Komik  

One Piece: Buah Iblis ini Penangkal Kekuatan Luffy!

Setelah lebih dari dua dekade muncul di industri manga dan anime, seri One Piece sudah mulai menawarkan petunjuk kapan ceritanya akan segera berakhir. Kreator dari serinya, Eiichiro Oda, dan para editornya sendiri sudah memprediksi bahwa cerita One Piece kemungkinan akan berakhir dalam beberapa tahun kedepan. Tetapi, tentunya hal tersebut bukan sesuatu yang absolut.

Dengan cerita yang akan bersiap untuk berakhir, para fans pun mulai berspekulasi perihal bagaimana cerita akhir dari serinya termasuk siapa yang kira-kira akan Luffy hadapi di akhir cerita One Piece nanti. Sebagian besar fans meyakini bahwa di akhir ceritanya nanti, Luffy akan menghadapi sosok yang sangat kuat, mirip Blackbeard.

Geeks tentunya sudah sangat mengenal siapa sosok Blackbeard. Dia ialah pengkhianat dari kru bajak laut Whitebeard. Blackbeard juga adalah salah satu villain yang populer ketika ini dalam cerita One Piece. Dialah yang bertanggung jawab atas kematian dari Whitebeard dan juga Ace. Poly fans sendiri berspekulasi bahwa Blackbeard akan menjadi rintangan terakhir dari Luffy sebelum kemudian dia mampu pergi ke Laugh Tale.

Pertarungan yang terjadi diantara keduanya tentu sangat dinantikan oleh para fans. Meskipun begitu, mampu dipastikan pertarungan antara Luffy melawan Blackbeard tidaklah mudah. Keduanya sama-sama kuat dengan kemampuan mereka masing-masing. Luffy baru-baru ini berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis Nika yang membuat Kaido terkejut dengan kekuatannya.

Namun, bukan hanya Luffy yang memiliki kekuatan dahsyat. Blackbeard juga, mirip yang kita ketahui, memiliki dua kekuatan buah iblis yang sangat dahsyat yaitu Yami Yami no Mi dan juga Gura Gura no Mi. Dua kekuatan buah iblis ini yang akan menghantarkan Blackbeard ke pulau terakhir nanti, dan juga yang akan menjadi andalannya untuk menghadapi Luffy.

Baca Juga :  Video Linh Mikenco Bị đánh Linh Mikenco là ai Clip linh mikenco bị đánh

Terdapat sebuah spekulasi yang menarik bahwa Blackbeard mungkin akan menawarkan kesulitan terhadap Luffy dalam pertarungannya. Kesulitan apa yang dimaksud dalam spekulasinya? Blackbeard diperkirakan akan bisa meredam kekuatan dari buah iblis Nika milik Luffy, berkat kekuatan dari Yami Yami no Mi. Yami Yami no Mi dikenal sebagai buah iblis jenis Logia yang paling kuat dan mengerikan.

Blackbeard akan bisa memanipulasi atau mengendalikan kegelapan. Tetapi, yang menjadi kekuatan utama dari buah iblisnya ialah bagaimana Blackbeard mampu menetralkan atau menghilangkan kekuatan buah iblis sesesorang. Hal ini pernah dilakukan oleh Blackbeard dalam pertarungannya melawan Ace, sebelum kemudian Ace berhasil dikalahkan dan diserahkan kepada pihak angkatan laut.

Ace sendiri terkejut dan tidak percaya bahwa Blackbeard bisa “menghilangkan” kekuatan buah iblis Mera Mera no mi miliknya, yang membuat Ace pun akhirnya kalah dari Blackbeard. Buah iblis Nika mungkin memiliki kekuatan paling mengerikan di dunia, mirip yang diungkapkan oleh Gorosei. Namun, dengan kemampuan Yami Yami no Mi yang bisa menetralkan kekuatan buah iblis, tentunya hal ini akan membuat Luffy kesulitan menghadapi Blackbeard.

Dengan Blackbeard yang diasumsikan berhasil untuk menetralkan kekuatan Hito Hito no Mi, Contoh: Nika milik Luffy, adalah Luffy harus berjuang menghadapi Blackbeard tanpa kekuatan buah iblis. Dalam skenario ini, Luffy akan dipaksa untuk bertarung menghadapi Blackbeard dengan mengandalkan determinasi dan kekuatan tekad yang dia miliki, yang mana hal ini akan pertanda perkataan dari Kaido di chapter 1047.

Kaido mengatakan bahwa untuk mampu menguasai lautan, yang diperlukan oleh seseorang bukan hanya kekuatan buah iblis. Mereka juga membutuhkan faktor lainnya, mirip kemampuan Haki atau kekuatan tekad. Hal ini mampu dilihat dari sosok Roger yang bisa menguasai dunia tanpa kekuatan buah iblis. Di sisi lain, hal tersebut juga akan pertanda bahwa bukan buah iblis yang membuat seseorang kuat. Melainkan penggunanya yang membuat buah iblis tersebut kuat dan mengerikan. B

Baca Juga :  Boruto: Berbagai Kekkei Genkai Klan Otsutsuki!

Bukan buah iblis Nika yang membuat Luffy menjadi sosok yang paling bebas di dunia. Tetapi, Luffy sendirilah yang membawa kebebasan tersebut ke hadapannya dan juga membawa kebahagiaan bagi seluruh orang-orang yang ada di sekitarnya. Pertarungan antara Luffy melawan Blackbeard mungkin akan menjadi salah satu pertarungan terbesar di serinya. Apakah Luffy akan sanggup menghadapi Blackbeard?