Komik  

Liam Neeson Ingin Memainkan Kembali Karakter Darkman

Liam Neeson Karakter Darkman

Liam Neeson Tertarik Memainkan Kembali Karakter Darkman.

Liam Neeson telah mengungkapkan apakah dia akan membuka peluang untuk meninjau kembali karakter titulernya sebagai Darkman dalam sekuel berikutnya. Dalam percakapan dengan situs ComicBook, Neeson ditanya apakah dia akan kembali ke salah satu peran masa lalunya, khususnya sebagai Dr. Peyton Westlake aka Darkman?

Dia dengan damai menjawab “Itu pertanyaan yang rupawan, Aku akan sangat tertarik untuk membaca naskahnya, sangat sekali.” jawab Neeson.

Dirilis pada tahun 1990, Darkman dibintangi Neeson sebagai ilmuwan brilian yang dibiarkan mati. Setelah perawatan untuk menyembuhkan luka bakarnya gagal, ia berbagi kemampuan insan super dan memutuskan untuk membalas dendam pada orang-orang yang membakarnya hidup-hidup.

Film ini tidak sukses di box office, tetapi telah menjadi kultus klasik yang dicintai dalam beberapa dekade terakhir. Film Darkman juga bertanggung jawab untuk meroketnya karir Neeson dan Frances McDormand, yang memerankan Julie Hastings, seorang advokat dan kekasih Peyton dalam film tersebut.

Sekuel “Nir Resmi” Darkman

Film ini menelurkan dua sekuel direct-to-video (tidak resmi), keduanya tanpa keterlibatan Neeson dan sutradara Sam Raimi. Darkman II: The Return of Durant dirilis pada video rumahan tahun 1995. Ad interim Darkman III: Die Darkman Die menyusul pada tahun 1996. Arnold Vosloo yang terkenal di The Mummy dan The Mummy Returns, menggantikan Neeson sebagai karakter utama.

Darkman ialah film pertama Sam Raimi dalam genre superhero. Sang sutradara kemudian memimpin trilogi Spider-Man, bersama Tobey Maguire dari 2002 hingga 2007. Raimi kembali ke semesta Marvel pada tahun 2020, saat ia menggantikan Scott Derrickson sebagai sutradara Doctor Strange Multiverse of Madness.

Darkman bukan satu-satunya karakter tahun 90-an yang Neeson baru-baru ini menyatakan minatnya untuk mengulang. Pada April 2022, Neeson mengakui bahwa dia akan kembali ke Star Wars dan kembali mengenakan jubah Jedi Master Qui-Gon Jinn dengan satu syarat.

“Saya akan kembali kalau itu sebuah film,” kata Neeson. “Ya, saya agak sombong jika soal TV, harus kuakui, saya suka layar lebar, tahu?”

Karakter Qui-Gon Jinn dikabarkan akan muncul di serial Obi-Wan Kenobi mendatang di Disney+, tetapi tidak ada yang dikonfirmasi oleh Disney atau Lucasfilm. Neeson terakhir kali kembali berperan sebagai cameo bunyi di Star Wars 2019: The Rise of Skywalker. Neeson selanjutnya dapat dilihat di film Memory, yang tayang di bioskop pada 29 April.

Baca Juga :  Star Wars: Bagaimana Inquisitors Diciptakan?