Viral  

NET Sudah Memiliki Detektif Conan Episode ke-622 Hingga 635

meitantei conan
© Gosho Aoyama / Shogakukan . YTV . TMS

Anime Detektif Conan ketika ini tengah ditayangkan secara rutin di stasiun televisi NET. Detektif Conan ketika ini ditayangkan setiap hari Senin hingga Jumat pukul 12.30 WIB. Selain itu di situs resminya, anime ini juga dipastikan masih tetap turut ditayangkan di hari Sabtu dan Minggu, pada pukul 07.30 WIB. Sebelumnya di pertengahan bulan November 2021, terungkap bahwa NET diberitakan kembali menambah jumlah episode terbarunya, dari episode 588 sampai 613. Kini terungkap bahwa NET juga telah menambah episode baru lagi. Hal ini terungkap melalui Forum Sensor Film (LSF) yang telah resmi mendaftarkan episode 622-635, atau dalam episode asli Jepangnya ialah episode 571-584 dengan status lulus sensor per-tanggal 22 April 2022. Epsiode-episode baru tersebut telah siap untuk ditayangkan oleh NET sewaktu-waktu. NET juga sempat dikabarkan akan menayangkan 5 judul film layar lebar Conan. Meskipun begitu, masih belum ada kelanjutan berita lebih lanjut akan hal ini.

Anime ini ketika ini didubbing ke dalam bahasa Indonesia oleh studio CS Pro. Seiyu Conan terdahulu yaitu Ahmad Zulkifli Lubis sudah tidak lagi menjadi seiyu dari karakter Conan, dan perannya digantikan oleh Leni M Tarra. Seiyu lainnya yang ikut bermain di film ini di antaranya ada Salman Borneo, Maria Cicillia, Solihin Bumi, Jumali Jindra, Tuty Pinkan, Azhary, Harjayah Hermano, Ladi Carmelita, Nanang Niskala, Nugraha, dll. Studio CS Pro juga telah mendubbing sejumlah film layar lebar maupun episode spesial Detektif Conan untuk ditayangkan di software Klikfilm, dengan jajaran seiyu yang sama. Berikut ialah beberapa jajaran seiyu berikut peran-peran mereka:

Detektif Conan, atau dalam bahasa Jepangnya dikenal sebagai Meitantei Conan ialah anime yang diangkat dari komik detektifberjudul sama karya Gosho Aoyama. Dalam komik ini dikisahkan mengenai mengenai seorang detektif SMA bernama Shinichi Kudo yang tubuhnya menjelma anak kecil yang akan terjadi diracun oleh sebuah komplotan misterius. Kini dengan nama samaran Conan Edogawa, Shinichi yang telah menjelma anak kecil harus memecahkan banyak sekali kasus-kasus kejahatan sembari mengejar komplotan misterius yang telah membuat tubuhnya mengecil.

Baca Juga :  Manfaat $ Pada Microsoft Excel

Detektif Conan pertama kali diterbitkan di Jepang melalui majalah Weekly Shonen Sunday semenjak tahun 1994 dan masih berlanjut sampai kini. Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo. Kesuksesan komiknya membuat Detektif Conan disesuaikan menjadi serial dan banyak sekali Movie Anime maupun drama seri. Animenya sendiri sebelumnya pernah ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi Indosiar sampai tahun 2014.

KAORI Nusantara