Anime  

Iori Cosplay Jadi Iori? Moe Iori Bercosplay Jadi Iori Yoshizuki dari I”S!

iori yoshizuki
(C) ORICON NewS inc.

Apa jadinya jika Iori bercosplay menjadi Iori? Ialah Moe Iori, cosplayer sensasional asal Jepang yang kali ini bercosplay menjadi karakter bernama, Iori! Ia tak lan dan tak bukan ialah Yori Yoshizuki dari komik I”S karya Masakazu Katsura. Aksi dirinya bercosplay ini sendiri dilakukan bersamaan dengan perhelatan eksibisi 40 tahun Masakazu Katsura yang digelar Ikebukuro, Tokyo, Jepang pada 26 April 2022 lalu. Dalam eksibisi ini dipamerkan karya-karya, baik komik maupun ilustrasi yang pernah dibuat oleh Masakazu Katsura. Mari intip Moe Iori yang bercosplay menjadi Iori Yoshizuki pada foto-foto berikut ini:

Dalam eksibisi ini, Moe Iori sendiri bukan hanya bercosplay saja. Namun ia juga turut berpartisipasi dalam sesi bincang-bincang dengan sang komikus, Masakazu Katsura. Iori sendiri mengaku bahwa nama panggung Moe Iori tersebut memang terinspirasi dari karakter Iori Yoshizuki dalam I”S. Ia juga mengaku jika dirinya ingin menjadi mirip sosok Iori dalam komik tersebut. Mendengar hal ini, Masakazu Katsura merasa tersanjung dan senang, juga mendukung keputusan sang cosplayer menggunakan nama Iori sebagai nama panggungnya, selagi juga menawarkan “pengakuan resmi”.

is

 

I”S adalah komik karya Masakazu Katsura yang dirilis di Jepang pada tahun 1997 lalu.Dalam komik ini dikisahkan mengenai seorang pemuda SMA bernama Ichitaka Seto yang jatuh hati dengan sahabat sekelasnya, yang juga seorang foto model debutan bernama Iori Yoshizuki. Dalam komik ini dikisahkanlah kisah asmara mereka berdua, lengkap dengan banyak sekali fanservice di mana Ichitaka acapkali berpikir yang bukan-bukan, sampai muncullah sejumlah adegan tidak senonoh dalam komik ini.

Komik ini juga telah beberapa kali disesuaikan menjadi anime dalam bentuk OVA. Di antaranya ialah From I”s yang dirilis pada tahun 2002, dan berjumlah 2 episode, dan juga I”s Pure yang dirilis pada tahun 2005, dan berjumlah 6 episode. Pada tahun 2018 lalu, sebuah adaptasi serial live action, dan sempat ditayangkan di Indonesia melalui WAKUWAKU JAPAN.

KAORI Newsline | Sumber: Oricon

Baca Juga :  Mushoku Tensei Akan Memiliki Film 18+ Versi Virtual Reality - Immaku.com ID