Viral  

Keren, Android 13 Terbaru Bisa Cek Usia Pakai Baterai

Mampu mengetahui status sebenarnya dari baterai iPhone, sesuatu yang saat ini tidak tersedia di smartphone Android, adalah salah satu fitur terpenting dari smartphone Apple. Tetapi kabar baiknya adalah bahwa Google sekarang telah mengintegrasikan fitur ini ke dalam beta publik Android 13 yang akan datang.

Informasi tentang Android 13 telah bocor di Twitter, terutama dari pengembang dan pakar Mishaal Rahman. Dia membagikan tangkapan layar rilis publik terbaru QPR1 Beta, rilis sementara yang menyertakan beberapa fitur baru yang dirilis Google secara rutin.

Battery Health tersedia dengan tampilan melingkar. Layar ini memberi kita penjelasan yang cukup jelas tentang baterai perangkat.

Review status baterai yang disediakan di Android 13 terlihat pada gambar di atas. Di bagian terakhir, fitur indikator status baterai ini juga menyebutkan apa yang bisa menjadi masalah ketika baterai ponsel Anda cepat habis. .

Bagi orang yang ingin menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang lebih lama, seperti yang telah disebutkan di atas, fitur informasi status baterai ini penting. Sekarang mereka dapat memeriksa status baterai dan mengetahui apakah baterai perlu diganti atau tidak.

Google akhirnya menambahkan opsi ini. Pertanyaannya sekarang adalah apakah fitur ini hanya akan tersedia di Google Pixel atau apakah pabrikan lain juga akan menginstalnya. Pasalnya, fitur ini tidak akan tersedia hingga Android 13 tersedia secara luas di smartphone Android lainnya.

properti lainnya

Disebutkan tentang Gizchina, berita heboh lainnya tentang apa saja yang baru hadir di smartphone Android melalui update Android 13 yang diberikan oleh Mishaal Rahman, salah satunya Clear Calling. Fitur ini merupakan opsi yang dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas panggilan dengan mengurangi kebisingan latar belakang.

Baca Juga :  Download Project Sekai Apk MOD (Unclock)

Fitur ini dapat diaktifkan melalui pengaturan suara dan getaran jika tersedia. Berdasarkan informasi kesehatan baterai, saat ini tidak jelas apakah fitur panggilan jelas akan eksklusif untuk ponsel Pixel atau semua ponsel cerdas yang mendukung sistem operasi Google versi terbaru.

Menurut deskripsi, panggilan WLAN tidak menerima dukungan panggilan yang jelas. Tetapi ini berfungsi “untuk panggilan yang dilakukan di sebagian besar jaringan seluler” dan menghilangkan kebisingan latar belakang selama panggilan.

Sumber: