Komik  

One Piece: 2 Aliansi ini Dibubarkan?

Melawan Kaido ialah sebuah tugas atau hal yang mustahil bagi sebagian orang. Namun, bukan berarti Kaido mustahil untuk orang lain kalahkan. Kaido memang salah satu orang paling kuat dalam cerita One Piece. Dia bahkan sangat sulit untuk dilukai, berkat haki yang dia gunakan sebagai pelindung tubuhnya. Bekerja sama ialah salah satu cara mengalahkan Kaido.

Untuk itulah Luffy kemudian membuat sebuah aliansi atau persekutuan demi mengalahkan salah satu Yonko tersebut. Bajak laut yang bergabung dengan aliansi Luffy ialah bajak laut Law dan juga Kid. Namun, dengan apa yang terjadi pada chapter terbaru di mana Luffy dan aliansinya berhasil mengalahkan Big Mom dan Kaido, apa yang kemudian terjadi kepada aliansi mereka?

Bagaimana Nasib Aliansi Luffy

Aliansi Luffy yang terdiri dari Kid dan Law ini adalah aliansi yang paling epik dan paling sukses. Meskipun mereka sama-sama memiliki ego sebagai seorang bajak laut generasi baru dan juga Worst Generation, namun pada akhirnya mereka saling percaya. Nir pernah ada yang mengkhianati atau berkhianat yang mana inilah menjadi salah satu kunci sukses aliansinya.

Mirip yang mungkin Geeks ketahui, Law sebenarnya ialah sosok yang pertama kali mengusulkan aliansi ini. Hal tersebut terlihat pada chapter 667 kemarin, di mana Law mengajak Luffy untuk beraliansi sebab mereka memiliki musuh yang sama, yaitu Kaido. Bukan hanya Law dan Luffy, bajak laut lain pun pada akhirnya membentuk aliansi mereka sendiri di New World. Model nyatanya ialah Eustass Kid dan juga Apoo serta yang lain.

Namun, banyak fans yang kemudian menyadari bahwa Kaido bukanlah tujuan utama atau tujuan sebenarnya dari terbentuknya aliansi Law dan Luffy. Lalu, apa yang kemudian menjadi misi utama dari Law membentuk aliansi tersebut? Spekulasi yang banyak beredar di kalangan fans menyebutkan bahwa tujuan utama dari Law ialah mencari arti sebenarnya dari tekad D atau Will of D.

Baca Juga :  Manga Tokyo Revengers Chapter 253 Bahasa Indonesia

Hal ini pun didukung oleh bukti yang muncul di salah satu chapter di mana Law pergi ke sebuah ruangan rahasia milik Kaido. Di sana, Law sempat menghadirkan sebuah narasi perihal pembicaraannya dengan sosok Corazon pada masa lalu perihal tekad D. Setelah kematian dari Corazon, Law pun kemudian memiliki tekad untuk mencari tahu perihal makna sebenarnya dari hal tersebut. Law penasaran perihal semua hal yang sudah Corazon sampaikan.

Law penasaran apakah memang klan D ialah musuh dari para dewa. Apakah klan D memang akan membawa bencana pada masa yang akan datang, dan sebagainya. Rasa penasaran ini sebenarnya wajar sebab, Law sendiri adalah bagian dari klan D. Yang masih menjadi misteri kemudian ialah mengapa Luffy. Mengapa Law memutuskan untuk memilih Luffy sebagai rekannya di aliansi.

Law dan Luffy

Law adalah sosok yang penuh dengan banyak sekali perhitungan, di mana dia sudah merencanakan semuanya dengan matang sebelum beraksi. Mengapa kemudian Law memilih Luffy dan mau menyelamatkan Luffy tentu sudah ada dalam perhitungan Law. Rendezvous keduanya memang terjadi di pulau Sabaody. Setelah itu, keduanya kemudian terpisah sebab time-skip.

Namun, meskipun pertemuan mereka singkat Law kemungkinan sudah memperhatikan atau tahu bahwa Luffy bukanlah sosok sembarangan. Apalagi, reputasi Luffy juga cukup tinggi sebagai bajak laut pendatang baru. Kemungkinan lainnya juga ialah Law menyadari bahwa Luffy ialah bagian dari klan D, yang mana hal ini tentu sejalan dengan tujuan utamanya. Jadi, kesimpulannya, kecil kemungkinan aliansi Law ini bubar.

BACA JUGA: Para Aktor Korea yang Gabung ke MCU!

Mengapa demikian? Sebab, sedari awal misi utama dari Law membentuk aliansi tersebut bersama Luffy – dan Kid – bukanlah untuk sekedar mengalahkan Kaido. Tetapi, untuk mencari tahu apa arti dari tekad D sebenarnya. Arti dari tekad D sendiri kemungkinan ada di Poneglyph yang ditinggalkan di Laugh Tale. Adalah, Law dan aliansi ini akan terus berjalan hingga tujuan utamanya tercapai.

Baca Juga :  Dragon Ball: Mungkinkah Gogeta Kembali?

Bagaimana Nasib Aliansi Kaido dan Big Mom?

Berbeda nasib dengan aliansi Law, sepertinya aliansi Kaido dan Big Mom akan bubar pasca pertempuran di Onigashima. Mirip yang Geeks ketahui, aliansi Big Mom dan Kaido terbentuk juga secara tidak sengaja. Nir ada yang pernah menyangka bahwa dua sosok kuat ini akan saling bekerja sama setelah mereka menjadi bagian dari kelompok bajak laut Rocks. Misi utama dari Kaido dan Big Mom berbeda dari Law dan Luffy.

Kaido dan Big Mom memiliki mimpi untuk menguasai dunia setelah mereka menemukan One Piece. Bahkan, Kaido ingin menciptakan sebuah dunia yang penuh dengan kekacauan dan peperangan di mana-mana. Sayangnya, mimpi mereka berdua kini harus sirna sebab keduanya sudah berhasil untuk ditaklukan oleh Worst Generation. Dan melihat apa yang muncul dalam cerita One Piece, kekalahan tersebut adalah petunjuk nyata perihal hancurnya aliansi ini. Bagaimana menurut kalian Geeks?