Anime  

Sutradara Marvel Rhys Thomas Akan Menggarap Robotech Live-Action

Sepertinya Sony Pictures telah menemukan sutradara baru untuk memimpin film live-action ‘Robotech’-nya. Deadline melaporkan bahwa Rhys Thomas telah menandatangani kontrak untuk menyutradarai film tersebut, ketika baru saja menyelesaikan tugasnya sebagai sutradara di serial Marvel ‘Hawkeye’.

Thomas menyutradarai episode pertama, kedua, dan terakhir dari serial Disney+. Sebelum itu, karyanya sebagian besar dalam genre komedi, mirip menyutradarai ‘Documentary Now’ dan banyak segmen di ‘Saturday Night Live’.

Robotech telah dikembangkan di Sony Pictures semenjak 2017. Perulangan film ketika ini didasarkan pada naskah oleh Art Marcum dan Matt Holloway, dengan penulisan ulang berikutnya oleh Brian Gatewood dan Alessandro Tanaka. Film ini diproduksi oleh Mark Canton dan Gianni Nunnari, yang sebelumnya memproduksi ‘300’, ‘Immortals’, dan ‘300: Rise of an Empire’ bersama-sama.

Baca juga: Manga Golden Kamuy Menerima Adaptasi Film Live Action

Film live-action ini didasarkan pada properti Robotech yang dimiliki oleh Harmony Gold. Serial animasi tahun 80-an terdiri dari tiga serial animasi Jepang yang berbeda, yaitu ‘Super Dimension Fortress Macross’, ‘Super Dimension Cavalry Southern Cross’, dan ‘Genesis Climber Mospeada’, yang di-redubbing dan dipotong untuk memiliki satu alur cerita yang menyeluruh.

Kejadian unik ini telah menjadi bagian dari pertarungan hukum antara Harmony Gold dan firma periklanan Big West, yang memiliki serial Jepang asli Macross. Kedua perusahaan mencapai kesepakatan pada tahun 2021, memungkinkan film live-action Robotech untuk bergerak maju.

Robotech telah dikembangkan di Hollywood semenjak 2007, saat Warner Bros berusaha berbagi film live-action ini dengan perusahaan produksi Tobey Maguire. Kemudian Sony Pictures mengambil proyek tersebut pada tahun 2015 dengan tujuan “bergerak cepat menuju produksi waralaba global masa depan.”

Pada ketika itu, sutradara ‘Aquaman’, James Wan, dijadwalkan untuk mengarahkan film tersebut. Dilansir dari IGN, Wan mengatakan bahwa dia bermaksud untuk menghormati materi asli, sambil menceritakan kisah yang lebih modern. Andy Muschietti yang menggarap ‘IT’ Stephen King dan ‘The Flash’, maju untuk memimpin waralaba saat Wan memilih untuk menggarap ‘Aquaman’ pertama. Muschietti bahkan mengunjungi kantor Harmony Gold untuk mempromosikan film tersebut.

Masih harus dilihat apakah Robotech akhirnya akan hingga ke layar lebar setelah sekian lama. Paling tidak, pertempuran hukum telah selesai, menawarkan film ini pelarian yang panjang dan bersih untuk lepas landas.

Baca Juga :  Spring 2022 Anime: Paripi Koumei!