Viral  

Tak Hanya CGV dan XXI, Inilah Nama-Nama Bioskop Lokal Lainnya

Nonton film di bioskop, bisa dikatakan sebagai salah satu tempat healing andalan banyak orang. Menjadi salah satu sarana hiburan yang tersedia di banyak tempat, fasilitas yang disediakan bioskop juga cukup beragam.

Contohnya saja CGV yang memiliki Velvet Class. Studio eksklusif ini bisa bikin para penonton merasakan fasilitas bak konglomerat dalam dua jam.

Umumnya, orang-orang hanya mengetahui kalau bioskop di Indonesia hanya terdiri dari CGV, Cinépolis dan Cinema XXI. Padahal, ada beberapa bioskop independen lainnya yang bisa kamu coba.

Mulai dari bioskop kelas atas seperti FLIX Cinema yang harganya cukup fantastis, hingga deretan bioskop lokal yang beroperasi secara regional, bahkan hanya ada di satu daerah saja. 

Kayaknya mencari tahu soal nama-nama bioskop di Indonesia bakalan jadi pembahasan yang seru. Makanya, kali ini Bacaterus akan memberikan info mengenai bioskop apa saja yang ada di Indonesia. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Cinema XXI

bioskop di Indonesia-2_

Kenyataannya, Cinema XXI adalah jaringan bioskop terbesar yang ada di Indonesia. Hingga sekarang, Cinema XXI sudah memiliki cabang di 52 kota dengan jumlah 1195 layar yang tersebar di Indonesia.

Berada di bawah PT Nusantara Sejahtera Raya, Cinema XXI sudah berdiri sejak tahun 1987. Bioskop buatan Sudwikatmono ini awalnya bernama Cinema 21, lalu di tahun 2004 mereka melakukan rebranding dengan nama Cinema XXI.

Memiliki empat pilihan studio, Cinema XXI menyuguhkan sensasi nonton film yang nyaman hingga mewah. Cinema XXI juga merilis aplikasi supaya pembelian tiket dan makan terasa lebih mudah yakni lewat M-Tix.

Lalu, harga tiket yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp25.000 hingga Rp200.000. Tak heran kalau Cinema XXI disebut sebagai pelopor jaringan cineplex di Indonesia, karena bioskop ini memang jadi favorit banyak orang.

Baca Juga :  Info tentang Satu Mobil di Padang Rusak Tertimpa Pohon Tumbang Disini!

2. CGV

bioskop di Indonesia-3_

Jaringan bioskop kedua yang pastinya sudah tidak asing lagi, siapa lagi kalau bukan CGV. Bioskop asal Korea Selatan ini berhasil menarik perhatian banyak orang.

Pertama, pilihan studio CGV yang sangat beragam, dari studio Regular dan Sweetbox hingga Velvet Class untuk sensasi nonton kelas atas. Lalu pilihan film underrated, seperti film festival, Bollywood, anime hingga arthouse bisa kamu temukan disini.

CGV juga memiliki aplikasi sendiri, sehingga para pengunjung bisa menikmati segala fasilitas yang ada tanpa ribet dan antri. Untuk harga yang ditawarkan, CGV membuka harga tiketnya mulai dari Rp35.000 hingga Rp200.000. Harga ini bisa berubah tergantung hari, film dan lokasi.

Masuk sejak tahun 2006, CGV sudah memiliki 69 cabang dengan jumlah 401 layar yang berada di 33 kota di seluruh Indonesia.  

3. Cinépolis

bioskop di Indonesia-4_

Cinépolis menjadi jaringan bioskop yang berasal dari Mexico dan jadi jaringan terbesar ketiga di Indonesia. Hadir sejak tahun 2014, Cinépolis menjadi wajah baru untuk Cinemaxx.

Memiliki 45 cabang dengan jumlah 225 layar, Cinépolis juga menyuguhkan fasilitas dan experience nonton yang cozy banget. Salah satu kelebihannya, Cinépolis jadi satu-satunya bioskop Indonesia yang memiliki studio khusus anak.

Di beberapa cabang bioskopnya, kamu bisa menikmati nonton dengan kesan first class lewat Cinépolis VIP. Jika kamu ingin nonton film dengan kualitas tinggi, kamu juga bisa mencoba Cinépolis MacroXE.

Sedangkan untuk film yang ditayangkan, Cinépolis menyuguhkan film terbaik Hollywood dan Indonesia. Harga tiket yang ditawarkan Cinépolis juga beragam, mulai dari Rp25.000 hingga Rp200.000 tergantung hari dan lokasi.

Baca Juga: Inilah 6 Jenis Studio Cinepolis yang Wajib Dicoba

4. Platinum Cineplex

bioskop di Indonesia-5_

Platinum Cineplex mungkin terasa cukup familiar di telinga banyak orang. Jaringan bioskop asal Indonesia ini, memang tidak kalah besar dari CGV, Cinépolis, dan Cinema XXI.

Baca Juga :  Bus Simulator Indonesia Mod Apk Unlimited Money Versi Terbaru 2021

Berdiri sejak tahun 2012, Platinum Cineplex beroperasi di bawah PT Platinum Sinema. Fyi, perusahaan ini dipegang oleh “Raja Sinetron Indonesia” yaitu Raam Punjabi, lho.

Hebatnya, jaringan Platinum Cineplex ini tidak hanya hadir di Indonesia saja. Ternyata bioskop ini cukup sukses di negara tetangga, Timor Leste.

Di Indonesia sendiri Platinum Cineplex sudah memiliki 9 cabang dengan total 42 layar di seluruh Indonesia. Sebenarnya Platinum Cineplex ini berada di kota yang memang tidak terjangkau oleh jaringan bioskop besar. Bioskop ini bisa kamu temukan, di Lahat, Baturaja, Sidoarjo, Surakarta, Magelang, Palopo, Bitung, Kaloka, hingga Ambon.

Untuk film yang diputarkan, film-film Hollywood masih menjadi menu andalan di Platinum Cineplex. Namun di bioskop ini, kamu bisa juga menemukan film-film Indonesia yang underrated.

Harga tiket yang ditawarkan dimulai dari Rp30.000 hingga Rp50.000, tergantung hari dan film yang ditayangkan.

5. New Star Cineplex

bioskop di Indonesia-6_

Beralih ke New Star Cineplex, jaringan bioskop independen asal Indonesia ini berpusat di Jawa Timur. Bioskop ini mulai beroperasi sejak tahun 2013 dan berada di bawah PT. Karya Media Jaya Bersama.

Hingga sekarang, New Star Cineplex ini masih beroperasi dan kini sudah memiliki 25 cabang dengan total 54 layar yang tersebar di Pulau Jawa.

Untuk jenis film yang ditampilkan, New Star Cineplex ini menayangkan film-film Hollywood dan Indonesia dengan popularitas tinggi. Di bioskop ini, kamu bisa menikmati area lounge sambil menunggu studio dibuka.