Komik  

One Piece: 5 Buah Iblis ini “Menghilang”!

Salah satu elemen menarik yang dihadirkan dalam cerita One Piece ialah eksistensi buah iblis yang menjadi salah satu sumber kekuatan para karakter. Buah iblis menawarkan kekuatan dahsyat kepada mereka yang memakannya, sekaligus juga menghadirkan sebuah kelemahan di mana penggunanya akan kehilangan kemampuan berenangnya. Namun, selain itu, ada satu hal menarik lainnya dari buah iblis.

Saat seorang penggunanya tewas, maka kekuatan dari buah iblis akan kembali ke sirkulasinya. Dengan kata lain, ketika penggunanya tewas maka kekuatan buah iblis dari pemilik sebelumnya akan masuk ke buah terdekat dan kemudian buah tersebut biasanya dimakan oleh orang yang baru. Namun, ada beberapa buah iblis yang ketika ini statusnya tidak diketahui keberadaanya. Apa saja?

Yuki Yuki No Mi

Yuki Yuki no mi atau Snow Snow Fruit ialah buah iblis Logia yang membuat penggunanya mampu mengendalikan dan memanipulasi salju. Buah iblis ini sempat digunakan oleh Monet, asisten dari Caesar Clown di Punk Hazard. Dengan buah iblis ini, Monet bisa menciptakan salju atau badai salju di sebuah ruangan. Hal ini diperlihatkan dalam pertarungannya melawan Zoro, di mana seluruh kawasan tersebut dipenuhi oleh salju.

Monet sendiri sebenarnya adalah salah satu karakter yang cukup kuat, namun ketika berhadapan dengan Zoro, memang kekuatan Monet harus diakui tidak cukup kuat untuk mampu mengalahkan Zoro. Apalagi, Zoro dispekulasikan menggunakan Conqueror Haki yang membuat Monet pun dinyatakan “tewas.” Setelah Monet, tidak diketahui siapa yang kemudian memiliki kekuatan buah ibli Yuki Yuki no Mi.

Nagi Nagi No Mi

Nagi Nagi no Mi adalah buah iblis bertipe Paramecia di mana penggunanya mampu mengeluarkan semacam kubah pelindung, yang mampu menolak bunyi apa pun yang masuk. Mereka yang berada di luar kubah tersebut tidak akan mampu mendengar bunyi apa pun yang dihadirkan dari dalam kubah tersebut.

Baca Juga :  My Hero Academia: AFO Bisa Mencuri Quirk OFA?

Begitu juga sebaliknya, di mana orang yang ada di dalam kubahnya tidak akan mampu mendengar bunyi dari luar. Penggunanya juga mampu menghilangkan suaranya atau bunyi orang lain. Buah iblis ini sebelumnya dimiliki oleh Donquixote Rosinante. Namun, mirip diperlihatkan dalam ceritanya, Rosinante tewas setelah dibunuh oleh Doflamingo. Dan pasca kematian Rosinante belum ada lagi karakter yang diketahui memiliki kekuatan buah iblis ini.

Toki Toki No Mi

Toki Toki no Mi adalah buah iblis jenis Paramecia yang unik, karena memiliki kekuatan untuk mampu melakukan perjalanan waktu ke masa depan. Pemilik sebelumnya dari kekuatan ini ialah Kozuki Toki. Toki sempat mengirimkan dirinya ke masa depan dan kemudian bertemu dengan Kozuki Oden.

Toki juga pernah menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan Kinemon dan kawan-kawan, termasuk Momonosuke. Dalam kilas balik Oden, Toki sempat diperlihatkan menghilang. Meskipun begitu, banyak yang meyakini bahwa Toki sudah tewas setelah ditembak oleh kelompok bajak laut Beast yang menyerang istananya. Dan setelah kematian Toki, masih belum diketahui siapa yang memiliki kekuatan unik ini.

Gutsu Gutsu No Mi

Sebenarnya, buah iblis ini bukan termasuk buah iblis kanon dalam cerita One Piece. Buah iblis berjenis Paramecia ini sempat dimiliki dan digunakan oleh dua karakter berbeda. Namun, pengguna terakhir dari buah iblis ini ialah Bill yang adalah karakter non kanon yang muncul dalam arc filler Silver Mine di seri anime One Piece.

Buah iblis ini membuat penggunanya mampu melakukan hal yang berkaitan dengan peleburan. Sang pengguna juga mampu memanfaatkan bagian dalam tubuhnya untuk digunakan sebagai senjata, atau membentuknya menjadi banyak sekali hal yang dia inginkan. Bill pun diceritakan tewas, dan akhirnya kekuatan buah iblis ini kembali ke sirkulasinya. Tetapi, belum diketahui apakah ada orang lain yang sudah memiliki kekuatan ini lagi.

Baca Juga :  Anime Hyouka Merayakan 10 Tahun Dengan Mini-Pameran, Lotere Online – TITIP JEPANG

Sara Sara No Mi, Contoh: Axolotl

Smiley adalah binatang peliharaan dari penguasa Punk Hazard, Caesar Clown. Smiley diciptakan dengan cara mengumpulkan dan mengompresi seluruh gas beracun yang tersebar di penjuru Punk Hazard dan dengan menggunakan akibat penemuan dari Dr. Vegapunk untuk menciptakan buah iblis Zoan buatan. Dan akhirnya Caesar pun berhasil menciptakan sosok Smiley.

Smiley kemudian mengonsumsi buah iblis Sara Sara no Mi, Contoh: Axolotl, yang mana buah iblis tersebut membuat Smiley mampu menjelma seekor axolotl atau salamander. Buah iblis ini juga menawarkan Smiley nyawa dan kehidupan. Konyolnya Smiley tewas sebab salah satu akibat penemuan Caesar yaitu permen racun raksasa. Permen tersebut lebih berbahaya, sebab efeknya sendiri bukannya membunuh korbannya melainkan mengubahnya menjadi bentuk lain. Sebab itulah Smiley tewas dengan kembali ke wujud asalnya yaitu gas. Setelah itu, tidak diketahui lagi siapa yang memiliki buah iblis tersebut.

Eksistensi buah iblis menjadi incaran banyak orang di dunia One Piece. Mereka berlomba-lomba untuk menjelma kuat dengan memanfaatkan buah iblis. Meskipun begitu, eksistensi sebagian buah iblis ketika ini misterius sebab setelah kembali ke sirkulasinya tidak diketahui apakah sudah ada pemilik/pengguna lainnya dari buah iblis tersebut.