Viral  

Inilah Cara Mudah untuk Membeli Tiket di Bioskop Cinema XXI

Cinema XXI adalah jaringan bioskop terbesar yang ada di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri, bioskop ini adalah salah satu tempat untuk bersantai favorit banyak orang.

Mengusung vibes elegan, Cinema XXI memiliki banyak fasilitas dan teknologi yang cukup mumpuni lho. Namun, ada satu kendala yang kerap dirasakan oleh para pemula saat ingin menonton film di Cinema XXI, yaitu cara membeli tiket.

Sama seperti bioskop pada umumnya, Cinema XXI juga menyediakan dua layanan penjualan tiket nonton yang bisa kamu gunakan. Cara paling aman tentu saja dengan langsung datang ke bioskop dan membeli tiketnya di counter. Jika kamu malas untuk mengantri di loket tiket, maka membeli tiketnya secara online bisa jadi pilihan terbaik.

Jika ini adalah pengalam pertamamu datang ke bioskop. Kali ini Bacaterus akan memberikan informasi mengenai cara-cara membeli tiket bioskop di Cinema XXI. Biar nggak ketinggalan informasi lengkapnya, kamu bisa membacanya hanya di bawah ini.

Sejarah Cinema XXI

cara beli tiket xxi_sejarah_

Sebelum mencari tahu cara-cara membeli tiket di Cinema XXi. Ada baiknya kita sedikit mengenal mengenai sejarah hadirnya bioskop paling populer di Indonesia ini.

Tahukah kamu, ternyata Cinema XXI adalah bioskop buatan dalam negeri yang berhasil mendominasi bisnis cineplex Indonesia? Ternyata, Cinema XXI beroperasi di bawah jaringan Cineplex 21 Group dari PT Nusantara Sejahtera Raya.

Pada awalnya, Cinema XXI dikenal dengan nama Cinema 21. Bioskop ini berdiri tahun 1987 di bawah kepemimpinan Sudwikatmono. Barulah di tahun 2004, Cinema 21 melakukan re-branding dengan menggunakan nama Cinema XXI. Bioskop ini juga berinovasi dengan memberikan teater baru yang terkesan lebih eksklusif yaitu teater Premiere.

Hingga kini, Cinema XXI sudah memiliki cabang di 52 kota dengan total 1195 layar yang tersebar di seluruh Indonesia. Cinema XXI sendiri dikenal sebagai bioskopnya film-film mainstream di Indonesia.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Token Gratis Top Eleven di Hp Android Terbaru 2022

Alasannya, karena jaringan bioskop ini kerap menayangkan berbagai film Hollywood dan Indonesia yang umum. Apalagi untuk film-film populer, biasanya jumlah layar yang digunakan akan lebih banyak.

Jenis-Jenis Studio Cinema XXI

cara beli tiket xxi_jenis studio_

Berbicara soal Cinema XXi, rasanya kurang lengkap tanpa menyinggung soal jenis-jenis studio yang disediakannya. Seperti bioskop pada umumnya, studio Regular kerap menjadi andalan dan tersebar diseluruh cabang Cinema XXI.

Untuk mendapatkan satu tiketnya, kamu hanya perlu mengeluarkan kocek mulai dari Rp25.000 hingga Rp50.000 tergantung pilihan hari, kota dan film yang akan ditonton. Sedangkan untuk kelas yang lebih eksklusif, The Premiere menjadi studio dari Cinema XXI yang sangat direkomendasikan.

Studio satu ini bakal bikin para penonton bioskop berasa seperti sultan karena kenyamanannya yang jadi top prioritas, mulai dari tiket bioskop yang dibungkus dalam amplop khusus, hingga area private lounge yang hanya bisa dinikmati oleh pemilik tiket The Premiere. Kursi yang digunakan juga sangat berbeda dengan studio Regular.

Dalam studio ini, kamu bisa duduk dengan nyaman di sofa yang sangat empuk lengkap dengan selimut. Jika lapar, kamu bisa memesan makanan dan minuman pada petugas Cinema XXI Café. Jumlah kursi yang ada dalam studio ini juga lebih terbatas, agar kenyamanan para penonton lebih terjaga.

Selain dua jenis studio tadi, sebenarnya Cinema XXI memiliki dua jenis studio lainnya yang bisa kamu coba. Sebut saja studio berteknologi tinggi yang disebut IMAX dan Dolby Atmos.

