Anime  

Karyawan Divisi Editorial Netflix Di-PHK Buntut Saham Anjlok

Menyusul hilangnya subscriber yang telah Netflix umumkan, berbagai perombakan yang dilakukan oleh Netflix. Setelah beberapa waktu lalu Netflix akan memotong proyek untuk animasi, kini Netflix dilaporkan telah mem-PHK para staff dari TUDUM, divisi editorial dari situs streaming ini. Dilansir dari media The Hollywood Reporter, setidaknya 10 staf telah diputuskan relasi kerjanya.

Divisi TUDUM sendiri diluncurkan pada Desember 2021 dan telah mulai aktif merekrut beberapa staff editorial beberapa waktu kebelakang. Namun sayangnya, hanya tersisa beberapa staff saja yang bertahan yang akan terjadi pemotongan relasi kerja massal ini.

Para staff pun meluapkan kekesalan mereka lewat akun Twitter pribadinya. Bahkan, ada yang secara terang-terangan meminta orang untuk segera merekrut mereka.

Netflix melaporkan bahwa subscriber turun total 200.000 dari kuartal terakhir, meskipun total itu memiliki konteksnya. Secara teknis kehilangan 700.000 pelanggan sebab layanannya ditangguhkan di Rusia sebab agresi negara itu terhadap negara tetangga Ukraina. Tetapi Netflix memperoleh 500.000 pelanggan di kawasan lain selama periode tersebut, yang berarti hanya kehilangan 200.000.