Komik  

Manga Spin-off Kimi ni Todoke akan Segera Berakhir – TITIP JEPANG

Dilansir dari Anime News Network, edisi Mei majalah Bessatsu Margaret dari Penerbit Shueisha mengungkapkan pada tanggal 13 April lalu bahwa manga Kimi ni Todoke Bangaihen ~Unmei no Hito~ (Kimi ni Todoke Spinoff : Soulmate) akan berakhir pada edisi selanjutnya majalah tersebut yang terbit pada 13 Mei mendatang.

Bagian pertama manga spin-off Kimi ni Todoke yang terdiri dari 50 halaman ini terbit dalam majalah Bessatsu Margaret pada bulan April 2018, disusul dengan bagian kedua pada bulan Oktober di tahun yang sama. Bagian ketiga, empat, dan lima secara berurutan terbit dalam majalah yang sama pada bulan Maret, Juli, dan Oktober 2019. Bagian keenam terbit pada bulan Agustus 2020, dilanjutkan dengan bagian tujuh dan delapan yang terbit pada bulan Mei 2021 dan Januari 2022. Tankoubon kedua dari manga ini pun telah terbit pada bulan Juli 2021 lalu.

Shiina memulai serialisasi manga Kimi ni Todoke karyanya melalui majalah Bessatsu Margaret di tahun 2006, yang berlangsung sampai tamat di bulan November 2017. Shueisha telah menerbitkan tankoubon terakhir manga ini di volume 30 pada bulan Maret 2018. Kimi ni Todoke menceritakan perihal Sawako Kuronuma yang dipanggil Sadako dari film The Ring sebab rambut hitamnya yang panjang dan kulitnya yang pucat membuatnya nampak suram. Pertemanannya dengan siswa populer Shota Kazahaya kemudian menjelma relasi romantis.

Serial manga ini konsisten menempati rangking manga dengan penjualan teratas di Jepang. Edisi terjemahan berbahasa Inggris diterbitkan oleh Viz Media yang juga telah menerbitkan volume ke-30 manga ini pada bulan Desember 2018. Di Indonesia, Elex Media Komputindo telah menerbitkan versi terjemahan Bahasa Indonesia manga Kimi ni Todoke sebanyak 27 volume.

Baca Juga :  Boruto: Kawaki Jadi Pengganti Kurama?

Ad interim itu NIS America telah merilis dua season adaptasi serial anime dari manga Kimi ni Todoke dalam format home video. Film live action adaptasi dari manga ini juga telah ditayangkan di Jepang pada tahun 2010.

 

Sumber :

Ikuti terus isu terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber : animenewsnetwork 

Jangan lupa Ikuti juga media umum Titip Jepang:
Instagram: @Immaku.com
Twitter: @Immaku.com
Facebook: Titip Jepang