Anime  

Kenapa Suguru Geto Jadi Jahat di Jujutsu Kaisen? Ini Penjelasannya!

Suguru Geto, nama yang tidak asing untuk para penonton Jujutsu Kaisen, baik penonton film Jujutsu Kaisen 0 maupun penonton series anime Jujutsu Kaisen. Di kedua franchise tersebut, ia berperan sebagai karakter antagonis. Eh tapi kenapa sih Suguru Geto jadi jahat?

Padahal bagi kalian yang belum tahu, Geto sendiri adalah mantan murid SMA Jujutsu Tokyo, adalah teman baik dari Gojo Satoru, dan sempat menjadi tokoh protagonis?

Jika hal itu benar, kenapa sih Suguru Geto sekarang jadi jahat, bahkan mampu dibilang adalah dalang dari segala persoalan dalam franchise Jujutsu Kaisen? Apa yang membuat ia berubah? Nah, berikut penulis akan membeberkan fakta-fakta mengenai Suguru Geto dan bagaimana pandangannya berubah sehingga menjadi jahat!

Idealismenya Yang Stigma

kenapa suguru geto jadi jahat

Suguru Geto dan Gojo Satoru sebenarnya memiliki kepribadian bahkan kepercayaan yang berbeda, terkadang hal itu membuat mereka bertengkar.

Gojo yang menganggap ‘kebenaran’ ialah sebuah lelucon dan selalu serampangan dalam melakukan sesuatu, sedangkan Geto yang menganggap kebenaran itu ada dan segala sesuatu yang dilakukan harus memiliki alasan.

Idealismenya dalam melihat orang ‘kuat’ dan ‘lemah’ —menutupi fakta bahwa sebenarnya ia menggeneralisasi bahwa insan ialah makluk lemah dan jujutsu ialah makhluk kuat, dan bagaimana ia merasa bahwa ia memiliki tugas untuk melindungi orang yang lemah. Menurutnya, jujutsu ada untuk hal itu.

Yap, mirip Spiderman dengan kepercayaan “dengan kekuatan yang besar, muncul tanggung jawab yang besar pula”. Ia juga menggeneralisasi bahwa semua jujutsu ialah orang baik dan kuat.

Tentu sebab kepercayaan itu terhubung dengan identitasnya sebagai seorang jujutsu, bahwa tujuan hidupnya ialah untuk melindungi yang lemah, tentu saat hal itu tidak mampu ia penuhi, ia akan merasa gagal dan mempertanyakan idealismenya tersebut, terbukti pada Arc Masa Lalu Gojo di ketika kematian Riko Amanai yang gagal ia lindungi bersama Gojo.

Tentu dengan munculnya seorang insan bernama Fushiguro Toji —insan yang ‘seharusnya’ lemah dan mampu ditangani oleh duo jujutsu terhebat Gojo dan Geto— tapi malah mengaburkan batas di antara insan dan jujutsu mirip yang sebelumnya Suguru Geto percaya, juga ikut andil dalam perubahan idealismenya.

Fushiguro Toji muncul sebagai kebalikan dari kedua jujutsu tersebut, di mana ia melakukan apapun untuk dirinya sendiri —tidak peduli dengan orang lain—, juga tidak peduli dengan kebenaran.


Ada alasan kuat lain yang menjelaskan kenapa Suguru Geto jadi jahat. Yuk ketahui informasinya di halaman berikutnya!