Manga  

Rekor Gemilang, Tales of Arise Sukses Terjual 2 Juta Kopi di Seluruh Dunia!

Sudah bukan rahasia memang jika Tales of Arise ialah salah satu game terbaik di 2021 lalu, terutama untuk genre RPG secara menyeluruh. Sempat tertahan sebagai franchise yang cukup niche, seri barunya ini telah membawa standar kualitas serta awal baru yang berujung pada kesuksesan tinggi. Belum genap satu tahun semenjak resmi dirilis, pihak Bandai Namco mengumumkan jika Tales of Arise kini sudah terjual sebanyak 2 juta kopi di seluruh dunia.

Pengumuman ini disampaikan eksklusif lewat akun sosial media resmi gamenya, yang mana mereka juga mengunggah artwork milestone Dohalim dan Kisara dari artist Minoru Iwamoto. Milestone sebelumnya berhasil diraih pada Oktober tahun lalu ketika gamenya mencapai 1,5 juta kopi, jadi ada sekitar tambahan 500 ribu kopi lagi yang terjual selama enam bulan terakhir. Sebuah pencapaian yang luar biasa memang, apalagi sebab seri terlaris di franchisenya ialah Tales of Symphonia di 2,4 juta kopi dan bagaimana game tersebut sudah berusia tua serta sempat rilis di lebih banyak platform.

Kalau Tales of Arise berhasil mencapai rekor setinggi ini sebelum mencapai usia satu tahun, maka ada potensi gemilang untuk melihatnya terjual di angka lebih tinggi dalam beberapa tahun ke depan dan dengan mudahnya menduduki posisi sebagai seri terlaris. Yusuke Tomizawa selaku produser Tales of Arise bersama timnya waktu itu juga mengungkapkan rasa bangga dan suka cita melihat para fans lama sampai pendatang baru yang memainkan Tales of Arise. Dia juga menjelaskan jika tujuan mereka ketika berbagi gamenya ialah untuk membuatnya mampu menarik perhatian lebih banyak fans baru, tapi di ketika yang sama juga mempertahankan DNA dan keunikan yang melekat kuat pada franchisenya sampai mampu bertahan selama 25 tahun lamanya.

Tales of Arise sendiri ketika ini sudah resmi dirilis di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series dan PC via Steam. Kau mampu baca review lengkap gamenya yang sudah kami rangkum DI SINI.

Pastikan untuk mengikuti perkembangan isu game lainnya di Immaku.com. 

Tales of Arise

Publisher: Bandai Namco

Developer: Bandai Namco

Release Date: 2021-09-10

Console, PS4, PS5, PC, Xbox One, Xbox Series

Tales of Arise ialah seri terbaru dari franchise JRPG ikonik besutan Bandai Namco. Dengan kualitas grafis dan gameplay yang lebih superior dari seri sebelumnya, game ini dikembangkan khusus untuk mampu menggaet lebih banyak pemain baru khususnya yang berada di wilayah barat.