Manga  

Persona 6, Semua Detail Penting yang Sudah Diketahui Sejauh Ini!

Mengesampingkan banyak sekali game raksasa yang paling diantisipasi rilisnya ketika ini, absolut ada sebagian yang lebih menaruh perhatian mereka pada judul tanpa keberadaan. Entah sebab masih sebatas rumor atau belum diumumkan, satu yang terang jika absolut ada franchise aktif yang akan mendapat lanjutan seri baru di masa mendatang. Contohnya saja Persona dari Atlus yang pastinya akan berlanjut ke Persona 6, hanya saja untuk sementara gamenya memang belum diumumkan.

Meski belum ada yang tahu detail spesifik mengenai konten gamenya, pihak Atlus sebenarnya sudah memberi konfirmasi serta teaser yang mengarah terang pada keberadaan Persona 6 itu sendiri. Untuk itulah kami rasa tidak ada salahnya merangkum semua detail penting tersebut dalam satu artikel. Perlu diketahui jika berita yang kami rangkum ini bukanlah spekulasi liar, melainkan memang bersumber eksklusif dari konfirmasi pihak Atlus serta teaser yang sempat mereka bagikan.

Gamenya Sudah dalam Pengembangan

Kalau ada satu hal yang mampu dipastikan mengenai status Persona 6 ketika ini ialah fakta jika gamenya sudah dalam tahap pengembangan. Pertanyaan terbesarnya lebih mengarah ke seberapa jauh progressnya tersebut, mirip apakah pihak P-Studio masih menyiapkan konsep awal atau malah sudah memasuki pengembangan aktif? Spesifik untuk pertanyaan ini memang belum mampu dijawab, sebab pihak Atlus mungkin sempat menghadapi hambatan tertentu mirip kurangnya staff yang memadai, apalagi kalau ambisinya memang untuk melampaui kualitas Persona 5.

Persona 6, Semua Detail Penting yang Sudah Diketahui Sejauh Ini!

Naoto Hiraoka selaku pimpinan Atlus juga sempat memberi konfirmasi lewat wawancaranya dengan GNN Gamer jika “langkah selanjutnya” untuk pengembangan Persona 6 sudah dalam persiapan. Perlu diketahui jika semua berita mengenai status pengembangannya di poin ini bersumber dari tahun 2017 lalu, jadi mampu diprediksi jika semenjak ketika itu pihak developer sudah mencapai progress signifikan dan siap untuk mengumumkan gamenya pada momen yang sempurna.

Baca Juga :  There’s Love Hidden in Lies Chapter 80 English Bahasa Indonesia Webtoon

Akan Lebih Superior dari Persona 5

Melalui komentar serupa yang sempat mereka bagikan di 2017 lalu via website rekrutmen Green, Hiraoka mengatakan jika tantangan untuk melalui proses pengembangan ikut meningkat setiap tahun. Berbekal ambisi yang sudah dipertahankan semenjak era Persona 4 dan bagaimana gamenya harus melampaui Persona 3, Atlus juga berencana untuk membuat Persona 6 sebagai game yang lebih superior dari Persona 5.

Persona 6, Semua Detail Penting yang Sudah Diketahui Sejauh Ini!

Hanya saja sebab seri kelimanya sudah dianggap tepat di banyak sisi sampai mendapat resepsi luar biasa sebagai salah satu RPG terbaik sepanjang masa, tentu saja ada tekanan serta ekspektasi lebih tinggi yang harus dihadapi. Entah seberapa kecil atau besarnya dorongan kualitas yang mampu mereka realisasikan, yang terang game manapun absolut selalu punya bagian yang mampu lebih disempurnakan.

Usung Tema Rona Hijau?

Salah satu ciri khas dari franchise Persona ialah bagaimana setiap gamenya memiliki tema warna berbeda. Mulai dari Persona yang mengusung Ungu sampai Persona 5 dengan merah cerah, pemilihan warna tema inilah yang kemudian dijadikan sebagai basis art direction sekaligus identitas untuk tiap gamenya. Meski Persona 6 memang belum diumumkan, banyak fans sudah mulai menebak jika tema warna gamenya nanti ialah hijau.

