi yang ingin mendapatkan efek bokeh di malam hari, jenis setting yang digunakan pasti akan berubah. Mengambil foto malam hari dengan efek latar buram memang sangat menantang. Tapi, itu tidak terjadi sama sekali. Yuk, pelajari cara mengatur blur kamera Canon agar foto malam hari Anda semakin keren.

Untuk membuat gambar latar buram, pintu masuk sangat penting. Tapi, di malam hari, berhati-hatilah saat mengatur aperture, oke? Jangan sampai tampilan visual di layar Anda menjadi suara. Lebih baik lagi, pilih bukaan yang besar tapi jangan terlalu banyak.

Baca Juga :  Webteknohaber Mod Apk GTA 5

Misalnya sobat punya kamera Canon dengan aperture f/2.8. Jadi, coba atur faktor apertur pada kamera Anda ke f/5.6. Atau, pengaturan aperture maksimum adalah f/8.

Fitur pengaturan lain yang harus sobat dapatkan adalah white balance. Anda tidak dapat melewatkan fitur ini jika ingin mengambil gambar objek dengan pemandangan kota atau langit malam sebagai latar belakang. Setel faktor white balance ke 3000 atau 7000 agar hasil tidak terlihat pudar atau pudar.

Lensa Canon 18 135 Mm Stm Copotan 70d, Fotografi Di Carousell

Untuk foto malam hari dengan efek buram, sebaiknya pilih panjang fokus yang lebih pendek. Dengan menyetel panjang fokus lebih pendek, ada baiknya Anda menghindari keburaman akibat goyangan atau getaran saat mengambil gambar objek. Anda mungkin tidak langsung menemukan pengaturan panjang fokus yang tepat. Tapi, jangan menyerah kawan.

Salah satu tantangan pemotretan blur pada kondisi malam hari adalah munculnya efek suar. Selain itu, jika subjek foto Anda sangat terfokus pada sumber cahaya. Nah, untuk mengurangi hal tersebut, Anda bisa menggunakan lensa wide angle. Dengan lensa ini, berbagai macam objek dapat terlihat dengan jelas.

Mengetahui cara mengatur blur kamera Canon sangat penting. Namun, ada hal penting lainnya yang harus teman-teman ketahui. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

Meski terlihat sederhana, ternyata mengambil foto dengan gaya yang tidak jelas bisa membuat foto terlihat berantakan. Ini sering terjadi karena pemilihan waktu yang salah. Misalnya, gambar model buram paling cocok untuk menonjolkan fitur objek utama.

Lensa Canon 18 135 Is Second, Fotografi Di Carousell

Anda dapat menggunakannya saat memotret orang atau benda diam. Namun, memotret dalam mode buram membuat kualitas gambar menjadi lebih buruk dan kurang jelas. Misalnya, membuat semacam gambar landscape alias pemandangan. Lagi pula, foto dengan objek yang terlihat tidak cocok untuk membuat latar belakang buram.

Gambar model lanskap terlihat bagus jika semua bagian terlihat jelas. Alternatifnya, jika Anda ingin mengambil gambar benda seperti bunga atau objek lain dengan latar belakang jalan raya yang banyak dilalui mobil. Cahaya mobil ini bisa menciptakan efek bokeh yang keren.

Mengapa Anda harus menyimpan foto sebagai file RAW? Format file gambar RAW adalah format terbaik untuk sobat yang ingin mendapatkan hasil terbaik untuk foto buram. Dengan format file ini, Anda dapat dengan mudah mengedit foto sesuka Anda. Mulai dari pengaturan tingkat kecerahan, kontras, white balance dan pengaturan lainnya.

Baca Juga :  Machikado Mazoku Season 2 dan Mahoutsukai Reimeiki akan menunda episode 7

Agar foto buram Anda terlihat keren, jangan lupa untuk memilih lokasi yang tepat. Bagi yang ingin mendapatkan efek foto bokeh, Anda bisa memilih tempat yang tidak banyak orang dengan cahaya warna-warni. Misalnya mobil yang melintas di bawah pohon atau di pinggir jalan pada siang hari.

Jual Lensa Wide Kamera Dslr Canon Ef S 10 18mm 10 18 F4.5 5.6 Is Stm

Atau, Anda juga bisa memilih tempat yang lebih ramai seperti taman atau kafe yang sedang trend. Cobalah untuk membuat ruang dan memiliki cahaya yang bagus, oke! Untuk membuat foto Anda terlihat lebih baik.

Membuat foto buram menggunakan kamera Canon bisa jadi rumit. Bahkan untuk fotografer profesional, Anda harus meretas berkali-kali. Ya, Anda juga tidak boleh menyerah dan terus berusaha. Semakin banyak Anda mencoba gaya ini, semakin banyak teman akan menemukan pengaturan yang cocok untuk Anda.

