Anime  

Menangkan Setiap Game Dengan Tips dan Trick Among Us Ini!

Among Us ialah party game besutan Innersloth yang belakangan ini ramai dimainkan oleh pemain-pemain baru dari seluruh dunia, salah satunya Indonesia yang ketika ini sudah memiliki fanbase-nya di beberapa platform sosial media mirip Facebook dan Discord.

Premis dari game ini sama mirip game Werewolf, Resistance, Avalon atau Mafia pada umumnya, yang pada awal permainan kau akan tergabung dengan satu diantara dua kubu, dan dalam game ini, dua kubu tersebut ialah Crewmate dan Impostor di sebuah daerah penelitian di luar angkasa.

Mampu dikatakan game ini cukup simple, namun cukup kompleks juga di ketika yang bersamaan. Crewmate memiliki tugas untuk diselesaikan, dan Impostor memiliki tugas menyabotase dan membunuh masing-masing Crewmate. Berikut ini beberapa tips dan trick yang ingin Panpan bagikan untuk menjadi memenangkan game!

Crewmate

Menangkan Setiap Game Dengan Tips dan Trick Among Us Ini!

Crewmate selalu memiliki task asli yang mereka harus selesaikan sebelum dan sesudah para Impostor membunuh mereka. Beberapa hal yang perlu perhatikan sebagai Crewmate ialah:

  • Perhatikan Tasks Bar – Tasks ialah rangkaian minigame yang perlu kau selesaikan untuk menambahkan Task Bar, UI berwarna hijau tua diatas kiri layar. Semakin banyak Task yang selesai, semakin cepat pula permainan akan berakhir. Kalau kau mati, kau masih mampu menyelesaikan task tersebut dan berkomunikasi dengan pemain lainnya yang sudah mati juga. Usahakan untuk menyelesaikan Task untuk membantu meningkatkan Task Bar tim Crewmate.
  • Lakukan Emergency Task Segera – Emergency Task akan muncul kalau ada Impostor yang menyabotase suatu ruangan, tujuan utamanya ialah menjebak pemain ke ruangan tertentu, dan mencari Crewmate yang tidak meninggalkan perkerjaan awalnya, atau mungkin membunuh orang yang mendatangi lokasi Emergency Task.
    Emergency Task memiliki resiko permainan berakhir dengan kemenangan untuk kubu Impostor kalau tidak diselesaikan dalam jangka waktu yang ditentukan, jadi pastikan kau dan teman-teman kau menyelesaikannya sebelum ronde berakhir secara konyol.
  • Ingatlah Layout Map – Kau mampu memilih satu dari tiga map yang ada, diantaranya The Skeld, Mira HQ, dan Polus. Setiap map ini terdiri dari ruangan dan koridor yang saling terhubung. Dibawah ini ialah layout-nya. Mengingat ruangan dan koridor masing-masing map akan membantu kau mendeteksi ke mana Impostor pergi setelah mayat korbannya ditemukan.
Baca Juga :  Download Aplikasi Www Xnxubd 2020 Nvidia Video Com Terbaru Gratis
Menangkan Setiap Game Dengan Tips dan Trick Among Us Ini!
  • Jangan berduaan di dalam satu ruangan – Terkadang sendiri itu lebih baik. Bukannya ngutip kalimat picisan jones yah, tapi ini salah satu taktik yang Panpan pakai untuk bertahan hidup dan menjauhi Impostor selama permainan.
    Kau tidak selalu mampu percaya dengan siapapun di game ini, mampu saja yang sangat aktif di chat atau melaporkan mayatnya itu malah jadi Impostor-nya, ditambah lagi dengan kesulitan ketika mengerjakan task sebab setiap task selalu menutupi hampir seluruh layar kau.
    Selalu jauhi orang-orang yang mendekati kau atau yang selalu ngikutin kau dan cari ruangan dengan orang-orang yang ramai, sebab kau akan lebih aman kalau kau berada di ruangan yang sama dengan rekan Crewmate lainnya.
Menangkan Setiap Game Dengan Tips dan Trick Among Us Ini!
  • Kalau tugas sudah selesai – Ada beberapa hal yang sebaiknya kau lakukan kalau Task kau sudah selesai. Beberapa diantaranya ialah mengecek layar kamera CCTV di ruangan Security, cek jumlah orang dalam semua ruangan di Admin, atau, mengikuti pemain lain yang kau anggap Crewmate.
    Dengan mengecek layar di Admin dan Security, kau mampu mengetahui berapa saja dan siapa saja orang yang memasuki ruangan-ruangan tertentu, dan dengan mengikuti Crewmate lainnya, mengecilkan kemungkinan Impostor untuk membunuh kau, atau rekan tim kau. Namun ingat, selalu waspada, walaupun kau sendirian.
  • Waspadai pemain lain ketika Meeting – Impostor suka berpura-pura mereka itu innocent, walaupun sebenarnya mereka itu serigala berbulu domba. Jangan mau ikut-ikutan mem-voting pemain lain sebelum ada bukti atau cerita yang masuk nalar, sebab mampu saja kau merugikan tim kau sendiri.
Menangkan Setiap Game Dengan Tips dan Trick Among Us Ini!

