Viral  

Tangkapan Layar Di Messenger Terbaru

Pembaruan Facebook, yaitu tangkapan layar di messenger bahwa orang yang Anda ajak bicara di Messenger diberi tahu kalau Anda mengambil tangkapan layar obrolan.

CEO Facebook Mark Zuckerberg memperingatkan pengguna minggu lalu bahwa software perpesanan ada fitur baru.

Sekarang kalau sahabat obrolan Adan melakukan screenshot di obrolan, maka akan diberikan pemberitahuan.

Pemberitahuannya, mirip “(Orang) mengambil tangkapan layar” kalau Anda menggunakan opsi pesan terenkripsi ujung ke ujung.

“Pembaruan baru untuk obrolan Messenger terenkripsi ujung-ke-ujung sehingga Anda menerima pemberitahuan kalau seseorang menangkap layar pesan yang hilang,” kata Zuckerberg, di samping tangkapan layar percakapan dengan istrinya Priscilla Chan.

“Kami juga menambahkan GIF, stiker, dan reaksi ke obrolan terenkripsi juga.”

Klarifikasi Perihal Fitur Tangkapan Layar Di Messenger Facebook

Pembaruan Facebook : Tangkapan Layar Di Messenger

Fitur baru ini ialah upaya dari Meta, perusahaan induk Facebook, untuk meningkatkan privasi pada software perpesanannya.

Meta mengatakan bahwa “menambahkan keamanan dan perlindungan ekstra untuk pesan Anda. ” dengan memastikan bahwa hanya dua orang yang terlibat dalam obrolan yang dapat mengakses kontennya.

“Kami pikir penting bahwa Anda dapat menggunakan obrolan terenkripsi dan merasa aman, jadi kami ingin memberi tahu Anda kalau ada yang mengambil tangkapan layar dari pesan Anda yang hilang,” kata Meta dalam siaran persnya.

“Nir ada yang mampu membaca pesan Anda atau mendengar panggilan Anda kecuali orang-orang yang memiliki kunci khusus ini, bahkan Facebook”.

“Ini ialah fitur yang sama yang kami tawarkan dalam mode penghapus Messenger, dan sekarang kami meluncurkan pemberitahuan ini selama beberapa minggu ke depan untuk menghilangkan pesan dalam obrolan terenkripsi ujung-ke-ujung kami,” tambahnya.

Pemberitahuan tangkapan layar dapat dimatikan kapan saja oleh salah satu pengguna.

Mereka perlu mengubah pengaturan pesan dari pesan terenkripsi ke pesan biasa. Meta memperingatkan bahwa ini dapat mengurangi keamanan dan privasi Anda.

“Kami tahu pentingnya keamanan dan privasi ketika berkomunikasi dengan orang-orang yang paling berarti bagi Anda,” kata Facebook.

“Enkripsi ujung ke ujung melindungi Anda dan data Anda dari peretas, penjahat, dan mata-mata lain.”

Juga termasuk dalam pembaruan terbaru, Meta mengatakan bahwa “membuat lencana terverifikasi tersedia untuk obrolan terenkripsi ujung ke ujung untuk membantu Anda mengidentifikasi akun asli dan memiliki interaksi yang bermakna.”

Fitur Baru Di Facebook

Pembaruan Facebook : Tangkapan Layar Di Messenger

Fitur ini juga akan memperkenalkan indikator pengetikan dalam obrolan dan kemampuan untuk memberikan pesan kepada sahabat dan keluarga.

Pembaruan terbaru pada tangkapan layar datang setelah Facebook memperkenalkan opsi untuk memungkinkan pesan Anda menghilang.

Pembaruan juga akan berlaku untuk Instagram, yang juga dimiliki Meta.

Mode Vanish membuat pesan menghilang setelah dilihat oleh penerima dan orang tersebut meninggalkan obrolan.

“Kami merancang mode lenyap dengan mempertimbangkan keamanan dan pilihan, sehingga Anda dapat mengontrol pengalaman Anda,” kata Bridget Pujals, Manajer Produk Messenger, dan Manik Singh, Manajer Produk Instagram, dalam sebuah pernyataan. 

Namun, opsi ini hanya tersediadi beberapa perangkat saja, yaitu di perangkat Android, iPhone, dan iPad.

Untuk mengetahui banyak berita seputar teknologi, simak terus artikel Immaku.com dan hingga jumpa!