Anime  

Review Moon Knight Episode 1: Sadis, Misterius, dan Menegangkan!

Serial Moon Knight sudah rilis dan kita menerima serial yang unik dari MCU. Simak review Moon Knight episode 1 berikut ini.

Tapi tentu saja artikel ini mengandung spoiler, jadi jika kau belum menonton episode ini dan tetap penasaran, risiko spoiler ditanggung sendiri, ya.

Okay, ini dia review Moon Knight episode 1 dari Immaku.com Media!

SPOILER ALERT!!!

Membingungkannya Kehidupan “Steven”

steven grant moon knight

Awalnya kita diperkenalkan dengan karakter “Steven” Grant, siapa dia? Salah satu dari tokoh utama kita yang hadir di dalam serial Moon Knight ini.

“Steven” merasa jika dia punya halusinasi di malam hari dan punya persoalan tidur sambil berjalan, sebab itu dia mengikat kakinya di sekitar kasur agar tidak “pergi” lagi, tapi sebenarnya itu bukanlah halusinasi dari Steven!

Masalahnya keanehannya ini mengganggu aktivitas kehidupannya terutama pekerjaannya di museum.

Tetap Sadis dan Berdarah Mirip yang Dijanjikan

moon knight episode 1

Serial ini relatif berbeda dengan beberapa seri dan film dari MCU lainnya, seri ini memang punya batasan umur dan tidak dihadirkan untuk semua umur.

Adegan pertarungan yang sadis dan berdarah-darah terjadi di seri ini. Meskipun sebagian pertarungan tidak diperlihatkan secara eksplisit, tapi tetap penuh dengan darah.

Arthur Sang Musuh Primer yang Menyembah Dewa Ammit

arthur harrow moon knight

Ammit atau Ammut ialah Dewa di mitologi Mesir yang juga punya peran penting di serial ini. Arthur Harrow ialah pemimpin sekte yang menyembah Ammit dan menjadi musuh utama di serial ini.

Steven bertemu dengannya saat Steven atau lebih tepatnya sisinya yang lain mengambil alat yang pertanda ke makam Ammit atau Ushabti milik Ammit.

Arthur punya kekuatan yang membuatnya mampu “membunuh” seseorang yang ia pegang kalau penghakiman dari orang tersebut pertanda jika dia tidak pantas atau akan berbuat jahat di kemudian hari. Hal ini ditunjukan dari tato timbangan milik Arthur.

Baca Juga :  How Scary Is Doctor Strange 2? Scarlet Witch Raising The Scare-o-Meter High?

Munculnya Dewa Bulan Khonshu yang Memberi Kekuatan ke Moon Knight

moon knight episode 1

Steven mulai “dihantui” oleh sosok besar dengan kepala tengkorak burung, itu bukanlah sosok biasa melainkan Dewa Bulan Khonshu dari mitologi Mesir.

Khonshu ialah Dewa yang menawarkan kekuatan ke Moon Knight yang membuatnya menjadi pahlawan yang melindungi orang-orang di malam hari.

Steven masih belum tahu tapi perihal hal ini, jadi dia sangat ketakutan dan mempertanyakan perihal halusinasinya ini.

Munculnya Marc Spector dan Bangkitnya Sosok Moon Knight

Steven dihampiri oleh Arthur di tempatnya bekerja sebab Arthur membutuhkan alat yang pertanda ke makam Ammit, namun Steven tidak memberikannya.

Di malam harinya, Arthur menyerang Steven di museum dengan anjing Jackal yang membuatnya tersudut di toilet. Di sinilah Marc Spector, sisi lain dari Steven atau bahkan mampu kita bilang sisi asli dari Steven muncul di cermin.

Marc/Steven memang punya persoalan krisisi kepribadian, sehingga hal mirip ini akan umum di serialnya. Marc mengatakan jika Steven harus menawarkan tubuhnya agar dia mampu menyelamatkan mereka. Steven pun setuju dan Marc mengambil alih.

Marc Spector mampu menggunakan jubah dari Khonshu yang membuatnya jadi Moon Knight yang sangat kuat sebagai “avatar” dari Khonshu.

Itu dia review Moon Knight episode 1 dari Immaku.com Media. Bagaimana menurutmu sejauh ini, apakah menjanjikan? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Ingin Tahu Berita perihal Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Immaku.com Media dan like fanpage Facebook Immaku.com Media di sini, ya!