Komik  

Semua Spesies Alien di Covenant “Game Halo”

Semua Spesies Alien di Covenant "Game Halo"

Berbicara perihal game Halo, kita tidak mampu jauh dari The Covenant Empire atau lebih acapkali di sebut Covenant, sebuah hegemoni teokratis yang terdiri dari beberapa spesies asing yang mempertahankan kendali atas sebagian besar Orion Arm di galaksi Milky Way.

Covenant dalam game Halo ialah afiliasi politik, militer, dan agama, yang awalnya terdiri dari aliansi timbal balik antara dua spesies, yaitu; San’Shyuum dan Sangheili. Ini terbentuk yang akan terjadi konflik brutal yang panjang antara dua ras yang bertikai.

Kini, aliansi Covenant telah memasuki era baru dan ras lainnya telah ditambahkan ke dalam agama mereka. So, berikut 8 ras atau spesies alien yang berada dalam Covenant, dan kita mulai dari kasta terendah.

Unggoy

Semua Spesies Alien di Covenant "Game Halo"

Unggoy ialah spesies sapien dari bentuk kehidupan vertebrata xeno-arthropoda bipedal jongkok dalam ras terpadu dari Covenant. Mereka ialah spesies keempat yang berasimilasi ke dalam Covenant dan spesies dengan peringkat terendah dalam hierarki.

Mereka acapkali mengalami penganiayaan oleh hampir setiap ras lain, terutama oleh Kig-Yar. Unggoy digunakan sebagai buruh di masa tenang dan umpan meriam di masa perang. Ras mereka ialah salah satu ras terakhir yang di serap ke dalam Covenant dan spesies Covenant kedua yang di temui oleh insan.

Mereka di sebut sebagai Grunt oleh insan, sebab mereka di anggap lemah dibandingkan dengan spesies lain. Unggoy melakukan sebagian besar pekerjaan fisik yang diperlukan oleh Covenant, dikarenakan kurangnya keterampilan tempur kalau dibandingkan dengan spesies Covenant lainnya.

Unggoy juga adalah spesies yang menyusahkan, sebab mereka menghirup metana. Untuk itu mereka harus memakai tangki besar di punggung yang penuh dengan metana untuk bertahan hidup di planet lain.

Baca Juga :  Timeskip, Ini Pemeran Baru di House of the Dragon!

Kig-Yar

Semua Spesies Alien di Covenant "Game Halo"

Kig-yar atau “Covenant secondary carnivorous combatant” ialah spesies burung/reptil yang melayani Covenant sebagai tentara bayaran dan prajurit. Mereka ialah pemegang kasta Covenant terendah kedua. Ada dua subkelompok Kig-Yar yang berbeda, yang oleh Insan di sebut Jackals dan Skirmisher.

Dalam pertempuran, Kig-Yar biasanya berfungsi sebagai penembak jitu, pasukan kejut, pejuang defensif, dan pengintai. Ini dikarenakan mereka memiliki indra penglihatan, penciuman, dan telinga yang sangat baik, di bandingkan spesies lain dalam dalam Covenat.

Para Kig-Yar sangat tidak menyukai Unggoy sebab mereka selalu berusaha untuk menegaskan superioritas mereka dalam sistem kasta Covenant.

Yanme’e

Semua Spesies Alien di Covenant "Game Halo"

Yanme’e ialah ras insektoid berkemampuan terbang, makhluk ini juga di kenal sebagai Drones atau Buggers oleh Insan. Awalnya mereka menjabat hampir secara langsung sebagai insinyur, tetapi kemudian digantikan oleh Huragok. Ini menciptakan kebencian terhadap para insinyur baru yang terkadang berujung pada kekerasan.

Setelah itu, Yanme’e digunakan sebagai pejuang udara melawan DK PBB, mereka memang tidak berpengalaman dalam memerangi infanteri udara. Tetapi penempatan mereka yang biasanya dalam kelompok besar, membuat mereka menjadi senjata strategis yang sangat baik melawan lawan berbasis darat.

Mgalekgolo

semua alien di game halo

Mgalekgolo atau Hunters, dikenal oleh Insan sebagai monster raksasa, tetapi mereka sebenarnya ialah sekumpulan entitas seperti cacing yang di sebut “Lekgolo”. Ketika Lekgolo bersatu, maka terbentuk lah monster raksasa berlapis baja yang di kenal sebagai “Mgalekgolo”.

Mereka selalu bertarung dan bepergian secara berkelompok yang dikenal sebagai “Bond Brothers”, secara teknis berarti bahwa tidak semua koloni cacing dapat beradaptasi dalam satu set baju besi, yang adalah kekuatan terkuat dari unit pertempuran Covenant.

