Manga  

Netflix Batalkan Rencana Sekuel Film “Bright 2” yang Dibintangi Will Smith

Netflix telah membatalkan agenda pembuatan film “Bright 2,” sekuel film hits yang dibintangi oleh Will Smith sebagai petugas kepolisian Los Angeles.

Menurut reporter Bloomberg, Lucas Shaw, Netflix telah memutuskan untuk membatalkan proyek film “Bright 2.” Walaupun alasan absolut di balik pembatalan proyek tersebut belum dibeberkan, tapi keputusan tersebut diduga berkaitan dengan insiden di Oscar 2022, di mana dalam program itu Will Smith menampar komedian Chris Rock.

“Bright” sendiri adalah film fantasi yang rilis pada tahun 2017. Semenjak resmi tayang, kabar atau rumor soal sekuel “Bright 2” memang sangat sedikit. Bahkan semenjak Netflix resmi mengumumkan jika mereka akan menggarap “Bright 2,” berita soal perkembangan pembuatan film ini tetap saja minim.

Dari secuil kabar yang sempat beredar, penulis kontroversial Max Landis dipastikan tidak akan kembali untuk sekuel, menyusul serangkaian aksi pelecehan seksual dan tuduhan penyerangan yang menimpanya.

David Ayer, yang menyutradarai film aslinya, kemudian ditunjuk untuk menulis naskah “Bright 2” bersama Evan Spiliotopoulos (penulis film live action “Beauty and the Beast” Disney). Hingga sekarang belum diketahui sudah sejauh mana pengerjaan film “Bright 2” sebelum resmi dibatalkan.

Jika berdasarkan alur ceritanya, “Bright” berlatar dalam dunia di mana makhluk fantasi hidup berdampingan dengan insan. “Bright” fokus pada Daryl Ward (Will Smith), seorang perwira polisi Los Angeles yang bekerja sama dengan Nick Jakoby (Joel Edgerton), untuk mengamankan tongkat ajaib langka yang mampu menghancurkan kota.

Mereka berdua bergabung dengan Tikka, peri buangan yang adalah salah satu dari sekidit individu di planet ini yang mampu menggunakan dan mengendalikan artefak kuat.

See also

“Bright” memulai debutnya dengan banyak ulasan negatif dari para kritikus. Poly di antaranya menilai kualitas naskah “Bright” sangat buruk, ceritanya kaku banget, dan metaforanya berat sehingga cerita yang dihasilkan terkesan nggak menarik serta dibuat-buat.

Walaupun begitu, berbagai penonton yang menikmati film tersebut. Buktinya, “Bright” dengan cepat berhasil menjadi salah satu film original Netflix yang paling banyak ditonton hanya dalam beberapa bulan setelah dirilis.

Keberhasilan “Bright” tak hanya membuat Netflix semangat untuk membuat sekuelnya, “Bright 2.” Tapi Netflix juga berniat membuat spin-off animasi yang berjudul “Bright: Samurai Soul.” Animasi ini diatur dalam alam semesta yang sama dengan film aslinya, tapi bedanya terjadi di era feodal Jepang.

Dengan dihapusnya proyek film “Bright 2” oleh Netflix, mungkin ini akan membuat dominan penggemar merasa patah hati. Tapi mau gimana lagi, pasalnya impact dari kasus Will Smith di Oscar 2022 benar-benar nggak main-main. Bahkan ayah Jaden Smith itu hingga dilarang tampil di program Oscar selama 10 tahun lho.

Baca Juga :  Read School Bus Graveyard Chapter 39 English Webtoon