Viral  

Spring 2022 Anime: Onipan! – KAORI Nusantara

wit studio
© 2022 Onipan! Production Committee

Sinopsis

Onipan! berkisah mengenai iblis yang kini hidup berdampingan dengan insan. Namun terkadang masih ada sebuah pemikiran di mana iblis itu “jahat”. Sebab itu, tiga iblis belia ingin mengubah persepsi mengenai iblis yang “jahat” selagi tinggal di dunia insan. Mereka pindah dari Onigashima ke salah satu SMP di Tokyo. Inilah kisah keseharian mereka, di mana mereka terkadang membantu warga, memperbaiki kota, dan bahkan menjadi idola. Mereka diberikan salah satu warisan turun menurun dari suku mereka dan barang ini telah membantu mereka selama ini, yaitu sebuah “pakaian dalam”.

Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Anime orisinal singkat dari Wit Studio. Pada awal menulis artikel mengenai Onipan jujur aku cukup tertarik dan mungkin akan menjadi anime orisinal yang menarik. Nyatanya saat menonton anime ini, ekspektasi aku terlalu berlebihan, sebab anime ini lebih terasa mirip anime “percobaan”.

Pertama-tama dari sisi cerita sendiri, ya aku pikir ceritanya cukup oke aja. Terdapat iblis yang ingin merubah imej mereka di publik. Akan tetapi alasan mereka untuk melakukan hal ini terlalu… klise? Kalau memang iblis dipandang sebelah mata, kenapa mereka mampu hidup bersama insan? Terlebih lagi pada episode pertama ini, tidak terdapat stigma buruk dari insan kepada para iblis, semuanya terasa mirip hidup bahagia dan normal. Adapun hal yang ingin aku bicarakan ialah persoalan seiyu. Ya aku sendiri jarang berkomentar mengenai seiyu. Tapi entah anime ini terasa mirip anime “tugas”, sebab persona dari karakter sendiri tidak terlalu ditampilkan. Bahkan bunyi karakternya terasa monoton (padahal sang karakter lagi marah, duka, ataupun terkejut). Membahas personanya, bagi aku yang menarik dari anime ini ialah visual dan animasinya. Sebagaimana sebelumnya aku sampaikan ini terasa mirip “percobaan”, aku pikir percobaan ini cukuplah oke. Model saja adegan berlari sang karakter, uwaah, aku suka sekali pengambilan momen dan pergerakan kameranya. Aku harap ke depannya momen mirip ini akan lebih banyak lagi.

Baca Juga :  18 Japanese Curry Full Bokeh [No Sensor]

Terakhir dari lagu temanya, lumayanlah. Untuk anime bertema kanak-kanak dan tolong menolong, lagu temanya cukup catchy sehingga aku mungkin akan acapkali mendengarkannya lagi. Dari semua hal yang telah aku sampaikan, aku rasa anime ini hanya dapat aku rekomendasikan kepada kalian yang ingin menonton anime orisinal atau sedang mencari anime random untuk ditonton di trend semi 2022 ini.

Fakta dan Data

Screenshot dan Video

Onipan
©2022 Onipan! Production Committee
Onipan
© 2022 Onipan! Production Committee
Onipan
© 2022 Onipan! Production Committee
© 2022 Onipan! Production Committee

KAORI Newsline | Oleh Cakra Bhirawa