Viral  

Inilah Fungsi Google Assistant yang Perlu Diketahui

Inilah Fungsi Google Assistant yang Perlu Diketahui

Immaku.com – Hallo sobat semuanya, kali ini admin akan membahas berita mengenai Inilah Fungsi Google Assistant yang Perlu Diketahui, simak pembahasannya berikut ini.

Di era teknologi canggih sekarang ini, dengan adanya internet memang begitu penting untuk kebutuhan sehari-hari yang dapat memudahkan kita dalam mengerjakan segala aktivitas.

Salah satu contohnya yaitu memanfaatkan Google Assistant untuk membantu meringankan pekerjaan atau aktivitas, yang memiliki banyak fungsi didalamnya.

Google Assistant ialah salah satu produk tercanggih yang pernah dibuat oleh Google yang diluncurkan semenjak tahun 2016 lalu, dan sudah memiliki 1 milyar device.

5 Fungsi Google Assistant

Dibawah ini terdapat 5 fungsi dari google assistant yang perlu kalian ketahui, dan memiliki manfaat untuk mampu menunjang aktivitas sehari-hari yaitu sebagai berikut.

1. Memasang reminder

Google Assistant yang akan sangat membantu kegiatanmu yaitu dengan memasang reminder, yang berfungsi sebagai pengingat untuk kalian yang acapkali lupa kalau jadwal.

Untuk caranya sangat mudah, hanya dengan mengatakan, “OK Google, set a reminder for my weekly meeting,” maka Google Assistant akan memasang reminder untuk kalian.

2. Menerjemahkan kata

Kalau kalian sedang berada di luar negeri, fungsi google assistant ini akan sangat berkhasiat dan penting untuk diperlukan bagi kalian yang kesulitan dalam menerjemahkan bahasa asing.

Kalau masih merasa belum terang dengan pelafalannya, kalian juga mampu mengatakan, “OK Google, repeat that,” maka Google Assistant akan mengulangi kata tersebut yang belum kau pahami.

3. Mengirim pesan

Fungsi Google Assistant ini sangat cocok digunakan untuk kau yang acapkali melakukan multitasking, yang memiliki deadline sangat banyak dan kalian mampu menggunakan cara ini.

Kalian hanya perlu mengatakan, “OK Google, send a text message to (friend name).” Kemudian, kalian juga mampu mengatakan pesan apa yang ingin kau sampaikan pada rekan kerjamu tersebut.

4. Membacakan isu

Fungsi selanjutnya yang mampu kau manfaatkan dari Google Assistant yaitu membacakan isu. Cukup dengan mengatakan “OK Google, play the news.” Maka, Google Assistant akan membacakan isu dari sumber isu pilihanmu.

Selain itu, kau juga mampu memintanya untuk berhenti, berhenti sejenak, atau mampu mulai membacakan isu kapan saja dari situs media tertentu yang tersedia.

5. Memberi tahu kondisi lalu lintas

Bagi kau yang memiliki kawasan tinggal atau bekerja didaerah yang acapkali mengalami kemacetan, kalian mampu memanfaatkan Google Assistant untuk memberi tahu kondisi lalu lintas.

Kalian mampu meminta Google Assistant untuk menemukan rute terbaik saat ingin pergi ke suatu kawasan, caranya sangat mudah yaitu hanya Katakan, “OK Google, get me home,” dan Google Assistant akan menawarkan rute dari lokasimu ketika ini ke rumah.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja berita yang dapat admin sampaikan perihal Inilah Fungsi Google Assistant yang Perlu Diketahui, semoga bermanfaat untuk kalian semua yang telah membaca artikel ini, terimakasih sudah mengunjungi website kami.

Baca Juga :  Arti Mimpi Membunuh Ular Menurut Primbon Memiliki Arti Yang Baik