Komik  

Mengenal 5 Jenis Zombie di The Last of Us!

Setelah sekian lama membuat penggemar penasaran, akhirnya HBO merilis trailer perdana serial The Last of Us di saluran Youtube resminya. Dalam trailernya kita mampu melihat secara sekilas kengerian yang harus insan hadapi ketika wabah zombie Cordyceps menyebar. Endemi yang menular dari sejenis jamur ini telah mengubah sebagian besar insan menjadi zombie pemakan daging yang mengerikan. Di mana kita mampu melihat contoh zombie Clicker di salah satu cuplikan trailernya.

Clicker sendiri ialah satu dari sekian banyak jenis zombie yang ada di semestanya. Sebagai tayangan yang mengadaptasi kisah dari game berjudul sama, kemungkinan besar serial The Last of Us juga akan menghadirkan zombie selain Clicker. Yang umumnya terbagi menjadi beberapa jenis zombie, mulai dari zombie yang biasa saja hingga zombie yang sangat besar dan mengerikan. Sebelum mereka muncul nanti, alangkah baiknya kita kenali terlebih dahulu lima jenis zombie mengerikan di The Last of Us!

Runner

Mengenal 5 Jenis Zombie di The Last of Us!, GreensceneRunner ialah zombie Cordyceps pertama yang paling acapkali insan temui di semestanya. Secara penampilan, Runner sendiri seperti mirip penggambaran zombie pada umumnya. Di mana fisiologi mereka masih seperti mirip insan, bedanya hanya terletak pada karakteristiknya yang lebih buas. Sinkron dengan namanya, Runner ialah zombie yang akan eksklusif berlari mengejar mangsanya dengan sangat proaktif. Sebenarnya untuk membunuh seorang Runner tidaklah sulit, sebab daya tahan tubuh mereka sama mirip insan biasa. Namun, sebab jumlahnya yang sangat banyak, menghindari para Runner akan jauh lebih baik daripada eksklusif membunuhnya.

Stalker

Mengenal 5 Jenis Zombie di The Last of Us!, GreensceneKalau seorang Runner bisa bertahan hidup untuk waktu yang cukup lama, perlahan-lahan dia akan menjelma Stalker. Karakteristik-ciri Stalker sendiri dapat dengan mudah kita kenali dari sebagian kepalanya yang sudah ditumbuhi jamur. Nir mirip Runner, Stalker terbilang lebih cerdas dan mengerti keadaan sekitarnya. Saat mendengar bunyi dari insan dia akan eksklusif bersembunyi dan menunggu ketika yang sempurna untuk menyerang. Seakan-akan dia telah menyesuaikan diri dengan insan yang biasanya eksklusif membunuh Runner. Hal inilah yang membuat agresi Clicker lebih sulit untuk ditebak.

Baca Juga :  Manga To Your Eternity Akhiri Arc Kedua!

Clicker

Mengenal 5 Jenis Zombie di The Last of Us!, GreensceneDari sekian banyak zombie di semesta The Last of Us, Clicker ialah jenis yang paling terkenal. Alasanya sebab Clicker acapkali membaur dengan Runner dan Stalker, sehingga insan acapkali lalai dengan keberadaannya. Faktanya, dia jauh lebih proaktif dan lebih mematikan dari dua jenis zombie sebelumnya. Namanya sendiri berasal dari suaranya yang seperti mirip bunyi gigi beradu. Sebab jamur besar yang tumbuh di tengkorak kepalanya, Clicker memang tidak mampu melihat keadaan di sekitarnya. Namun, dengan telinga yang lebih tajam, Clicker mampu mencicipi eksistensi insan yang sangat jauh sekalipun.

Bloaters

Mengenal 5 Jenis Zombie di The Last of Us!, GreensceneBloater mungkin tidak selincah Runner, Stalker, dan Clicker, tetapi ukurannya yang besar membuatnya sangat sulit untuk dibunuh. Zombie Cordyceps jenis ini bisanya membisu di kawasan gelap hingga menunggu mangsanya. Saat menemukan insan, Bloater biasanya akan eksklusif mengejar dengan gerakan yang sangat lambat. Untuk mengatasi menutupi kekurangannya tersebut, Bloater biasanya mempunyai kemampuan untuk melemparkan sejenis jamur yang mampu meledak. Versi yang lebih superior bahkan mampu memuntahkan spora dan melemparkan cairan asam. Kalau mati, Bloater akan eksklusif meledak dan melukai makhluk di sekitarnya.

Rat King

Mengenal 5 Jenis Zombie di The Last of Us!, GreensceneTerakhir, jenis zombie Cordyceps yang paling langka sekaligus paling mematikan ialah Rat King. Pada dasarnya Rat King ialah gugusan zombie yang bergaung menjadi satu, membentuk penampilan yang tak berbentuk dan sangat mengerikan. Di mana Rat King mempunyai banyak tangan dan gigi yang berfungsi untuk menangkap dan memakan mangsanya. Yang lebih mengerikannya lagi, untuk mempermudah perburuannya, Rat King juga mampu membelah tubuhnya menjadi pasukan Clicker. Hal tersebut membuat siapa pun yang melihat Rat King, kemungkinan besar tidak akan mampu kabur dan akhirnya mati.

Baca Juga :  Bocoran Foto Mad Max: Furiosa Mengemuka!

Itulah lima jenis zombie utama di semesta The Last of Us yang kemungkinan besar akan muncul juga di serialnya. Sebab Clicker sudah menampakan dirinya di trailer The Last of Us, adalah dua fase sebelumnya, yaitu Runner dan Stalker sudah absolut akan muncul juga di serialnya. Nir menutup kemungkinan serialnya juga akan menghadirkan jenis zombie baru yang dapat membuatnya lebih menarik. Makin tidak tabah ‘kan, Geeks? Serialnya sendiri akan dibintangi oleh sejumlah aktor berbakat. Termasuk Pedro Pascal, Bella Ramsey, Gabriel Luna, Merle Dandridge, Nick Offerman, dan masih banyak lagi. Season perdananya akan debut pada tahun 2023 mendatang, hanya di saluran streaming HBO.