Spesies Mgalekgolo juga cukup misterius sebab motivasi politik mereka sama sekali tidak di ketahui. Namun, satu hal yang absolut bahwa mereka digunakan ketika medan perang membutuhkan kekuatan berat. Baik dalam bentuk cacing Lekgolo atau bentuk raksasa Mgalekgolo, mereka sangat berbahaya.

Baca Juga :  Ao Ashi Eps 8 Sub Indo Anoboy

Huragok

semua alien di game halo

Huragok, atau Insinyur, sebenarnya ialah spesies buatan yang diciptakan oleh para Forerunner (spesies kuno yang telah punah). Mereka hanya akan berbicara dengan para San’Shyuum atau individu yang mempelajari bahasa mereka. Ini menawarkan Insinyur sangat tinggi dalam sistem kasta, namun Angkatan Bahari DK PBB (ONI) percaya mereka menjadi tahanan atau budak di Covenant.

Huragok melakukan pekerjaan fisik menggali, dan mengumpulkan data perihal artefak Forerunner. Dalam istilah militer, mereka umumnya ras non-militan. Namun, kadang-kadang dalam perang Insan-Covenant, mereka ditempatkan di medan perang, baik sebagai pekerja perbaikan atau pengebom bunuh diri.

Pada dasarnya, mereka bukanlah spesies yang jahat sebab di beberapa kesempatan, mereka juga pertanda sikap netral. Bahkan setelah Covenant runtuh, beberapa Huragok bergabung dengan DK PBB, sedangkan yang lain melarikan diri atau di tangkap oleh San’Shyuum.

Jiralhanae

semua alien di game halo

Jiralhanae, yang di kenal Insan sebagai Brute, ialah salah satu spesies baru dalam Covenant dan adalah satu-satunya ras yang telah memperoleh status yang sangat dekat dengan status salah satu “klien” pendiri Covenant, Sangheili.

Mereka memiliki ketahanan alami yang luar biasa terhadap agresi, sebab kulit mereka keras, yang berfungsi menutupi kekurangan perisai energi mereka. Berdasarkan teknologi Covenant, teknologi mereka sangatlah primitif dibandingkan dengan senjata Covenant lainnya. Tetapi, tetap saja sangat mematikan.

Jiralhanae juga proaktif bahkan terkadang mengamuk dan mencoba membunuh siapa pun atau apa pun di jalan mereka. Selain status di Covenant, mereka memiliki peringkat tersendiri antar sesama spesiesnya, dan semakin tinggi peringkat mereka, maka semakin canggih pula senjata yang mereka dapatkan.

Sangheili

semua alien di game halo

Kasta tertinggi kedua, Sangheili, atau Elit ialah spesies yang menjabat sebagai pemimpin militer dari Covenant sebelum Perang Besar pada tahun 2552. Ad interim para Nabi acapkali memiliki keputusan akhir, Sangheili-lah yang mengorganisir kampanye militer dan pertempuran laut. Mereka mempertahankan struktur militer Covenant dan memastikan perintah para Nabi di ikuti, serta perintah mereka sendiri.

Baca Juga :  Final Fantasy VII Rebirth Diumumkan sebagai Entri ke-2 dalam Trilogi Remake Final Fantasy VII

Sangheili menganggap ras lain berada di bawah mereka dalam segala hal. Sangheili ialah satu-satunya ras yang diketahui diizinkan untuk membangun dan mengoperasikan kapal luar angkasa dalam Covenant, meskipun kru hampir selalu terdiri dari campuran ras.

Ras Sangheili dipisahkan ke dalam peringkat berdasarkan keterampilan dan pengalaman. Untuk naik peringkat, Sangheili harus dengan menonjol dan terhormat dalam kemajuan di medan perang. Mereka ialah komponen utama dari Covenant dan adalah satu-satunya kasta yang bisa mempertahankan hierarki militer serta memiliki bunyi dalam Dewan Tinggi sebelum Perang Besar.

San’Shyuum

semua alien di game halo

Kasta tertinggi, San’Shyuum, atau “Nabi” ialah spesies yang memimpin Covenant dan melakukan kontrol penuh atas semua urusan agama dan politik.

Meskipun secara fisik lemah, para Nabi memegang kekuasaan melalui perintah mutlak dari Covenant dan melalui teknologi Forerunner, serta menyerahkan tugas penaklukan kepada Sangheili dan ras lainnya.

Pemahaman mereka yang lebih tinggi perihal Forerunners memberi mereka ego yang besar dan pengaruh agama atas Covenant.

# Semua Spesies Alien atau Ras yang Bergabung Dalam Covenant di Game Halo