Komik  

Oda Beri Petunjuk Tujuan Sword?

Hingga ketika ini tujuan mengenai organisasi SWORD di cerita One Piece masih belum terjawab dalam ceritanya. Sejak kemunculan organisasi ini, para fans sendiri penasaran dengan apa sebenarnya organisasi rahasia tersebut. Poly fans yang berspekulasi mengenai siapa saja anggota dari organisasi tersebut dan mengapa kemudian organisasi ini dibentuk atau didirikan. Yang menarik ialah bagaimana di chapter terbaru kemarin Oda menawarkan petunjuk mengenai organisasi ini.

SWORD adalah organisasi rahasia dari angkatan laut dalam cerita One Piece. X-Drake, yang adalah salah satu bajak laut Worst Generation, adalah pemimpin dari organisasi tersebut. Selama ini, Oda Sensei selalu menawarkan sosok Drake sebagai mantan angkatan laut yang kemudian memilih menjadi bajak laut. Selain Drake, Koby menjadi angkatan laut pertama yang diperkenalkan menjadi bagian dari SWORD.

SWORD sendiri kembali menjadi sorotan setelah muncul dalam chapter 1061, di mana Oda memperkenalkan anggota SWORD lainnya. Mereka ialah Hibari, Helmeppo, dan juga Prince Grus. Sayangnya, chapter tersebut tidak menawarkan detail lebih lanjut mengenai organisasinya atau pun para karakter lain yang tergabung di sana. Meskipun begitu, ada sebuah spekulasi yang menyebutkan bahwa Oda sedang menawarkan petunjuk.

SWORD Berisi Angkatan Bahari Belia

Kalau Geeks perhatikan, usia dari para karakter yang tergabung dengan organisasi SWORD rata-rata masih berusia sangat belia. Model nyatanya ialah Koby yang ketika ini berusia 18 tahun. Kemudian, Helmeppo yang berusa 22 tahun serta Hibari yang mungkin usianya tidak terpaut jauh dari sosok Koby dan Helmeppo.

X Drake sendiri berusia 33 tahun ketika ini, usia yang cukup belia untuk menjadi seorang pemimpin organisasi rahasia. Berdasarkan hal tersebut, terdapat asumsi bahwa Oda Sensei ingin menawarkan petunjuk bahwa organisasi SWORD adalah organisasi rahasia yang berisi para angkatan laut belia penuh potensi. Mereka memiliki semangat belia dan kekuatan yang mampu menghadirkan perubahan baru.

Baca Juga :  Film Equalizer 3 Dibuat, Gandeng Bintang Baru!

Berbicara mengenai perubahan baru, kemungkinan ini juga yang menjadi tujuan dan misi dari SWORD. Selama ini, Oda menghadirkan berita bahwa SWORD adalah organisasi yang memiliki misi untuk mengawasi aktivitas para Yonko. Namun, melihat susunan anggotanya serta bagaimana rahasianya organisasi ini, rasanya SWORD memiliki tujuan lain dari sekedar mengawasi Yonko.

One Piece: Oda Beri Petunjuk Tujuan Sword?, Greenscene

Kemungkinan yang paling masuk nalar ialah SWORD sengaja dibentuk untuk menawarkan perubahan besar di tubuh angkatan laut. Mereka ingin melakukan revolusi atau perombakan besar-besaran di tubuh angkatan laut. Ini sebabnya kemudian SWORD merekrut para anak-anak belia yang penuh potensi yang memiliki prinsip sejalan dengan mereka. Sebab anak-anak belia itulah yang akan membawa perubahan besar tersebut.

Mirip yang kita ketahui, angkatan laut adalah wajah militer dan alat bagi Pemerintah Global. Sebagian besar setuju dan mau menjalani hal tersebut, namun sebagian lainnya tidak setuju. Mereka yang tidak setuju beranggapan bahwa tidak seharusnya angkatan laut berada di bawah kendali Pemerintah Global atau kaum naga langit. Mereka harus bergerak independen dan benar-benar menjadi pelindung, bukan sebaliknya. Tujuan Sword One Piece.

Ada Sosok Legendaris?

Kita tidak tahu kapan organisasi ini terbentuk. Namun, mungkin SWORD muncul masih belum lama sekitar satu dekade terakhir. Dengan organisasi tersebut yang masih belia dan baru, serta banyaknya angkatan laut belia yang masih belum berpengalaman, tentunya butuh sosok senior yang bisa untuk membimbing dan mengarahkan mereka. Spekulasi sebelumnya menyebutkan bahwa ada beberapa legenda yang menjadi bagian dari SWORD.

One Piece: Oda Beri Petunjuk Tujuan Sword?, Greenscene

Beberapa dari mereka ialah Sengoku atau pun Garp. Dua karakter tersebut cukup masuk nalar mengingat mereka sama-sama menentang eksistensi atau situasi dan intervensi dari Pemerintah Global. Keduanya juga ketika ini sudah tidak lagi terlalu aktif di angkatan laut, mengingat mereka memutuskan untuk pensiun. Sosok lainnya yang mungkin menjadi pembimbing SWORD ialah Fujitora.

Baca Juga :  6 Kendaraan Tempur Atlantis di Marvel Universe!

Dia sangat membenci ketidakadilan terlepas dia sendiri ialah angkatan laut. Dia bahkan rela melukai matanya sendiri sampai buta, sebab dia merasa tidak ada hal baik yang mampu dia lihat lagi. Terlepas dari para legenda tersebut tentunya menarik untuk menantikan bagaimana Oda Sensei menyuguhkan berita lainnya mengenai organisasi ini.