Nah, untuk mengetahui spesifikasi tinggi harga yang ditawarkan untuk studio-studio Cinema XXI, kamu bisa mencari informasi lengkapnya di artikel Jenis Studio Cinema XXI ini.

Cara Membeli Tiket Online

cara beli tiket xxi_online_

Setelah mengenal Cinema XXI, inilah saatnya untuk kamu membeli tiket nonton bioskop di Cinema XXI. Cara paling mudah dan anti ribet yang bisa kamu lakukan adalah dengan membeli tiketnya via online. Cinema XXI sendiri memiliki dua layakan beli tiket secara online yang bisa kamu pilih.

Baca Juga :  Soccer Manager 2022 Mod Apk (Unlimited Money)

Pertama, kamu bisa membeli tiket online lewat website resmi Cinema XXI di https://21cineplex.com/. Cara lainnya yang bisa kamu lakukan dan lebih praktis adalah dengan menggunakan aplikasi m.tix.

Aplikasi satu ini adalah aplikasi resmi yang diluncurkan oleh Cinema XXI untuk memudahkan para pengunjungnya membeli tiket, makanan dan minuman. Kali ini, Bacaterus akan memberikan langkah-langkah lengkap membeli tiket nonton di Cinema XXI lewat aplikasi m.tix.

  1. Pastikan sudah mengunduh aplikasi m.tix di Play Store dan App Store.
  2. Register m.tix jika belum memiliki akun, atau Log In jika kamu sudah memiliki akun m.tix.
  3. Di halaman utama, kamu bisa langsung klik film mana yang akan ditonton.
  4. Pilih menu Playing At untuk mengecek kota bioskop yang diinginkan atau Buy Ticket untuk langsung membeli tiket.
  5. Pilihlah theater atau Cinema XXI di mall yang akan kamu kunjungi dan jam nonton film yang kamu inginkan.
  6. Masukan jumlah tiket yang akan dibeli dengan klik icon + dan akhiri dengan klik Select Seats.
  7. Pilihlah kursi yang diinginkan. Perhatikan tanda-tanda khusus ini. Warna hijau adalah tanda untuk kursi yang tersedia. Sedangkan merah dan abu-abu adalah kursi yang sudah dimiliki orang lain. Sementara kuning adalah tanda untuk kursi yang akan kamu pilih.
  8. Bila sudah menentukan kursi yang tepat, kamu bisa klik menu Confirm Order dan melakukan pembayaran.
  9. Sejauh ini Cinema XXI hanya memberikan tiga opsi pembayaran, yaitu via SAKUKU, Gopay dan m.tix Point.
  10. Jika sudah, tinggal klik lagi menu Confirm Order dan tunggu hingga proses pembayaran selesai.
  11. Kamu bisa mengecek tiket yang di beli di menu My m.tix, lalu klik Purchase History.

Fyi, pembelian tiket Cinema XXI via online tidak bisa dibatalkan (cancel) dan reschedule. Selain itu, Cinema XXI juga tidak menyediakan pre-sale untuk semua filmnya. Jadi kamu bisa membeli tiket film yang diinginkan hanya di hari-H saja.

Baca Juga :  Cara Melacak HP Yang Hilang tutorial- Immaku.com

Cara Membeli Tiket Offline

cara beli tiket xxi_offline_

Pembelian tiket secara offline sebenarnya jauh lebih mudah. Kamu hanya perlu mendatangi counter kasir dan menanyakan film yang sedang tayang. Namun ada satu hal yang perlu di ingat, siapkan uang cash agar proses pembayaran lebih mudah. Adapun cara untuk memesan tiket bioskop di Cinema XXI secara offline, sebagai berikut:

  1. Masuk ke area lobby dan kunjungi counter kasir yang tersedia.
  2. Sebutkan judul film yang diinginkan.
  3. Pilih jam tayang sesuai dengan keinginan.
  4. Lalu pilih kursi tempat duduk yang diinginkan. Ingatlah untuk mengecek di mana layar berada dan pastikan kamu tidak salah saat memilih tempat duduk.
  5. Lakukan proses pembayaran hingga selesai.
  6. Simpan tiket fisik dengan baik dan tunjukkan pada petugas bioskop sebelum masuk studio.

Mudah bukan? Seperti yang telah disinggung, kamu harus berhati-hati saat memilih tempat duduk saat menonton film di bioskop. Karena kalau sampai salah, bisa jadi bukan kesan refreshing yang kamu dapat tapi malah bikin badan pegal.