Komik  

Pulau Egg Head Destinasi Terakhir One Piece?

Egg Head menjadi pulau terbaru yang akan Luffy dan kru Topi Jerami singgahi ketika ini. Pulau tersebut sangat istimewa dan luar biasa. Ada banyak hal menarik yang muncul di pulau ini mirip yang kita lihat dalam chapter 1061 kemarin. Dan bukan hal mustahil juga kalau kemudian pulau ini akan menjadi kawasan terakhir di serinya. Egg Head One Piece.

Petualangan Luffy di negeri Wano akhirnya selesai semenjak chapter 1056 kemarin. Kelompok Topi Jerami pun kemudian memulai petualangan baru mereka untuk pergi ke pulau selanjutnya. Dalam chapter sebelumnya, Luffy memilih untuk pergi ke arah tenggara setelah kalah dari Kid dalam urutannya. Poly para fans yang kemudian coba untuk menduga ke mana mereka pergi.

Elbaf dan Beehive menjadi dua pulau yang banyak fans prediksikan. Elbaf sendiri adalah pulau yang menjadi rumah bagi para raksasa. Sedangkan, Beehive ialah rumah bagi Yonko Blackbeard. Kejutan kemudian muncul di chapter 1061 ini di mana ternyata pulau tujuan mereka selanjutnya bukanlah dua pulau tersebut, melainkan sebuah pulau baru bernama Egg Head. Egg Head One Piece.

Mengenal Pulau Egg Head

Pulau Egg Head terletak di wilayah New World. Kondisi cuacanya sangat ekstrem, di mana seluruh wilayahnya tertutup salju. Nama pulau ini sempat muncul di chapter 1060, saat pihak angkatan laut melaporkan kepada markas sentra bahwa Koby diculik Blackbeard. Dan mereka sendiri hendak berlabuh di pulau Egg Head. Lalu, mirip apa pulau ini?

Berdasarkan penjelasan singkat dari Jewelry Bonney, Egg Head ialah pulau milik Pemerintah Global. Pulau ini adalah kawasan bagi seluruh kegiatan riset dari sosok jenius di dunia One Piece, Dr. Vegapunk. Yang menarik ialah pulau ini memiliki julukan sebagai “Pulau Modern 500 Tahun Kedepan.” Dan sepertinya, julukan tersebut memang terbukti.

Baca Juga :  One Piece: 5 Angkatan Laut Penting di Akhir Saga!

Pulau Egg Head One Piece

Pertama, di awal chapternya kita melihat bagaimana Thousan Sunny menerima agresi dari hiu raksasa yang seperti mirip Megalodon. Namun, hiu raksasa tersebut ternyata bukan asli melainkan robot. Ikan hiu tersebut memiliki tugas untuk mengawasi dan menawarkan laporan perihal kegiatan yang ada, namun justru memakan banyak sekali kapal yang lewat.

Kemudian, kita juga melihat adanya robot raksasa lain yang digunakan oleh sosok wanita yang mengaku sebagai Vegapunk. Adalah, banyak sekali teknologi dan hal-hal lainnya di pulau ini sudah sangat modern. Bahkan, mungkin kita belum pernah melihatnya di kawasan lain. Di tengah-tengah pulaunya terdapat sebuah monumen besar, yang berbentuk seperti mirip cangkang telur yang pecah. Masih belum ada berita apakah ada sesuatu dibalik itu semua.

Jadi Pulau Terakhir?

Petualangan Luffy dan kelompok Topi Jerami di pulau Egg Head baru saja mulai. Masih ada banyak misteri dan teka-teki yang tentunya perlu Oda jelaskan dalam ceritanya terkait pulau ini. Namun, ada kemungkinan bahwa pulau ini akan menjadi pulau yang fundamental untuk arc terakhir. Mengapa? Mirip yang dijelaskan di atas bahwa pulau ini menjadi basis penelitian bagi Vegapunk.

Adalah, semua hal mirip teknologi, sumber daya, dan juga yang lainnya ada di pulau ini. Kita mampu melihat bagaimana epiknya pulau Punk Hazard di arc sebelumnya. Dan pulau Egg Head mungkin beberapa kali lebih dahsyat dari pulau tersebut. Selain itu, tentunya banyak sekali hal-hal penting yang terkait dengan Pemerintah Global ada di pulau ini. Misalnya, data perihal buah iblis, Lineage Factor, dan sebagainya.

The World Government One Piece

Dengan semua hal penting tersebut, tentunya akan menjadi “kiamat” besar bagi Pemerintah Global kalau semuanya hancur atau bahkan diketahui publik. Orang-Orang mungkin akhirnya akan tahu bahwa ada penelitian mengerikan dan ilegal yang angkatan laut lakukan selama ini. Kalau hal ini terjadi, tentunya akan ada gelombang penolakan dari semua orang.

Baca Juga :  Return of the Flowery Mountain Sect Chapter 64 Bahasa Indonesia

Luffy juga mungkin akan menghancurkan pulau dan semua fasilitas yang ada di sana. Hal ini demi meyakinkan bahwa pihak Pemerintah Global dan angkatan laut tidak lagi melakukan banyak sekali hal mengerikan. Dengan hancurnya pulau ini, Pemerintah Global tentunya akan merasa sangat kehilangan sumber daya mereka. Dan ini mampu menjadi awal pertempuran epik di akhir serinya.