Viral  

Spring 2022 Anime: Deaimon – KAORI Nusantara

Deaimon
© RIN ASANO/MIDORIMATSU

Sinopsis

Deaimon berkisah mengenai Nagomu Irino, seorang pemuda dan anak satu-satunya dari keluarga pemilik toko wagashi di Kyoto. Ia memiliki cita-cita untuk membentuk sebuah band dan menjadi terkenal suatu ketika nanti, sebab itulah ia melarikan diri untuk dapat tinggal di Tokyo. Beberapa tahun kemudian cita-cita tersebut masih belum tercapai, belum lagi ia baru menerima kabar ayahnya sedang dirawat di rumah sakit. Ayahnya menginginkan dirinya untuk meneruskan urusan ekonomi keluarga, maka Nagomu memutuskan untuk melepaskan impiannya dan kembali ke rumah.

Setelah kembali ke rumah, ia bertemu dengan seorang perempuan belia bernama Itsuka Yukihira yang bekerja di toko. Ibu Nagomu berkata ia tengah merawat Itsuka saat dirinya sedang menggapai impiannya. Sebab Itsuka cukup mahir, akhirnya diputuskanlah bahwa akan ada pertandingan siapa yang lebih pantas meneruskan urusan ekonomi keluarga. Apakah Nagomu dapat secara resmi meneruskan urusan ekonomi keluarganya?

 Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Sebelum menonton anime ini aku hanya terpikirkan oh ini mungkin hanya sebuah anime mengenai toko dan urusan ekonomi keluarga. Setelah menontonnya, ya aku pikir secara premis ya aku cukup benar, tapi ternyata ada bumbu menarik yang diberikan dalam anime ini yaitu “ikatan ayah dan anak”.

Mengawali episode perdananya, anime ini sudah eksklusif membuat aku tertarik sebab entah mengapa saat Nagomu bertemu dengan Itsuka untuk pertama kalinya membuat aku teringat dengan Usagi Drop. Walaupun memang perumpamaan yang jauh entah mengapa aku menerima feel yang serupa baik itu dari pertemuannya maupun visualnya. Secara cerita sendiri anime ini menceritakan premis sederhana mengenai siapa yang akan meneruskan urusan ekonomi keluarga Irino yang memiliki toko wagashi di Kyoto. Nir ada yang begitu menarik maupun unik. Tapi kesederhanaan cerita itulah yang aku sukai, sebab ceritanya tidak perlu repot-repot menceritakan hal baru. Sehingga anime ini sangat cocok untuk menjadi tontonan slice of life yang kasual dan nyaman untuk ditonton apalagi dengan cerita mengenai ikatan keluarga.

Baca Juga :  Link Twitter Luva De Pedreiro & Luva De Pedreiro e Beca

Secara visualnya, arah visualnya dapat menggambarkan perasaan yang “nyaman” apalagi dengan warnanya yang cerah. Balik lagi, hal ini cukup mengingatkan aku pada Usagi Drop. Animasinya juga dibuat dengan cukup baik, sehingga menontonnnya pun terasa nyaman. Terakhir mengenai lagunya sendiri, oh akhirnya aku menemukan lagu yang dapat aku katakan sebagai lagu melow yang rupawan di trend ini. Lagu pembuka Maaya Sakamoto dengan judul Sumire, membuat aku merasa nyaman dan damai apalagi dengan tema slice of life dari anime ini. Lalu lagu penutupnya, wah nikmatnya! lagu yang sagat pas untuk penutup sebuah cerita yang hangat dan nyaman ini.

Sebab itu aku akan sangat menantikan kelanjutan dan akhir dari anime ini. Mungkin sebab ini ialah anime yang sederhana dan juga sebab adanya bumbu ikatan ayah dan anak. Kedua hal itu membuat aku ingin menonton sampai akhir dan melihat perkembangan kedua karakter ini nantinya. Jika aku perlu merekomendasikan anime ini, maka aku akan merekomendasikannya kepada kalian yang ingin mencari tontonan tidak berbobot atau bahkan yang ringan di trend ini. Anime ini mungkin bukan buat semuanya. Tapi setidaknya anime ini dapat menyenangkan harimu dari visual, musik, dan juga ceritanya.

#Kaoreaders dapat menonton anime Deaimon secara legal melalui kanal YouTube AniOne.

Fakta dan Data

Screenshot dan Video

Deaimon
© RIN ASANO/MIDORIMATSU
Deaimon
© RIN ASANO/MIDORIMATSU
Deaimon
© RIN ASANO/MIDORIMATSU
©RIN ASANO/MIDORIMATSU

KAORI Newsline | Oleh Cakra Bhirawa