Anime  

Mengungkap Misteri Bagaimana Hashirama Mati

Gambar Hashirama Mati

Borutonesia.com – Hashirama Senju dikenal baik di Konoha maupun desa shinobi lain sebagai dewa Shinobi sebab kekuatannya yang tidak tertandingi. Dia dan Madara ialah shinobi terkuat selama beberapa dekade.

Meskipun sepanjang hidupnya dia masih belum bisa mewujudkan kedamaian dunia mirip yang dia inginkan, tapi dia telah berhasil menanamkan semangat perdamaian bagi generasi-generasi penerusnya.

Sebagai rival tak pernah mati Hashirama, Madara mengakui bahwa Hashirama ialah satu-satunya shinobi yang mampu mengalahkannya, bahkan dengan kekuatan Eternal Mangekyo Sharingan dan kekuatan Kyuubi sekalipun, dia tidak bisa mengalahkan Hashirama semasa hidupnya.

Hashirama ialah shinobi berbakat yang mewarisi chakra Ashura dan menguasai lima elemen dasar serta elemen Yin dan Yang. Sepanjang sejarah, hanya Hashirama yang terlahir dengan elemen kayu alami yang adalah kombinasi elemen tanah dan air.

Kemampuan ini sangat penting bagi Konoha untuk menyegel Kyubi yang dimiliki Konoha. Namun sebab dia kemampuan ini sangat langka sebab tidak ada lagi yang terlahir memiliki bakat ini setelah dirinya, maka Konoha berusaha keras membuat replika Hashirama melalui proyek genetik.

Kekuatan lainnya yang juga terungkap ialah bahwa Hashirama juga memiliki kemampuan senjutsu yang membuatnya mampu memperkuat diri dan jutsunya dengan memanfaatkan chakra alam, dengan ini Hashirama mampu mengendalikan para Bijuu seorang diri.

Tapi salah satu kemampuannya yang paling dikagumi oleh Madara ialah kemampuan penyembuhan pasti, dimana Hashirama mampu menyembuhkan diri dari luka apapun dalam waktu singkat tanpa perlu merapal segel tangan atau mengeluarkan jutsu.

Lalu bagaimana shinobi sekuat Hashirama mampu mati?

Gambar Hashirama Mati

Untuk menjawab pertanyaan ini Borutonesia punya dua teori perihal penyebab kematian Hashirama yang selama ini membuat banyak orang penasaran karenatidak pernah diungkap secara eksklusif. Berikut ini penjelasannya :

Baca Juga :  Volition Mengungkapkan Mengapa Mereka Memutuskan Untuk Membuat Ulang Saints Row

Mati Sebab Pertarungan Melawan Kakuzu

Gambar Hashirama Mati

Perdamaian yang selama ini diperjuangkan oleh Hashirama mulai memudar bersamaan dengan staminanya yang mulai berkurang sebab dimakan usia. Mengambil kesempatan itu, Takigakure mengirim Kakuzu untuk membunuhnya.

Meskipun demikian menurut cerita yang pernah aku baca, Kakuzu hanya berhasil melukai Hashirama lalu pergi sebab kedatangan Tobirama. Di sana tidak dijelaskan bahwa Hashirama meninggal yang akan terjadi pertarungan tersebut. Terlebih lagi Hashirama punya kemampuan penyembuhan diri pasti.

Mati Sebab Luka Melawan Madara

Gambar Hashirama Mati

Teori kedua ialah Hashirama mati setelah beberapa dekade menahan luka yang dia dapatkan dari pertarungan melawan Madara di lembah akhir yang tidak dapat disembuhkan oleh kemampuan penyembuhan diri miliknya.

Luka ini terus menggerogoti tubuhnya selama beberapa puluh tahun, mengingat dia masih sempat memanjakan Tsunade dan mengejarinya berjudi. Teori ini cukup masuk nalar sebab luka yang diberikan oleh Madara pastinya berbeda dari luka yang diberikan Kakuzu sehingga itu berada diluar batas kemampuan penyembuhan diri milik Hashirama.

Masashi Kisimoto sendiri tidak pernah menjelaskan secara terang bagaimana kematian proses kematian Hashirama ini. Tapi entah kenapa ketika dia diedotensei oleh Orochimaru, dia tampak lebih belia mirip meninggal tak lama setelah pertarungannya dengan Madara.