Anime  

Manga Arata: The Legend karya Yuu Watase Mulai Online di Bulan Mei

Majalah Shogakukan Weekly Shonen Sunday mengungkapkan bahwa manga Arata: The Legend akan ditransfer ke situs manga Shogakukan Sunday Webry. Manga ini akan debut di Sunday Webry pada 4 Mei.

Yuu Watase menyatakan di Twitter bahwa alasan pemindahan itu sebab kesehatannya. Dia menyatakan dengan serialisasi di situs Sunday Webry, kalau hal-hal menjadi sulit dia akan dapat segera menempatkan manga pada hiatus. Sebaliknya dengan majalah, menghentikan manga dengan segera mampu merepotkan orang lain.

Source: Google

Manga ini kembali dari hiatus enam tahun di Weekly Shonen Sunday pada Mei 2021. Manga ini hiatus pada 2015.

Sebelum kelanjutan manga tahun lalu, Watase terakhir melanjutkan manga pada Juli 2015 (setelah sebelumnya hiatus selama 17 bulan), hanya untuk mengembalikan manganya sebulan kemudian. Versi remastered dari volume ke-15 dikirimkan pada 18 April.

Watase menyatakan di Twitter pada Juli 2019 bahwa dia berencana untuk memulai arc baru untuk manga di volume ke-14. Watase sebelumnya menyatakan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk melanjutkan manga pada tahun 2018, menambahkan pada ketika itu dia masih belum pulih dari depresi.

Manga ini mendapatkan adaptasi anime 12-episode pada tahun 2013, dan Crunchyroll menayangkan serinya.

Source: Google

Di dunia mistis di mana insan dan dewa hidup berdampingan, Arata mendapat kehormatan yang tidak menguntungkan sebagai penerus Klan Hime. Ini berarti dia harus berpura-pura menjadi seorang gadis atau menghadapi kematian kalau jenis kelamin sebenarnya ditemukan! Pada hari pelantikannya, sebuah pembunuhan memaksanya untuk melarikan diri dan entah bagaimana dia berakhir di Jepang modern! Ad interim itu, seorang anak laki-laki bernama Arata Hinohara tersedot ke dunia pertama dan mendapati dirinya berurusan dengan orang-orang setelah hidupnya!

Source:
Twitter Yuu Watase
Baca Juga :  Gaikotsu Kishi-sama Tadaima Isekai e Odekakechuu Episode 8 Subtitle Indonesia