Viral  

Kenapa Instagram Checkpoint Required? Begini 5 Cara Memperbaiknya

kenapa instagram checkpoint required — Aktivitas bersosial media di Instagram mampu terganggu kalau tiba-tiba saja muncul error. Error memang tak acapkali terjadi di software Instagram.

Tapi terkadang beberapa error sempat terjadi dan dialami pengguna Instagram. 

Salah satu error yang ketika ini banyak dialami oleh pengguna Instagram ialah error Instagram Checkpoint Required.

kenapa instagram checkpoint required
kenapa instagram checkpoint required

Ternyata masih banyak pengguna Instagram yang belum tahu penyebab dan cara memperbaiki Instagram checkpoint required.

Apa Itu Instagram Checkpoint Required?

Instagram Checkpoint Required ialah error yang terjadi saat Instagram menyadari ada aktivitas mencurigakan di akun Anda.

Saat muncul error Checkpoint Required ini maka Anda tidak akan mampu menikmati software Instagram mirip biasanya. 

Adakalanya pengguna juga mengalami error Checkpoint Required meskipun mereka merasa tidak melakukan aktivitas mencurigakan.

Model aktivitas mencurigakan di Instagram ialah menggunakan VPN dan login Instagram di banyak perangkat.

Kenapa Instagram Checkpoint Required?

Apa penyebab Instagram Checkpoint Required terjadi? Ada banyak hal yang mampu menyebabkan terjadinya Checkpoint Required. Berikut ini adalah hal-hal yang mampu menyebabkan Instagram error Checkpoint Required:

  1. Melakukan Aktivitas Mencurigakan

Kalau Anda login Instagram di banyak sekali perangkat maka aktivitas tersebut akan dinilai sebagai aktivitas mencurigakan. Menggunakan VPN ketika memakai Instagram juga dinilai mencurigakan. Sehingga Anda harus hindari VPN dan login di banyak perangkat.

  1. Terdapat Bug pada Software Instagram

Merasa tidak melakukan hal apapun yang mencurigakan tapi tetap mengalami Instagram Checkpoint Required? Instagram juga memiliki bug. Bug inilah yang menyebabkan error Checkpoint Required meski Anda tidak memakai VPN.

  1. Server Instagram Down

Server Instagram yang mengalami down juga mampu menjadi pemicu adanya error Checkpoint Required. Jika hal ini terjadi maka Anda harus tabah menunggu hingga server Instagram pulih kembali.

Baca Juga :  View Jaemin Gif - informasi-media

Cara Mengatasi Instagram Checkpoint Required

Instagram Checkpoint Required error yang Anda alami mampu diperbaiki dengan beberapa langkah sederhana. Pastikan untuk mencoba tips dan trik yang akan metodepraktis berikan supaya Instagram mampu kembali normal. Berikut solusi Instagram Checkpoint Required:

  1. Hapus Cache

Kalau Anda mengalami error maka Anda perlu menghapus dulu cache Instagram. Cara mudah hapus cache Instagram ialah dengan long tap pada icon apk Instagram. Klik App Berita, pilih Storage Usage, lalu klik Clear Cache. 

  1. Update Software Instagram

Software Instagram yang lama ialah gudangnya bug yang acapkali menyebabkan error. Anda harus update apk Instagram sebab versi terbaru lebih stabil. Segera pergi ke Play Store atau App Store untuk update Instagram.

  1. Pembuktian Email dan Nomor Telepon

Salah satu cara yang manjur untuk mengatasi Checkpoint Required Instagram ialah dengan melakukan verifikasi email dan nomor telepon. Anda tentu saja membutuhkan email dan nomor telepon aktif untuk melakukan verifikasi.

  1. Hapus Data dan Uninstal

Kalau cara diatas tidak mampu, maka anda mampu coba untuk menghapus data software Instagram. Setelah hapus data coba login ke Instagram lagi. Kalau masih belum mampu coba untuk instal ulang software Instagram tersebut.

  1. Tunggu dan Coba Secara Bersiklus

Terkadang error di software Instagram ada yang hanya mampu diperbaiki oleh teknisi Instagram. Sehingga Anda harus tabah menunggu dan mencoba secara bersiklus. Kalau masih belum mampu, maka Anda harus hubungi customer service Instagram.

Itulah penyebab Instagram Checkpoint Required terjadi. Sekian, semoga tutorial perihal cara memperbaiki Checkpoint Required pada Instagram yang kami sampaikan kali ini mampu bermanfaat.