Anime  

No Game No Life Merayakan Anniversary yang ke-10

Pada 25 April 2022 di Jepang, menandai sepuluh tahun semenjak perilisan volume pertama dari light novel yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yuu Kamiya, No Game No Life. Penerbit Kadokawa telah mempersiapkan perayaan ini, membagikan ilustrasi anniversary khusus yang dibuat oleh sang penulis.

via YenPress

Yuu Kamiya mulai menerbitkan light novel ini melalui cetakan MF Bunko J pada April 2012. Istrinya, Mashiro Hiiragi, membuat adaptasi manga dari cerita tersebut pada Januari 2013 melalui majalah Monthly Comic Alive, tetapi adaptasi manga baru oleh Ryu Naitou dimulai pada November 2021, mulai dari volume kedua light novel.

Light novel tersebut menerima adaptasi anime dua belas episode yang diproduksi oleh studio Madhouse, disutradarai oleh Atsuko Ishizuka dan skrip yang ditulis oleh Jukki Hanada, dan dirilis pada April 2014. Movie No Game No Life: Zero menampilkan tim produksi yang sama dan dirilis di Jepang pada tanggal 15 Juli 2017. Semenjak itu, franchise tersebut tidak memiliki sekuel baru sampai sekarang, dan jeda lebih dari tiga tahun semenjak penerbitan volume kesepuluh dari light novel juga tidak banyak membantu dalam hal ini.

Source: Google

Awal cerita, ada empat karakter game terkenal di dunia game dengan nama Kuhaku. Dalam bahasa Indonesia, Kuhaku berarti kosong alias tanpa nama. Rupanya dua orang saudara termuda abang memainkan karakter tersebut, yakni Sora dan Shiro. Tiba-tiba mereka menerima sebuah email untuk tantangan memainkan catur.

Shiro yang masih anak-anak memiliki nalar yang cerdas. Bahkan acara dari komputer yang mampu mengalahkan master catur mampu ia kalahkan. Melihat permainan catur yang tak biasa, Sora pun membantu Shiro menghadapi tantangan tersebut. Akhirnya, mereka pun menang, kemudian muncul email kedua.

Baca Juga :  GrimGrimoire OnceMore Dari Vanillaware Punya Trailer Baru Untuk PS4 & Switch

Isi email tersebut menyebutkan dunia mereka yang tidak sesuai dengan Sora dan Shiro. Rupanya email tersebut datang dari seorang dewa. Dewa itu pun membawa Shora dan Shiro ke dunia lain.

© 榎宮祐 (著, イラスト) / KADOKAWA