Impostor

Menangkan Setiap Game Dengan Tips dan Trick Among Us Ini!

Sebenarnya sangat menyenangkan untuk menjadi Impostor, selain sebab peran ini jarang mampu didapatkan, kau mampu bermain secara “proaktif” dengan peran ini, dan kau juga mampu memainkan mind games pada “rekan-rekan Crewmate” kau sehingga membuat mereka kebingungan sendiri. Berikut ini beberapa hal yang ingin Panpan bagikan kalau kau berkesempatan menjadi seorang Impostor:

  • Task Palsu – Impostor selalu memiliki daftar Task palsu pada bagian kiri atas. Jangan anggap remeh task ini, sebab mampu menjadi alibi kau ketika Meeting berlangsung. Selalu kunjungi tempat-tempat tersebut dan ingatlah dimana posisi tugas-tugas tertentu dilakukan untuk memperkuat alibi kau.
  • Manfaatkan Fitur Sabotage – Fitur Sabotage mampu membantu kau menyelamatkan diri dari situasi genting, atau membantu kau dalam melakukan pembunuhan, atau bahkan menyelesaikan game dengan cepat dengan menyabotase beberapa fitur di dalam map mirip menghabiskan Oksigen, menutup pintu-pintu ruangan, mematikan lampu, dan lain sebagainya.
    Fitur ini hanya mampu digunakan Impostor dan bisa menghambat pekerjaan para Crewmate dengan menambahkan tugas dadakan terbaru, yang harus segera diselesaikan dalam hitungan detik. Ditengah-tengah kepanikan, di ketika itulah kau menyergap mangsamu.
Menangkan Setiap Game Dengan Tips dan Trick Among Us Ini!
  • Melarikan Diri dengan Sistem Vent – Sistem ini mampu membantu kau melarikan diri dari TKP atau memasuki ruangan tertentu tanpa harus mengitari map dengan cepat. Setiap Vent akan menghubungkan 1 hingga 3 titik dan pastikan jika kau tidak keluar atau masuk Vent kalau ada orang yang mampu menyadari kehadiranmu di ruangan itu sebab fitur ini hanya mampu digunakan Impostor.
Menangkan Setiap Game Dengan Tips dan Trick Among Us Ini!
  • Mainkan Psikologis Crewmate – Impostor yang baik ialah Impostor yang manipulatif, dan tergantung tipe pemainnya, kau mampu menguasai permainan dengan menghipnotis Crewmate lainnya. Berikut ini beberapa Impostor yang Panpan temui selama permainan menggunakan cara-cara cerdas (rit: licik) mirip:
    • Self-reporting – Mereport korban kau dan menyalahkan pemain terdekat lainnya sehingga para Crewmate lain dengan senantiasa meng-kick pemain tersebut, dan kalau baperan, eksklusif keluar dari game tanpa menyelesaikan semua task-nya.
    • Manfaatkan Kecurigaan – Nir jarang ada Crewmate yang mengikuti orang yang ia curigai sebagai Impostor, dan beberapa pemain Impostor biasanya eksklusif memanfaatkan kondisi tersebut, dengan menuduh yang mengikutinya sebagai Impostor ketika mayat korban ditemukan atau Emergency Meeting, sehingga semua perhatian pemain tertuju pada pemain tersebut. Akibatnya, dia mampu dikeluarkan dari permainan melalui voting atas kecurigaan yang terjadi.
    • Berikan Cerita Palsu – Setiap permainan, Impostor kadang akan menawarkan cerita palsu yang menyebutkan daerah dia berada atau task-task yang ia lakukan. Untuk mampu melakukannya, Impostor harus mengingat layout map dan tugas-tugas tertentu di setiap ruangan untuk memperkuat alibinya dan membuatnya semakin diragukan sebagai seorang Impostor.
    • Killing Spree – Berlari mengitari base dan cari pemain-pemain yang mengerjakan task sendirian, bunuh, dan tinggalkan TKP secepatnya. Namun hati-hati, taktik ini mampu berhasil jika kau sudah memahami Vent, dam jika hampir seluruh Crewmate bersifat pasif dan hanya fokus pada mengerjakan tugas saja.
  • Tetap Damai – Tetap damai dan perhatikan Cooldown tombol Kill dan Sabotage kau. Siasati perangkap yang baik, ingat semua rute Vent, jangan eksklusif terpancing kalau ada yang berpura-pura baru main dan bilang “gimana caranya masuk ke Vent kayak kau”, dan jangan percaya dengan siapapun, termasuk sahabat Impostor kau sendiri.
Baca Juga :  Music Video “Thunderous” Milik Stray Kids Berhasil Lampaui 200 juta Views

Tentunya ini hanya sedikit tips dan trick yang Panpan mampu bagikan kepada kalian, semoga mampu membantu kau dalam memenangkan ronde permainan serta menemukan cara-cara yang lebih efektif dan kreatif lagi.

Kau mampu membeli game ini di Steam seharga Rp. 39.000,- dan dimainkan secara gratis melalui Android dan iOS. Game ini menyediakan fitur multi- platform sehingga ada kemungkinan kau akan bertemu dengan pengguna PC.