Viral  

Margin Trading Adalah? Lihat Jawabannya di Sini

Immaku.com – Bagi orang-orang yang sudah cukup lama menjdi seorang investor di pasar modal, baik itu investor jangka wakti panjang ataupun jangka pendek, absolut sudah mendengar perihal fasilitas Margin Trading. Namun belum banyak orang yang tahu, sebenarnya apa funsi fasolitas margin trding ini.

Mirip yang kami ketahui, Margin Trading Ialah fasilitas yang di sediakan oleh sebuah perusahaan sekulitas bagi nasabahnya, yang di mana memungkinkan insvetor untuk membelu saham beberapa kali lipat, dari jumlah yang seharusnya didapat dengan dana yang tersedia.

Kenapa ko mampu begitu? Ya, istilah mudahnya kita dapat membeli saham lebih banyak sebab perusahaan sekulitas menawarkan kita pinjaman dana untuk bertransi saham.

Kalau kalian anda maish belum paham, mari simak ulasan ini hingga tuntas berikut sudah kami rangkun secara detail untuk anda semuanya.

Baca Juga :

Simak Model Ilustrasi Berikut:

Anda memiliki dana sebesar 100 juta rupiah di dalam rekening dana investor yang dapat anda gunakan untuk membeli sebuah saham dan yang nantinya mampu menguntungkan untuk anda sendiri.

Disaat yang tapat pula anda ingin membeli saham yang menuntunya rupawan dan dalam tren naik (bullish). Dan anda ingin membeli saham dalam jumlah besar, namuan dana yang anda punyai hanya 100 juta.

Nah, dalam kasus ini anda dapat meminta fasilitas Margin Trading kepada perusahaan sekuritas, dengan sebuah fasilitas ini anda mampu membeli saham yang mau sampai mencapai batas limit 300 juta.

Besar limit tiap perusahaan sekuriltas tergantung kebijakan masing-masing perusahaan. Dalam sebuah marigin investor dikenakan beban bunga, mirip pada umumnya saat kita berhitung (setiap perusahaan sekuritas berada).

Kalau pada biasanya dalam berhutang kita memberian jaminan barang ataupun surat-surat penting, maka dalam margin trading ini yang dijadikan ialah saham yang kita beli tersebut.

Baca Juga :  Inilah 5 Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Wajib Kamu Kunjungi

Namun, ada sebuah hal lain yang peru anda ketahui dari fasilitas margin trading ini, yaitu tidak semua saham mampu ditransaksikan seacara margin. Hanya saham pilihan saja yang memenuhi syarat, salah satu syaratnya ialah perusahaan yang memiliki fundamental yang rupawan.

Dan yang mengeluarkan saham data saham perusahaan apa saja yang dapat di beli menggunakan fasilitas margin trading ialah Bursa Imbas Indonesia.

Namuan sebelum anda mengetahui fasilitas yang satu ini, sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu bagai mana memanfaatkan fasilitas margin trading, jangan pernah ragu tuk bertanya secara detail perihal aturan margin perusahaan sekuritas.

Baca Juga :

Fasilitas Margin Yang di Phillip Securities Indonesia

Hal ini sudah tersedia sebagai salah satu perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia, Phillip Securities Indonesia menyediakan fasilitas Margin Trading juga untuk pada nasabahnya.

Batas limit margin trading di Phillip Securites Indonesia sampai Rp. 500 juta, dan biayanaya masih di kenakan untuk fasilitas margin ini, hanya sebesar 0,045% perhari yang akan dikumulasikan dalam perhitungan bulanan.

Lalu bagi manakah untuk menikmati fasilitas trading ini? Ada beberapa syarat yang harus anda penuhi untuk mampu menikmati fasilitas margin yang satu ini.

Namun yang paling terpenting ialah anda harus menjadi seorang nasabah Phillip Securites Indonesia terlebih dahulu. Kemudaian anda juga harus memiliki asset/portofolio minimal Rp. 200 juta. Apa kah anda tertarik untuk menggunakan fasilitas yang satu ini?


Post Views:
1