Spekulasi ini semakin diperkuat setelah Atlus membagikan artwork promisi event Persona 25th FES, yang mana kau mampu melihat adanya komposisi hijau yang berbaur dengan kelima warna tema lain di tembok grafiti. Mereka bahkan hingga menawarkan pilox dan ember cat hijau di sebelah Joker (karakter utama Persona 5) yang seolah menempatkannya di posisi paling pas untuk merepresentasikan Persona 6. Soal benar atau tidaknya spekulasi ini hanya tinggal persoalan waktu saja.

Nir Lagi Libatkan Katsura Hashino

Bagi kau yang mungkin sempat melewatkan kabarnya, Katsura Hashino yang adalah director dari seri Persona sudah tidak lagi bersama P-Studio. Sosok dibalik beberapa game terbaik rilisan Atlus tersebut kini sudah membentuk divisi baru dalam perusahaannya yang diberi nama Studio Zero. Hashino dan timnya sendiri sedang aktif berbagi game RPG ambisius dengan judul sementara Project Re Fantasy yang memang masih misterius. Dengan ini mampu dipastikan jika Persona 6 akan ditangani oleh director berbeda dan mungkin akan mengalami perubahan signfikan dari tiga seri sebelumnya.

Melihat bagaimana Atlus juga mulai merekrut banyak bakat baru dalam membantu proses pengembangan Persona 6, akan sangat menarik tentunya untuk melihat sejauh mana gamenya akan berevolusi, baik itu dari konsep cerita yang mampu saja tidak lagi berfokus ke tema anak sekolahan atau pendekatan gameplay baru. Daripada membawa terlalu banyak perubahan demi menciptakan sebuah awal baru bagi franchisenya, cita-cita kami justru lebih mengarah ke perjuangan untuk menyempurnakan apa yang sudah dibawa Persona 5 sembari mempertahankan daya tarik khas yang masih terjaga dari franchisenya.

Peluang Besar untuk Diumumkan Tahun Ini

Berkat adanya perayaan anniversary Persona yang ke-25 tahun, kemungkinan besar Atlus sudah memberi teaser mengenai kapan Persona 6 akan diumumkan. Ini sebab mereka hingga menyiapkan 8 proyek baru yang pengumumannya sudah disebar merata semenjak tahun lalu hingga trend gugur tahun ini. Selain sebab termasuk selebrasi paling ambisius untuk franchisenya, mereka sudah memberi teaser soal eksistensi Persona 6 lewat artwork promosi. Pertama detailnya mampu dilihat pada slot warna keenam di logo anniversarynya yang sengaja dibuat kosong dengan warna putih. Diselipkannya slot warna ini memang mencurigakan, apalagi sebab anniversary ke-20 Persona dulu hanya mencantumkan lima warna saja pada logo eventnya.

Persona 6, Semua Detail Penting yang Sudah Diketahui Sejauh Ini!

Ad interim detail kedua sudah kami bahas di atas, yaitu bagaimana ada komposisi warna hijau yang tersebar di artwork event Persona 25th FES. Sebab sudah absolut akan jadi kejutan paling besar, ada kemungkinan jika Atlus akan menahan pengumuman gamenya di akhir yaitu pada trend gugur mendatang. Tapi satu yang paling mengundang rasa penasaran fans ialah seberapa banyak Atlus akan memamerkan Persona 6 itu sendiri, sebab mirip yang kau tahu mereka acapkali mengumumkan game dengan modal teaser singkat tanpa banyak detail selain logo dan visual standar. Sebab situasinya kali ini sudah lebih terprediksi, semoga saja Atlus akan memberi detail lebih berisi pada pengumuman gamenya nanti.

Nah, itulah dia sedikit rangkuan mengenai detail penting Persona 6. Sebab gamenya sendiri memang masih belum diumumkan, saran kami sebaiknya selalu jaga ekspektasi sambil mengikuti proyek anniversarynya DI SINI.

Pastikan untuk mengikuti perkembangan isu game lainnya di Immaku.com.