Anime  

Memanfaatkan Asuransi Kendaraan Supaya Terlindungi Dari Banjir

Halo sobat Immaku.com – Di Kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi menarik mengenai artikel yang membahas tentang Memanfaatkan Asuransi Kendaraan Supaya Terlindungi Dari Banjir. Bagaimana caranya, langsung saja kita simak penjelasannya secara lengkap pada artikel dibawah ini.

Bagi banyak orang, mobil adalah aset yang sangat berharga. Bukan hanya karena harga belinya, tetapi karena fungsi kendaraan sebagai alat transportasi utama, terutama di masa pandemi ini. Sebagai aset berharga, mobil membutuhkan perawatan agar dapat beroperasi dengan andal dan dalam waktu yang lama.
Mobil juga membutuhkan perlindungan, agar pemiliknya terlindungi dari dampak finansial kendaraan yang berisiko hilang atau rusak.

Risiko kerugian dapat timbul dari pelanggaran tersebut. Sedangkan risiko kerusakan yang membayangi mobil bisa datang dari kecelakaan, aksi kejahatan, hingga peristiwa alam, seperti banjir. Jenis – jenis asuransi kendaraan bermotor Untuk mencegah dampak finansial saat risiko terjadi, pemilik kendaraan perlu melindungi mobilnya dengan asuransi.

Asuransi kendaraan, merupakan proteksi yang memberi perlindungan terhadap mobil, sebagai bagian dari asuransi umum. Jika di rinci berdasarkan cakupan manfaatnya, ada dua jenis jaminan utama asuransi mobil yang di tawarkan saat ini. Masing – masing cakupan jaminan itu yaitu adalah :

Total Loss Coverage (total loss only/TLO)
Jenis asuransi ini memberikan perlindungan terhadap risiko kerugian akibat pencurian dan kerusakan total kendaraan. Jika kendaraan rusak sehingga memerlukan biaya perbaikan 75% atau lebih dari nilai pasar, kendaraan tersebut akan termasuk dalam pertanggungan di bawah jaminan TLO.

Pertanggungan menyeluruh
Pertanggungan ini memberikan manfaat yang sama dengan pertanggungan TLO serta perlindungan terhadap kerusakan sebagian pada kendaraan (misalnya goresan, penyok akibat benturan, dan lain – lain). Dengan demikian, asuransi ini tidak hanya memberikan manfaat pada saat terjadi kehilangan atau kerusakan total pada kendaraan, tetapi juga pada saat kendaraan mengalami kerusakan sebagian atau pada saat terjadi kecelakaan.

Memanfaatkan Asuransi Kendaraan Supaya Terlindungi Dari Banjir

Asuransi Banjir Adalah Manfaat Tambahan Dari Asuransi Kendaraan Supaya Terlindungi Dari Banjir

Ingatlah bahwa kedua asuransi kendaraan di atas adalah yang memberikan manfaat dasar. Namun, ini berlaku untuk cakupan penuh. Meski bernama lengkap, sebenarnya asuransi tidak menjamin kerusakan yang disebabkan oleh bahaya tertentu, seperti aksi massa, huru-hara, dan banjir.

Baca Juga :  Kanojo Okarishimasu Mengungkapkan Visual Baru Untuk Season Keduanya - Immaku.com ID

Jika Anda membeli mobil dengan pinjaman, baik dari bank atau perusahaan pembiayaan, Anda dapat yakin bahwa mobil Anda di asuransikan sepenuhnya. Sebab, pemberi pinjaman mensyaratkan bahwa barang yang di pasok untuk pembiayaan harus mendapat manfaat dari asuransi. Namun seringkali asuransi yang di tawarkan hanya bersifat dangkal, sehingga Anda harus mengecek kembali jaminan yang di tawarkan.

Jadi bagaimana dengan mobil yang di beli dengan uang tunai atau mobil dengan pinjaman? Keputusan untuk melindungi mobil dengan asuransi pasti ada di tangan pemiliknya. Mengingat tingginya risiko kerusakan atau kecelakaan saat ini, Anda perlu melindungi mobil Anda dengan asuransi mobil.

Langkah – Langkah Agar Asuransi Kendaraan Bermotor Memberikan Asuransi Banjir.

Karena ini adalah musim hujan, masuk akal juga untuk mempertimbangkan untuk memperluas manfaat asuransi kendaraan. Apalagi jika Anda tinggal atau bekerja di daerah rawan banjir. Pasalnya, mobil yang terendam air banjir berisiko mengalami kerusakan serius, baik pada mesin maupun interior kendaraan. Jika ini terjadi, Anda mungkin perlu mengosongkan uang di dompet untuk memperbaiki mobil Anda. Tentunya sangat mubazir dan di sayangkan, bukan? Untuk mencegah terjadinya risiko tersebut, perhatikan hal – hal yang akan dijelaskan pada artikel berikut ini :

Memperluas Manfaat Asuransi Kendaraan Bermotor
Coba periksa polis asuransi kendaraan Anda yang ada. Periksa perlindungan kerusakan banjir. Jika Anda belum melakukannya, silakan hubungi perusahaan asuransi kendaraan Anda untuk memperpanjang manfaat perlindungan banjir Anda.

Pilih asuransi kendaraan yang memberikan layanan 24 jam
Hujan deras yang mengakibatkan banjir dapat terjadi kapan saja, kapan saja. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin melindungi mobil Anda dari risiko banjir, sebaiknya pilih asuransi dengan dukungan 24/7. Bantuan yang selalu ada pasti akan menenangkan pikiran ketika musibah yang sebenarnya terjadi.

Baca Juga :  Shijou Saikyou no Daimaou, Murabito A ni Tensei suru Episode 8 Sub Indo

Manfaat hotline 24 jam, layanan trailer dan kendaraan tidak hanya penting selama musim hujan. Padahal, risiko kerusakan dan kecelakaan selalu mengintai di sekitar mobil. Misalnya, mobil bisa mogok tiba-tiba di malam hari saat mengemudi. Jika situasi yang tidak menyenangkan ini terjadi, pemilik kendaraan tentu akan sangat terbantu dengan adanya layanan support 24/7 dari asuransi kendaraan.

Memahami Syarat dan Ketentuan Asuransi Banjir
Sekalipun mobil Anda di lindungi oleh asuransi mobil yang memberikan jaminan luas terhadap risiko banjir, ada syarat dan ketentuan yang harus di ikuti. Perusahaan asuransi umumnya akan menunjukkan bahwa manfaat ini akan diberikan kepada kendaraan yang sayangnya telah kebanjiran.
Jadi jika Anda ingin klaim Anda tetap terjaga, jangan sampai terperosok ke dalam banjir atau genangan air yang dalam saat berkendara. Jika ini yang Anda lakukan sampai mobil rusak, bisa dipastikan klaim Anda akan ditolak.

Menjaga kendaraan Anda dalam kondisi baik
Selama musim hujan, banjir bukan satu-satunya ancaman bagi kendaraan Anda. Ada risiko kendaraan tergelincir atau gangguan lainnya. Untuk memastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima setiap saat sehingga selalu dapat di percaya, pastikan untuk melakukan perawatan rutin.

Akhir Kata

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai artikel yang membahas tentang Memanfaatkan Asuransi Kendaraan Supaya Terlindungi Dari Banjir. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa untuk menantikan informasi terbaru berikutnya hanya di Immaku.com.