Jenis kamera Canon yang tepat akan membantu Anda mendapatkan hasil foto terbaik. Jadi teman-teman jangan ragu untuk membeli produk kamera merk Canon sekarang juga. Banyak tawaran menanti. Pasti ada diskon untuk membuat pengalaman berbelanja Anda menjadi yang terbaik. Datang dan nikmati belanja sekarang.

Kecanduan gadget dan teknologi. Pertunjukan utama saya adalah menulis salinan web yang jelas, ringkas, dan menarik perhatian. Saya suka bermain dengan putra saya di dalam atau di luar ruangan pada akhir pekan. Setelah memutuskan untuk membeli kamera DSLR, Anda seringkali bingung menentukan lensa mana yang akan digunakan. Walaupun ada banyak jenis lensa yang cocok untuk pemula, ada baiknya jangan terburu-buru membeli lensa lain. Apalagi jika Anda sudah memiliki lensa kit yang disertakan dengan bodi kamera.

Cara Memilih Lensa Manual Yang Baik

Meskipun 18-55mm bukan lensa premium, ini cukup serbaguna dan benar-benar dapat digunakan untuk mengambil beberapa foto yang mengesankan. Inilah cara mendapatkan hasil maksimal dari lensa kit Anda.

Lensa sudut lebar adalah lensa terbaik untuk fotografi lanskap, arsitektur, interior, dan alam. Jika Anda benar-benar tertarik dengan jenis fotografi ini, lensa kit adalah pilihan yang tepat.

18mm cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda dan Anda dapat bermain dengan variasi sudut yang tepat dan teknik komposisi. Kamera Canon dan Nikon biasanya hadir dengan lensa kit yang berukuran 18-55mm, namun lensa ini tidak menghasilkan kualitas gambar yang sebanding dengan lensa.

Jadi lensa kit Anda dapat digunakan untuk mengambil foto yang bagus. Ini adalah cara yang mudah dan murah untuk mencoba mengambil gambar yang bagus karena Anda tidak perlu membeli lensa besar yang tidak dapat Anda gunakan dengan daya normal.

Baca Juga :  Cafe Racer Mod Apk Indonesia Download Unlocked Bikes 2022

Mengenal Lebih Dekat Apa Itu Kamera Dslr?

Anda dapat membuat gambar besar tanpa menggunakan alat tambahan. Atur posisi sedekat mungkin dengan subjek foto (perhatikan jarak minimum dari lensa), gunakan long focus dan gunakan aperture besar untuk shutter. Periksa sudut pemotretan untuk meningkatkan efek maksimum. Memang hasilnya tidak sebagus menggunakan alat tambahan, tapi ini adalah cara terbaik untuk menyempurnakan foto Anda dengan lensa kit.

Banyak kamera DSLR hadir dengan fitur stabilisasi gambar untuk memberikan stabilisasi yang lebih baik dan mengurangi efek guncangan. Namun, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan dari lensa kit dengan bantuan tripod. Apalagi jika Anda mengambil foto di siang hari atau mencoba mengabadikan foto landscape.

Untuk foto malam hari, sebaiknya atur kecepatan rana sepelan mungkin dengan membuka rana sangat lebar untuk mendapatkan cahaya maksimal. Lensa kit tidak dirancang untuk foto dengan cahaya redup, jadi tripod adalah langkah yang cerdas.

Kerja bagus dengan lensa kit ini. Gunakan kombinasi pengaturan antara focal length dan wide aperture untuk menghasilkan efek bokeh pada potret menggunakan lensa kit.

Jual Lensa Kit Stm Terbaru

Caranya adalah atur posisi subjek agak jauh dari latar belakang gambar dan gunakan aperture yang sangat lebar (bukaan lensa kit f/5.6) dan lensa panjang fokus yang sangat panjang (55mm). Latar belakang dapat dihasilkan dengan pengaturan ini

Memuaskan. Anda juga perlu memperhatikan jarak antara lensa dan subjek (sekitar 0,25 meter dengan lensa 18-55mm) untuk mempertahankan fokus yang akurat.

Mengambil foto dalam mode RAW tidak diragukan lagi merupakan metode yang selalu direkomendasikan untuk pemula. Tentu saja RAW memakan banyak memori, tetapi dengan format ini Anda mendapatkan warna gambar yang lebih pekat dan kaya. Begitulah cara Anda dapat membuat gambar berkualitas tinggi dengan lensa kit. Efek warna yang kompleks memberi Anda lebih banyak pilihan saat mengedit nanti.

Jadi, jangan remehkan potensi lensa kit. Selama Anda tahu cara memaksimalkan, Anda tidak perlu menginvestasikan uang ekstra untuk lensa mahal. Kanon

Canon Ef S 18 135mm F/3.5 5.6 Is Stm White Box

Jual lensa 18 135, lensa canon 18-135 harga, harga lensa canon 18 135 mm, lensa canon 18 135, lensa 18-135, harga lensa kit canon 18-135, kelebihan lensa canon 18 135, lensa nikon 18 135, harga lensa canon 18-135 baru, lensa canon 18-135 mm, harga lensa canon 18 135 stm, harga lensa 18 135