Komik  

Ternyata Saint Seiya Sempat Dibuat Versi Amerika-nya

Ray Moona, seorang YouTuber asal Amerika Serikat beberapa waktu lalu membuat sebuah kehebohan. Dia berhasil menemukan ‘pilot’ (episode perdana) serial TV live-action Sailor Moon yang diproduksi oleh Amerika Serikat. Serial TV tersebut pada akhirnya batal tayang. Dan kemudian, pada hari Kamis (1/12) dia kembali mengungkap sesuatu yang lain. Dalam video di akun YouTube-nya, dia menceritakan tentang adaptasi animasi Saint Seiya versi Amerika Serikat. Kartun yang diusulkan, berjudul Guardians of the Cosmos tersebut sempat diproduksi, namun harus dihapuskan selama tahun 1990-an.

Ray Mona memposting cuplikan lengkap bagian pertama dari film dokumenter media ‘Saint Seiya yang hilang’ (Anda dapat menontonnya di 1:29:12).

Ray Moona membuat film dokumenter tersebut dan memperoleh rekamannya dari Library of Congress. Dia telah mendapat izin dari mantan presiden Bandai America, Frank Ward untuk mengambil semua dokumen yang terkait dengan acara serial live-action Sailor Moon versi Amerika (dikenal secara online sebagai Saban Moon karena diproduseri oleh Haim Saban). Rekaman The Guardians of the Cosmos dibundel dengan dokumen Sailor Moon.

Film dokumenter tersebut membahas pencarian Ray Mona untuk seluruh episode pilot StarStorm, sebuah live-action Amerika yang diadaptasi dari manga Saint Seiya. Hanya 20 detik rekaman dari pilot yang pernah dipublikasikan. Seperti Saban Moon, pilotnya dibuat oleh produser Power Rangers, Renaissance Atlantic.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Animenewsnetwork, Youtube Ray Moona

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:

Instagram: @Immaku.com
Twitter: @Immaku.com
Facebook: Titip Jepang

Baca Juga :  One Piece: Bukan Luffy, Ini Karakter Favorit Oda!