Manga  

Sultan Merapat, Figure Masterline Terra Final Fantasy VI Akan Dijual IDR 167 Juta!

Rasa cinta pada game kesayangan terkadang membuat seorang fans dapat termakan untuk ikut mengoleksi merchandise paling mahal sekalipun. Sebagai pembuktian baru, belum lama ini Square Enix telah mengumumkan figure Masterline Terra dari Final Fantasy VI dengan harga yang siap menguji pertimbangan dari fans paling fanatik sekalipun. Bagaimana tidak? Figurenya sendiri ternyata akan dijual di harga 1,485 juta Yen atau sekitar IDR 167 juta.

Apa yang membuat harga ini semakin mengintimidasi ialah fakta jika Square Enix sempat memasarkan figure Masterline lain untuk NieR: Automata dengan harga fantastis juga, tapi sekarang harga tersebut justru malah 2 hingga 3x lipat lebih murah dari figure Terra ini. Meski begitu, tidak mampu disangkal jika figurenya memang hadir dengan kualitas tiada banding. Melibatkan kolaborasi dengan Prime 1 Studio yang sudah dikenal luas sebagai pembuat figure premium, mereka berhasil merealisasikan wujud cover ikonik Final Fantasy VI dengan tepat.

Kualitas bahan, paint job, tekstur, detail, sampai ukuran semuanya benar-benar melampaui standar. Kalau kau termasuk fans berat gamenya dan kebetulan punya harta melimpah untuk dibelanjakan, mungkin ada peluang jika figure yang satu ini akan membuatmu khilaf. Mengenai ketersediaannya sendiri, figure Masterline Terra FFVI hanya diproduksi sebanyak 600 unit saja dan baru siap dipasarkan pada 28 Juli 2023 mendatang. Selain figure utama, paket penjualannya juga menyediakan beberapa part tambahan untuk mengganti pose.

Ad interim bagi kau yang penasaran dengan gamenya, Square Enix kebetulan sudah merilis Final Fantasy VI Pixel Remaster untuk Android, iOS dan PC via Steam. Ini ialah versi terbaik yang membawa beragam grafis sprite 2D dengan style berbeda serta beragam fitur langsung.

Baca Juga :  Read Online Hyperfocus Chapter 66 English Webtoon

Pastikan untuk mengikuti perkembangan isu game lainnya di Immaku.com.