Anime  

‘Top Gun: Maverick’ Targetkan Puncak Karir Terbesar Untuk Tom Cruise

Setelah dua tahun tertunda yang akan terjadi pandemi, ‘Top Gun: Maverick‘ akhirnya mampu tayang di bioskop selama akhir pekan Memorial Day. Perilisan sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu untuk film ikonik pada tahun 1986 ini siap menandai momen pemulihan box office, yang sejauh ini dikuasai oleh film superhero. Dibintangi Tom Cruise, film ini pertama kali tayang perdana di Festival Film Cannes.

‘Top Gun: Maverick’ adalah film pembukaan terbesar untuk karir Tom Cruise di box office domestik, dengan pendapatan kotor setidaknya $92 juta selama empat hari. Poly pakar mengatakan bahwa film sekuel yang diakui secara kritis ini dapat melonjak jauh dari angka $100 juta di dalam negeri. Meskipun kru produksi sendiri belum mampu memperkirakan apakah film ini akan ditonton oleh konsumen atau penggemar semenjak film pertama rilis, atau dapat menarik perhatian penonton belia yang baru, mengingat proyek sekuel ini telah tertunda selama 36 tahun.

Tom Cruise sendiri adalah salah satu bintang film terbesar di dunia, tetapi filmnya termasuk ‘Mission: Impossible’, tidak pernah menampakkan pembukaan besar melebihi seri atau waralaba superhero. Waralaba Jurassic World atau Fast & Furious juga termasuk di dalamnya.

Baca juga: Top Gun: Maverick Menerima 5 Menit Standing Ovation Di Cannes

Sampai sepanjang karirnya, ‘War of the Worlds‘ tahun 2005 menempati peringkat atas sebagai pembukaan domestik terbesar Tom Cruise dengan pendapatan kotor sebesar $64,9 juta selama tiga hari. Diikuti oleh ‘Mission: Impossible — Fallout’ pada 2018 dengan $61,2 juta, menurut Comscore namun tidak diadaptasi dengan inflasi. Sedangkan film-filmnya yang lain menerima kurang dari $60 juta selama masa pembukaan.

Di Amerika Utara, ‘Top Gun: Maverick’ akan menjadi tuan rumah preview Kamis sebelum melakukan penayangannya pada hari Jumat di 4.732 bioskop tersebar. Ada juga program khusus untuk penggemar pada 24 Mei di Dolby Cinema, Imax, dan teater format premium lainnya.

Di luar negeri, ‘Top Gun: Maverick’ dibuka di setidaknya 62 market beberapa negara. Meskipun mereka hingga ketika ini belum memastikan tanggal rilis di China, dan memutuskan untuk tidak menayangkan di Korea Selatan selama dua minggu masa pembukaan. Paramount juga tidak menyediakan filmnya untuk Rusia yang akan terjadi invasi negara tersebut ke Ukraina. Sangat disayangkan sebab kalau semuanya berjalan baik, film beranggaran besar ini diprediksi dapat melampaui pendapatan $200 juta secara global.

‘Top Gun: Maverick’ menghadirkan kembali Tom Cruise sebagai Kapten Pete “Maverick” Mitchell yang sangat berbakat dan percaya diri. Film ini pada awalnya berencana tayang pada 2020, tetapi gagal sebab tahun itu masih menjadi masa awal pandemi. Di Rotten Tomatoes, film ini sudah berhasil menerima skor kritik 97 persen.

Selain Tom Cruise, ‘Top Gun: Maverick’ juga diisi jajaran aktor dan aktris mirip Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Glen Powell dan Ed Harris, serta Val Kilmer yang akan hadir menjadi cameo “Iceman”. Film ini juga akan berisikan soundtrack “Hold My Hand” milik Lady Gaga. Ad interim tim produksinya tercantum nama Jerry Bruckheimer yang menggarap film pertama di tahun 1986.

Baca Juga :  Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita. Heart Episode 11 Sub Indo