Komik  

Season Kedua To Your Eternity Mengungkapkan Studio Produksi dan Sutradara Baru – TITIP JEPANG

Dilansir dari Anime News Network, laman resmi dari serial anime To Your Eternity (Fumetsu no Anata e) yang disesuaikan dari manga karya Yoshitoki Oima berjudul sama telah mengunggah video teaser promosi terbaru dari trend ke-dua serial tersebut pada tanggal 12 April lalu. Dalam video tersebut terungkap studio produksi dan sutradara baru dari anime ini.

Kiyoko Sayama (Vampire Knight, Pretear, Amanchu! Advance) ialah sutradara baru yang terungkap dalam video tersebut menggantikan Masahiko Murata. Sedangkan studio baru yang akan menggarap anime ini ialah Drive yang menggantikan studio Brains Base.

Meskipun ada penggantian sutradara dan studio, staf produksi trend pertamanya, termasuk Shinzo Fujita sebagai pengawas naskah, Koji Yabuno sebagai desainer karakter, Ryo Kawasaki sebagai komposer musik, dan Takeshi Takadera sebagai pengarah bunyi akan kembali mengisi jajaran staf. Anime To Your Eternity akan mulai ditayangkan di Jepang pada trend gugur tahun ini.

Trend pertama anime To Your Eternity ditayangkan di saluran NHK Educational pada bulan April 2021 setelah mengalami penundaan semenjak Oktober 2020. Penundaan ini diakibatkan oleh proses produksi serial tersebut yang terhambat sebab pandemi COVID-19. Crunchyroll ialah platform yang menayangkan serial anime ini di wilayah luar Jepang.

Kodansha Comics menerbitkan versi terjemahan manga dari kreator A Silent Voice  yang dideskripsikan sebagai drama emosional dan kisah epik yang menembus ruang dan waktu perihal kehidupan, kematian, reinkarnasi dan cinta. Plotnya sendiri berkisah perihal seorang anak lelaki yang sendirian mengembara di wilayah Arktik Amerika Utara dan pertemuannya dengan seekor serigala yang dengan cepat menjadi sahabatnya. Keduanya saling bergantung dalam upaya bertahan hidup di lingkungan yang keras.

Baca Juga :  TTFC Rilis Trailer OOO 10th: Kamen Rider Birth - Birth x Birth Secret Episode

Selain menayangkan serial anime-nya, Crunchyroll juga merilis versi terjemahan berbahasa Inggris dari manga To Your Eternity dalam format digital bersamaan dengan perilisannya di Jepang. Di Indonesia, komik ini terbit dengan judul Untukmu Yang Tak pernah mati oleh penerbit m&c!

Oima menerbitkan manga karyanya ini mulai bulan November 2016 melalui Weekly Shonen Magazine. Babak pertama manga To Your Eternity berakhir pada bulan Desember 2019, sedangkan babak keduanya baru memulai serialisasi pada bulan Januari 2020. Manga yang telah mendapatkan anugerah The Best Shonen Manga pada program tahunan Kodansha Manga Award ke-43 pada bulan Mei 2019 lalu ini juga termasuk dalam daftar Great Graphic Novels for Teens tahun 2019 menurut Young Adult Library Services Association (YALSA) di bawah naungan American Library Association.

 

Ikuti terus isu terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media umum Titip Jepang:
Instagram: @Immaku.com
Twitter: @Immaku.com
Facebook: Titip Jepang