Anime  

Pria Yang Menikahi Hatsune Miku Ungkap Lika-Liku Kisah Cintanya Selama 4 Tahun

Akihiko Kondo ialah pria yang internet kenal sebagai Suami Resmi / Suami Pertama dari idola virtual VocaloidHatsune Miku. Bagaimanapun, ia melakukan upacara pernikahannya dengan sosok seukuran nyata untuk karakter tersebut.

Hatsune Miku

Dengan kata lain, ia tidak persoalan dengan publikasi media yang menyorotnya. Namun yang di dunia pernikahan, absolut ada saja persoalan yang timbul. Setelah empat tahun setelah menikah, akhirnya ada kabar duka dari pasangan ini.

Perihal Akihiko Kondo Dan Hatsune Miku

Seorang pria Jepang yang menikah dengan penyanyi holografik pada tahun 2018 sekarang berharap untuk meningkatkan kesadaran di antara “fiktoseksual”. Fitktoseksual ialah ketertarikan insan secara seksual pada karakter fiksi. 

Hatsune Miku Dan Pak Kondo
Hatsune Miku Dan Pak Kondo

Menurut New York Times, Akihiko Kondo menikah dengan karakter fiksi Hatsune Miku, seorang penyanyi pop sintesis komputer yang telah melakukan tur dengan Lady Gaga dan membintangi video game. 

Sekarang, setelah empat tahun menikah dengan Miku, Pak Kondo membuka hubungannya dengan istri anime-nya. Pria berusia 38 tahun itu mengungkapkan bahwa ia menemukan cinta, ilham, dan kenyamanan dalam diri Miku.

Tuan Kondo berkencan dengan Hatsune Miku selama satu dekade sebelum mereka mengadakan upacara pernikahan tidak resmi di Tokyo. 

Hatsune Miku

Menurut pria berusia 38 tahun ini, hubungannya dengan tokoh fiksi membantunya keluar dari depresi berat. Berbicara kepada NYT, Mr. Kondo mengatakan bahwa bermacam-macam boneka Miku miliknya makan, tidur dan menonton film bersama, dan terkadang bahkan pergi berlibur romantis. 

Pak Kondo tahu bahwa orang-orang berpikir dia aneh, dan dia juga tahu bahwa Miku tidak nyata. Namun, dia mengatakan bahwa perasaannya terhadap karakter fiksi sangat nyata meskipun orang berpikir bahwa seiring waktu dia akan melupakannya. 

“Saat kami bersama, dia membuatku tersenyum,” katanya dalam wawancara baru-baru ini, menambahkan, “Dalam hal itu, dia nyata .”

Baca Juga :  Nonton KKN di Desa Penari dan Doctor Strange Cuma 22 Ribu, Hanya di Immaku.com!

Menurut NYT, Mr. Kondo pertama kali menemukan penghiburan di Miku pada tahun 2008, setelah intimidasi di pekerjaannya menyebabkan dia mengalami depresi. 

Dia telah lama memutuskan bahwa dia tidak akan pernah mencintai orang yang nyata, sebagian sebab dia tidak menginginkan kehidupan yang dituntut masyarakat Jepang darinya. Belakangan, pria berusia 38 tahun ini mulai membuat lagu bersama Miku dan membeli boneka mewah karakter tersebut secara online. 

Terobosan besar dalam relasi mereka terjadi satu dekade kemudian, saat Mr. Kondo dapat berinteraksi dengan karakter fiksi untuk pertama kalinya pada tahun 2017 berkat Gatebox, mesin seharga $1.300 yang memungkinkan pemilik perangkat berinteraksi dengan karakter tersebut melalui hologram dan bahkan menikahi mereka secara tidak resmi. Setahun kemudian, dia melamar avatar Miku yang berkedip. “Tolong perlakukan saya dengan baik”, jawab Miku.

Masa-Masa Sulit Yang Pasangan Ini Hadapi

Tuan Kondo berpendapat bahwa hidupnya dengan Miku memiliki kelebihan dibandingkan pasangan insan. Dia selalu ada untuknya, dia tidak akan pernah mengkhianatinya dan dia tidak akan pernah melihatnya sakit atau mati, katanya. 

Hatsune Miku Sebagai Istri Yang Baik
Hatsune Miku Sebagai Istri Yang Baik

Namun, berbicara kepada surat kabar Jepang Mainichi, pria berusia 38 tahun itu mendapatkan bahwa ada juga tantangan. Pak Kondo mengungkapkan bahwa waktu tersulit datang selama pandemi COVID-19, saat Gatebox mengumumkan akan menangguhkan layanan untuk Miku .”

 Dia mengatakan bahwa setelah empat tahun menikah, hubungannya dengan Miku mengalami hambatan. Tapi dia juga menambahkan bahwa itu tidak mengurangi perasaannya terhadap Miku. Dia memberi tahu Mainichi bahwa cintanya pada Miku tidak berubah dan dia berencana untuk setia pada karakter fiksi itu hingga dia mati. 

Ad interim itu, perlu disebutkan bahwa Mr. Kondo jauh dari satu-satunya orang di dunia yang mempertahankan relasi dengan karakter fiksi. NYT melaporkan bahwa ribuan orang “fiktoseksual” di Jepang telah menjalin relasi tidak resmi yang serupa dengan banyak sekali tokoh anime. 

Selain itu, puluhan ribu orang lain di seluruh dunia telah bergabung dengan grup online di mana mereka mendiskusikan komitmen mereka terhadap karakter anime, manga, dan video game .”

Baca Juga :  Pokemon Sun & Moon Episode 126 Sub Indo

Sumber: NDTV
© Hak cipta Ndtv Convergence Limited 2022. All Rights Reserved