Anime  

Manga ‘Crossbone Gundam X-11’ Akan Tamat Pada Bulan Juni

Immaku.com – Adaptasi manga dari novel Battery milik Atsuko Asano oleh Chikage Yuniwa akan berhenti di majalah edisi September pada 23 Juli, menurut edisi Juli majalah Asuka Kadokawa.

Yuniwa sedang mengerjakan bab terakhir manga saat majalah tersebut mengumumkan bahwa buku tersebut akan hiatus pada bulan Januari.

Takumi Harada, seorang pemuda yang pergi ke kota pegunungan di Prefektur Okayama selama liburan trend semi sebelum memasuki sekolah menengah sebab transfer pekerjaan ayahnya, ialah protagonis dari novel Asano. Takumi ialah seorang pitcher yang kehilangan kepercayaan pada kemampuannya sendiri setelah bergerak saat sahabat sekelasnya G Nagakura muncul di depannya. Takumi dan G memiliki cita-cita kuat untuk membangun “baterai” (kombinasi pitcher dan catcher).

Manga ini pertama kali diterbitkan di Asuka pada tahun 2004, tetapi ditunda pada tahun 2010. Manga ini kembali pada bulan Agustus 2015, tetapi kemudian hiatus lagi tidak lama kemudian. Pada Desember 2020, manga dihidupkan kembali. Pada Juli 2016, Kadokawa merilis volume buku koleksi kesembilan manga. Pada tahun 2016, seniman manga Takako Shimura membuat mini-seri berdasarkan novel Battery.

Antara 1996 dan 2005, Kyouiku Gageki menerbitkan seri novel dalam hardcover, dan Kadokawa menerbitkannya kembali dalam paperback antara 2003 dan 2007. Pada 2007, adaptasi film aksi eksklusif dirilis di Jepang, diikuti oleh serial televisi aksi eksklusif pada 2008. Pada Juli 2016, blok anime Noitamina Fuji TV menayangkan adaptasi anime televisi dari novel tersebut.

Novel No. 6 karya Asano juga telah melahirkan manga dan adaptasi anime televisi.

Baca Juga :  News Link Harga HP Terbaru | Juni 2022