Manga  

Rumornya RTX 40 Series Tidak Ada Peningkatan Signifikan, Hanya Makin Boros Listrik?

Kalau sudah berbicara harga VGA atau kartu grafis yang turun, tentu saja para gamer sudah siap untuk melakukan upgrade ke hardware yang jauh lebih baik. Sampai ketika ini, AMD sendiri masih bungkam dengan kartu grafis terbarunya, berbanding terbalik dengan NVIDIA yang ketika ini sudah banyak desas-desus rumor mengenai kartu grafis RTX 40 Series yang mulai beredar.

Rumor mengenai GeForce RTX 40 Series kembali mengemuka melalui cuitan kopite7kimi yang menyebutkan kartu grafis tersebut akan memiliki spesifikasi dengan memory 16GB GDDR6X untuk RTX 4080 serta 12GB GDDR6 untuk RTX 4070, keduanya menggunakan konektor 12+4 pin.

Yang cukup menarik perhatian ialah dimana kartu grafis “next-gen” dari NVIDIA tersebut dirumorkan masih akan tetap menggunakan PCIe 4.0, alih-alih seharusnya sudah menggunakan PCIe 5.0 yang dianggap lebih baik dimana kartu grafis dari Intel rumornya bakal menggunakan interface tersebut.

Namun perlu ditekankan jika hal ini masih sebatas rumor. Bagi kau yang masih asing, kopite7kimi sendiri cukup rutin menawarkan banyak sekali bocoran mengenai kartu grafis dan sebagian besar cuitannya benar sebab diklaim ialah berita dari “orang dalam”.

NVIDIA sendiri sampai ketika ini masih bungkam mengenai RTX 40 Series meskipun sudah banyak rumor beredar. Mereka sendiri baru-baru ini masih disibukan dengan peluncuran RTX 3090 Ti yang masih menjadi “flagship” untuk kartu grafis konsumernya.

Sumber: Videocardz

Pastikan untuk mengikuti perkembangan isu game lainnya di Immaku.com.

Baca Juga :  Immaku.com