Komik  

One Piece: Oda Konfirmasi Luffy Raja Bajak Laut?

Sudah sejak awal seri One Piece para fans melihat bagaimana Monkey D. Luffy, yang notabene adalah protagonis utama serinya, mendeklarasikan dirinya sebagai calon raja bajak laut. Hampir di setiap peristiwa penting yang muncul Luffy selalu mengatakan bahwa dia adalah sosok calon raja bajak laut. Namun, sepertinya apa yang dia ucapkan tersebut perlahan mulai terbukti.

Misalnya, dia berhasil mengalahkan para Shichibukai yang ada. Kemudian, dia menerobos fasilitas Pemerintah Dunia dan bahkan menantang mereka. Dan yang paling baru adalah bagaimana Luffy berhasil mengalahkan salah satu Yonko, yang juga menjadi salah satu makhluk paling kuat di dunia. Ini merupakan pencapaian terbesar dari Luffy sejauh ini di serinya.

Selain kru dan juga teman-temannya, sedikit karakter di dunia One Piece yang yakin bahwa Luffy akan berhasil mengalahkan Kaido. Hal tersebut wajar mengingat reputasi Kaido yang sangat luar biasa, contohnya bagaimana dia adalah makhluk paling kuat di dunia. Hampir tidak ada yang bisa melukai sosoknya. Bahkan, Kaido sendiri frustasi dengan keadaan itu.

BACA JUGA: 4 Detail Penting Saints Row Reboot!

Namun, setelah apa yang muncul di chapter kemarin di mana Luffy berhasil pada akhirnya mengalahkan Kaido, perubahan besar peta kekuatan pun terjadi. Salah satu yang paling jelas adalah bagaimana Luffy kini menjadi pusat perhatian dan juga menjadi ancaman yang paling serius bagi Pemerintah Dunia. Dan ini pun seolah mempertegas petunjuk dari Oda mengenai takdir Luffy kedepannya.

Oda Tegaskan Luffy Sebagai Calon Raja Bajak Laut

Selain kemenangan Luffy atas Kaido, Oda Sensei juga memberikan petunjuk mengenai takdir Luffy sebagai calon raja bajak laut. Pemerintah Dunia berpikir bahwa menantang Kaido adalah sebuah hal yang mustahil untuk Luffy lakukan. Pasalnya, butuh sumber daya yang sangat besar yang mana tidak mereka miliki. Dan hal ini terbukti di mana jumlah pasukan aliansi Luffy dan kelompok Beast berbanding jauh.

Baca Juga :  Poster dan Teaser Film Live Action "My Broken Mariko" Akhirnya Rilis!

Kemudian, seperti yang Aramaki ungkapkan di chapter 1055 kemarin, semua hal yang berkaitan dengan Kaido adalah alasan mengapa Wano menjadi aman. Tidak ada yang berani untuk datang atau menyerang wilayah ini, mengingat mereka akan menghadapi kekuatan paling besar di dunia. Ini juga yang membuat Wano masih tertutup untuk sekarang, yang mana di sisi laini, hal tersebut adalah yang Pemerintah Dunua inginkan.

BACA JUGA: Oda Sebut 4 Dewa di One Piece, Ini Artinya?

Mereka pun berpikir rasanya tidak akan ada seseorang yang mampu mengalahkan dan menggantikan sosok Kaido, sampai kemudian Luffy muncul dan menghancurkan semuanya. Kekalahan Kaido atas Luffy bisa jadi menghancurkan “skrip” atau rencana besar yang sudah Pemerintah Dunia susun sebelumnya terkait negara Wano. Dengan Luffy yang sekarang menjadi “pemimpinnya” apa pun bisa terjadi, termasuk membuka perbatasan wilayah.

Namun, yang paling penting adalah dengan berhasil mengalahkan Kaido artinya Luffy yang kini menjadi ancaman langsung paling besar terhadap Pemerintah Dunia. Hal inilah yang kemudian dengan jelas memperlihatkan potensinya untuk menjadi seorang raja bajak laut. Karena, artinya, dengan Luffy berhasil mengalahkan makhluk paling kuat di dunia, rasanya tidak banyak orang yang akan mampu menghentikan Luffy untuk menggantikan sosok Roger.

The post One Piece: Oda Konfirmasi Luffy Raja Bajak Laut? appeared first on Immaku.com.