Anime  

Review Anime Karakai Jouzu no Takagi-san Season 3

Immaku.com – Ousama Ranking benar-benar menjadi kejutan besar di trend dingin 2022 lalu. Terlepas dari tampilannya yang sederhana dan asal-usulnya yang sederhana, kisah fantasi dewasa ini memikat kami selama dua trend dan akhirnya hingga pada kesimpulan yang telah lama ditunggu-tunggu. Jadi, sekarang kita telah mengalami keseluruhan cerita Bojji (sejauh ini, sih), bagaimana mengukur secara keseluruhan? Berikut ulasan kami perihal Ousama Ranking.

Jangan Lihat Dari Sampulnya

Kalau Anda belum pernah mendengar perihal Ousama Ranking sebelum animenya diumumkan, Anda bukan satu-satunya. Ini ialah manga pertama Mangaka Sousuke Touka yang mulai  diterbitkan pada platform manga hack yang dikirimkan pengguna pada tahun 2017. Dia melakukannya setelah berhenti dari pekerjaanya sebagai salaryman pada usia 41 tahun. Wow… Kami kira tidak pernah ada kata terlambat untuk mencapai cita-cita! Setelah mendapatkan beberapa penghargaan dan terjual lebih dari satu juta kopi, manganya disesuaikan ke dalam anime yang kita kenal dan cintai oleh Wit Studio!

Tema yang sama untuk bertahan dalam menghadapi rintangan yang luar biasa membawa ke dalam narasi itu sendiri. Kisahnya perihal Pangeran Bojji yang tuli dan lemah secara fisik bersama dengan sahabat bayangannya yang disalahpahami, Kage. Mereka mencoba pertanda bahwa mereka bisa melakukan lebih dari siapa pun untuk memberi kebanggaan. Namun, bukan hanya dua underdog ini yang tidak boleh Anda nilai dari penampilan mereka. Setiap karakter utama memiliki kepribadian yang menyeluruh dan banyak motivasi yang berhamburan dalam menghadapi arketipe karakter buku cerita yang tampaknya mereka wakili. Favorit eksklusif kami ialah Queen Hilling. Dia tampak mirip ibu tiri jahat standar pada awalnya, tapi dia benar-benar hanya neurotik dan terlalu protektif. Begitu Bojji menawarkan bahwa dia tidak rapuh mirip yang dia pikirkan, Hilling mengendur dan menjadi salah satu sekutunya yang paling teguh sepanjang perjalanannya.

Momen Emosional yang Sangat Membekas

Ousama Ranking membuat kami mengeluarkan air mata yang nyata pada awal episode kedua. Bojji tidak dapat berbicara secara intelligibly dan Kage ialah makhluk bayangan yang benar-benar non-humanoid. Namun usaha mereka berbicara eksklusif ke hati kita. Anda dapat mencicipi bagaimana masa lalu Kage menelanjanginya dari kepolosan dan kebahagiaannya. Sedikit demi sedikit, hal itu mengubahnya menjadi sekam sinis yang suaranya menetes dengan kepahitan bahkan setelah dia menemukan tujuan baru dalam hidup di sisi Bojji. Anda dapat memahami pengkhianatan yang dirasakan Bojji saat orang lain menggunakannya sebagai pion dalam skema mereka. Ditambah lagi konflik internal yang dia alami saat memutuskan apakah akan memaafkan mereka atau tidak.

Semua ini ialah kombinasi dari goresan pena fenomenal, animasi yang sangat ekspresif, dan seiyuu yang cemerlang. Semua orang yang terlibat tampaknya telah menuangkan hati dan jiwa mereka ke dalam proyek ini. Pada kenyataannya, setelah Yuki Kaji (terkenal sebab memerankan Eren Jeager di Attack on Titan) merekam tangisan keras Pangeran Daida saat karakter terjebak dalam pikirannya sendiri, para animator harus menggambar ulang mulut wajah Daida agar sesuai dengan intensitas penampilan Kaji. Setiap momen emosional di Ousama Ranking terasa mentah, nyata, dan intens yang membuatnya sangat menarik untuk ditonton.

Mampu Lebih Pendek

Namun, tidak semua hal perihal seri ini tepat. Persoalan terbesar ialah pace yang menyeret bagian besar dari cour kedua. Menontonnya minggu ke minggu, kami bertanya-tanya apakah pertarungan dengan pendekar pedang ouken yang tak terkalahkan akan berakhir. Karena tidak peduli berapa banyak agresi putus cita-cita yang dilemparkan pahlawan kami padanya, Ouken mampu menyatukan dirinya kembali. Alur ceritanya menarik, tetapi tidak benar-benar memengaruhi alur cerita utama. Dengan begitu , seluruh pertarungan terasa mirip padding dalam skema besar. Urusan Desha dengan Global Bawah dan sistem peringkat raja juga tampak asing. Tetapi kemungkinan menyiapkan program untuk trend mendatang, jadi kami tidak terlalu mempermasalahkannya.

Idealnya, Ousama Ranking akan menjadi 18 – 20 episode, bukan 23. Arc cerita ini terang terlalu panjang untuk diceritakan hanya dalam satu trend 12 episode. Tetapi dengan memanjangnya jadi dua cours penuh, pace-nya agak dipaksakan. Kami berharap serial anime ini mampu selama yang mereka butuhkan tanpa harus mematuhi struktur penjadwalan TV!

Konklusi

Secara keseluruhan, Ousama Ranking ialah anime luar biasa yang layak menerima semua pengakuan kritis yang didapatnya. Bojji, Kage, dan Sousuke Touka telah pertanda diri mereka layak untuk besar, jadi, silakan eksklusif ditonton saja!