Anime  

Sebuah Toko Otaku Di Jepang Menawarkan Bounty Untuk Menangkap Sekelompok Orang – Immaku.com ID

Mandarake adalah salah satu toko rantai paling populer tentang barang-barang otaku bekas atau yang kurang dikenal, dan pilihannya yang luar biasa memastikan bahwa pembeli akan menemukan banyak barang menarik. Namun, sekarang, alih-alih menjatuhkan uang ke Mandarake, rantai itu ingin menawarkan manfaat ekonomi yang substansial. Dan tidak, ini bukan tentang menjual barang dagangan ke Mandarake, tetapi membantu mereka membawa beberapa penjahat ke pengadilan.

Pada pagi hari tanggal 22 Oktober, sekelompok pria mendekati bagian luar toko Mandarake Grand Chaos di lingkungan Nipponbashi Osaka. Toko tutup pada jam 8 malam dan tidak buka sampai tengah hari keesokan harinya, jadi staf sudah pulang, tetapi kamera keamanan Mandarake yang menunjuk ke arah tempat parkir yang berbatasan dengan toko dari belakang menangkap video kelompok itu.

Setelah memastikan tidak ada yang melihat mereka, salah satu pria mengeluarkan sekaleng cat dan mulai menyemprot dinding belakang gedung Mandarake. Teman-temannya bergabung dengan aksi itu, dan total tiga atau empat orang (kerudung dan topi membuatnya sulit untuk mengetahui dengan tepat berapa banyak) yang menghancurkan toko.

RajaBackLink.com

ADVERTISEMENT

Makoto Yoshihira, manajer toko Nipponbashi, menyerahkan laporan kerusakan kepada polisi Osaka pada hari yang sama setelah melihat grafiti, dan sementara polisi menangani kasus ini, dia juga ingin memanfaatkan pengetahuan kolektif komunitas otaku, dan telah menawarkan hadiah 300.000 yen (lebih dari 34 Juta Rupiah) untuk informasi yang mengarah pada identifikasi pengacau.

Kami tidak akan duduk diam dan menangis sendiri untuk tidur,” kata Yoshihira. “Saya ingin mereka muncul untuk meminta maaf dan membayar ganti rugi,” dan komentator online juga tidak mau membiarkan seniman grafiti lolos begitu saja:

  • «Tentu saja, hadiah 300.000 yen bahkan menarik pengkhianatan di antara mereka.”
  • «Temukan pelakunya dan bersihkan tempat itu.”
  • «Grafiti selalu merusak penampilan lingkungan, saya pro-toko.”
  • «Ini terlalu kejam. Tolong tangkap premannya.”
  • «Ini kejahatan pengecut dan menjijikkan, sayangnya polisi tidak peduli.”
  • «Bisakah Anda bayangkan kelompok pengacau yang sama saling mengkhianati hanya untuk hadiah?”
Baca Juga :  Me & Roboco Resmi Dapat Adaptasi Anime