Manga  

Pengembangan Final Fantasy XVI Sudah Berada di Fase Akhir

Janji pihak Square Enix untuk membagikan update Final Fantasy XVI pada trend semi ini terus mengundang antusiasme besar setiap harinya. Meski ada banyak fans yang masih skeptis apalagi kalau mempertimbangkan sejarah Square Enix dalam menunda proyek JRPG besar, ada juga sebagian yang menaruh kepercayaan besar pada Naoki Yoshida dan timnya di Creative Business III yang terbukti memang sangat kompeten, apalagi dalam upaya mereka untuk membangkitkan Final Fantasy XIV sebagai salah satu MMORPG terbaik ketika ini.

Final Fantasy XVI sejauh ini memang baru diumumkan lewat satu trailer saja, tapi sudah ada sinyal kuat jika pengembangannya sendiri sudah hampir rampung. Keyakinan ini bersumber dari klaim Yoshida pada pesan singkat yang dia tinggalkan untuk fans dalam menyambut kolaborasi Uniqlo x Final Fantasy di Jepang. Melalui postingan yang dibagi user bernama @alberich_ff14 via Twitter, ada seleberan pesan dari Yoshida yang mengonfirmasi jika pengembangan Final Fantasy XVI sudah berada di fase akhir.

Konfirmasi ini sebenarnya tidak begitu mengejutkan, sebab sempat ada beberapa update yang memang memberi sinyal jika Final Fantasy XVI sudah hampir jadi. Beberapa di antaranya mirip fakta jika gamenya sudah dikembangkan selama lebih dari lima tahun sampai proses rekaman bunyi yang kabar terakhirnya hampir rampung. Apapun yang dipersiapkan Yoshida dan timnya, yang terang para fans masih mampu mengantisipasi adanya update baru dalam beberapa bulan ke depan.

Final Fantasy XVI ketika ini sedang dalam tahap pengembangan dan akan dirilis langsung di PlayStation 5. Untuk sementara belum ada kepastian mengenai ketersediaan gamenya di platform lain, tapi eksklusivitas gamenya di PlayStation hanya untuk jangka wangktu sementara, jadi selalu ada kemungkinan rilisnya di lebih banyak plarform lain setelah itu.

Pastikan untuk mengikuti perkembangan isu game lainnya di Immaku.com.

Final Fantasy XVI

Publisher: Square Enix

Developer: Square Enix

Release Date TBC

Console, PS5

Mengambil setting di dunia fantasi medieval bernama Valisthea, Final Fantasy XVI ialah seri baru yang kembali berfokus ke tema high fantasy yang melekat kuat pada franchisenya. Game ini kembali mengusung gameplay action RPG dengan fokus cerita emosional yang lebih brutal dan serius.

Baca Juga :  Read Manga King of Excavation 329 English Subbed