Anime  

Para Fans Genshin Impact Marah Karena Desain Karakter Sumeru

Baru-baru ini desain karakter Genshin Impact dibocorkan di media sosial. Desain karakter yang berasal dari Sumeru ini dijadikan bahan perbincangan oleh masyarakat Twitter, khususnya fans barat. Fans Genshin Impact dari barat mempermasalahkan design karakter Sumeru karena mereka tidak berkulit gelap. Sumeru sendiri adalah bagian Teyvat yang budayanya terinspirasi dari budaya Timur Tengah atau Afrika.

via Twitter

3

Perlu dicatat bahwa menurut fans lore Genshin Impact, Sumeru didasarkan pada peradaban Zoroaster kuno dari Kekaisaran Persia Pertama. Dan terdapat kemungkinan daerah Sumeru sendiri dinamai dari peradaban Mesopotamia Sumeria. Jadi sangat mungkin bagi Sumeru untuk didokumentasikan dengan baik dan memiliki sejarah yang dihormati. Tetapi para fans tetap mengungkapkan “kemarahan” karena “kurangnya representasi” karakter berkulit gelap.

Salah satu pengguna Twitter yaitu “Bun/Navi (@CL0UDLUVRBOT)“, mem-posting perubahan design karakter dengan menggelapkan kulit mereka. Dia juga menulis : ” Ini di-edit karena orang berkulit gelap pantas mendapat keadilan. Walaupun design-nya oriental, tapi setidaknya berikan mereka warna kulit yang pantas.”

Posting-an tersebut mendapatkan banyak responsi. Contoh responsinya sebagai berikut :

  • “Sebagai orang dengan kulit berwarna kita membutuhkan karakter berkulit gelap, rasanya kosong”
  • “Aku mengerti bahwa kau ingin lebih banyak perbedaan, tetapi kita tidak boleh mengubah karya seseorang. Ini sangat tidak sopan kepada ilustrator yang menggambarnya. Mereka hanya menggambar sesuai permintaan miHoYo.”
  • “Sebelum kau membuat komplen, lebih baik kau bisa membedakan mana orang Afrika dan Timur Tengah.”
  • “Orang-orang melakukan pengubahan pada kulit karakter dan membagikannya di Twitter. Dan begitu mereka telah mendapat beberapa like, mereka berpikir telah menyelesaikan rasisme dan berpikir mereka adalah Gandhi atau semacamnya. Mereka harus lebih santai. Apakah kau pernah membaca manganya? Collei juga berwarna putih disana. Suatu saat juga kita akan mendapatkan karakter berkulit gelap lagi.
Baca Juga :  Manga 'Crossbone Gundam X-11' Akan Tamat Pada Bulan Juni

Info Genshin Impact

Genshin Impact adalah game open world RPG yang dikembangkan oleh MiHoYoGame ini dirilis pada tanggal 28 September 2020 di platform AndroidiOSWindows, dan PlayStation 4, serta 28 April 2021 di platform PlayStation 5Genshin Impact memungkinkan pemain untuk mengontrol salah satu dari empat karakter yang dapat digunakan dalam sebuah party. Beralih antar karakter dapat dilakukan dengan cepat selama pertempuran berlangsung, yang memungkinkan pemain untuk menggunakan beberapa combo dan serangan yang berbeda.

The post Para Fans Genshin Impact Marah Karena Desain Karakter Sumeru appeared first on Immaku.com ID | Media Otaku, Berita Info Seputar Anime dan Otaku Live.