Komik  

Oda Ungkap Jenis Kelamin Im?

Oda mengungkap jenis kelamin Im Sama? Sejak kemunculan kembali sosok Im dalam chapter 1060, para fans pun kembali banyak berspekulasi mengenai karakter paling misterius ini. Dari semua karakter yang paling dinantikan kemunculannya, Im ialah karakter yang berada di posisi pertama. Dia adalah pemimpin dari Pemerintah Global sekaligus adalah sosok paling tinggi dalam hierarki tersebut.

Mirip mampu kita lihat dalam ceritanya, bahkan Gorosei pun berlutut di hadapan sosok Im. Sosoknya hanya muncul dalam beberapa panel dan sosoknya pun masih diselimuti oleh siluet. Hampir tidak ada berita yang mampu kita ketahui perihal sosok Im, selain dia ialah pemimpin tertinggi Pemerintah Global. Inilah yang kemudian memunculkan banyak sekali teori di kalangan fans.

Salah satu teori yang cukup banyak beredar di kalangan fans ialah bagaimana sosok Im ternyata ialah seorang wanita. Selain itu, ada juga teori yang menyebutkan bahwa Im ialah sosok ibu Luffy. Namun, kemungkinan besar bahwa spekulasi atau teori tersebut tidaklah benar. Terdapat sebuah spekulasi yang menarik yang menyebutkan bahwa Im bukanlah wanita, melainkan pria.

Inikah Jenis Kelamin Im?

Para fans tentunya penasaran dengan siapa sebenarnya sosok Im. Apakah dia benar-benar dari masa lalu? Atau apakah dia berasal dari abad yang hilang? Benarkah Im ialah seorang wanita dan ibu Luffy? Ada beberapa alasan yang mendukung spekulasi bahwa kemungkinan besar Im ialah seorang pria dan bukan wanita yang selama ini menjadi spekulasi para fans.

Alasan pertama, berdasarkan siluet yang muncul dalam cerita sejauh ini Im nampak memiliki bentuk tubuh atau desain karakter seorang pria atau laki-laki. Mengapa? Sebab, selama 25 tahun seri One Piece berjalan Oda Sensei seolah memiliki gayanya sendiri saat harus menghadirkan atau menggambar karakter wanita. Dan petunjuk yang paling utama ialah apa yang Sabo ucapkan.

Baca Juga :  Manga Tokyo Revengers Chapter 254 Bahasa Indonesia

Dalam chapter 1060, Sabo menghubungi Pasukan Revolusi dan berbincang dengan Dragon. Menurutnya, dia melihat sesuatu yang seharusnya tidak dia lihat. Dia tidak percaya bahwa ternyata ada penguasa atau raja di dunia ini yang duduk di kursi singgasana di istana Panagea. Dalam versi bahasa Jepangnya pun Sabo menggunakan kata “王” (Ou) yang berarti raja dan bukan “女王” (Jou) yang berarti ratu.

Dalam versi terjemahannya pun Sabo menggunakan kata “King” dan bukan “Queen” yang mana, adalah mampu kita simpulkan bahwa Im ternyata memiliki jenis kelamin laki-laki dan bukan wanita mirip yang selama ini kita duga.

Nir Sependapat

Di sisi lain, ada juga yang tidak sependapat mengenai hal ini. Mereka beralasan bahwa dalam manganya, kita sudah melihat bagaimana dua jari dari Im. Dan gambar tersebut seperti mirip karakter wanita lainnya di franchise One Piece. Sebagian fans lainnya juga ada yang tidak setuju dengan poin bahwa Im berjenis kelamin pria. Mengapa? Mampu jadi, Oda sengaja menyembunyikan sisi feminim dari sosok Im.

IMU SAMA and Butterfly Effect! : r/OnePiece

Mirip yang kita ketahui, Oda senang untuk menghadirkan misteri atau banyak sekali teka-teki untuk membuat para fans penasaran. Oda terus akan menghadirkan teka-teki tersebut hingga kemudian sempurna waktunya untuk memperkenalkan karakter atau hal tersebut. Model nyata dari hal ini ialah sosok Green Bull alias Aramaki.

Sosok Villain Primer Dalam Cerita

Im adalah sosok kejam dan tidak berperasaan yang menjadi pemimpin dari Pemerintah Global. Dia sangat jarang muncul dalam cerita, sebab Oda sepertinya masih belum mau menghadirkan karakternya. Terlepas dari hal tersebut, mengingat ketika ini One Piece sudah mendekati akhirnya maka sosok Im akan semakin relevan kedepannya. Dan Im juga kemungkinan ialah villain utama dalam ceritanya.

Baca Juga :  One Punch Man: Villain ini Akan Bantu Hero?

Rahasia One Piece Chapter 1041, Alasan Im Sama Takut kepada Luffy, Kurohige dan Shirahoshi Terungkap - Pikiran Rakyat Bekasi

Model paling baru ialah bagaimana Im menghancurkan kerajaan Lulusia dalam sekejap untuk sebuah alasan yang masih misterius. Hal ini seolah pertanda bagaimana kejamnya sosok Im demi menjaga kepemimpinan dan juga kekuasaanya. Bahkan, mungkin bukan hanya Lulusia yang sudah dia hancurkan. God Valley dan juga Kerajaan Antik mampu jadi ialah “korban” dari kekuatan Im.

Di sisi lain, dengan semua hal mengerikan dan juga kedahsyatan kekuatan Im para fans semakin yakin bahwa dia akan menjadi villain terakhir yang akan Luffy hadapi di akhir serinya. Oda sendiri sudah membangun hype tersebut semenjak lama bahwa Im akan memiliki peran besar kedepannya. Kita nantikan saja ya apa jenis kelamin absolut dari Im Sama pada chapter yang akan datang!