Komik  

Ini Lawan Baru Topi Jerami di Egghead?

Lawan baru kelompok Topi Jerami di arc Egghead sepertinya bukanlah lawan yang biasa. Mereka adalah kelompok atau organisasi kuat yang berada di bawah naungan World Government. Organisasi tersebut tidak lain adalah CP0. Seperti yang diketahui sebelumnya, World Government mengirimkan CP0 untuk menjalankan sebuah misi besar yang berkaitan dengan Vegapunk.

Namun, dalam ceritanya kita tahu jika Luffy dan kelompok Topi Jerami juga ada di pulau tersebut. Meskipun untuk saat ini keberadaan mereka di pulau tersebut masih belum diterima, karena Shaka tidak memberikan akses masuk, namun peluang pertemuan kelompok Topi Jerami dan CP0 rasanya menjadi sesuatu yang tidak terhindarkan. Dan inilah yang jadi alasan bahwa CP0 mungkin akan jadi lawan baru kelompok Topi Jerami.

Siapa CP0

CP0 atau yang merupakan singkatan dari Cipher Pol Aigis Zero adalah divisi Cipher Pol yang paling kuat di mana mereka berada di bawah pengawasan langsung kaum naga langit. Di dunia One Piece, CP0 adalah organisasi yang paling ditakuti dan sangat populer. Mereka terkenal karena ciri khas pakaian putih yang mereka kenakan. Dan sejauh ini, sudah ada beberapa momen yang melibatkan mereka.

Karena mereka berada di bawah pengawasan langsung kaum naga langit, para anggotanya memiliki banyak informasi penting yang berkaitan dengan isu-isu sensitif. Informasi tersebut tidak bisa semua orang dapatkan, dan mereka juga bisa mengakses berbagai informasi yang spesial. Namun, ternyata, tidak semua orang juga di CP-0 mendapatkan keistimewaan.

Hanya mereka yang mengenakan topeng atau penutup wajah yang dianggap jauh lebih kuat. Serta, mereka juga berhak untuk mendapatkan informasi spesial dan juga menjalani misi yang sangat rahasia. Masih banyak hal yang Oda belum sampaikan mengenai organisasi ini. Misalnya, kita masih belum tahu seberapa banyak jumlah anggota dari CP0 ini.

Baca Juga :  Ini Karakter Utama dalam Anime Kaguya-Sama: Love is War Season 3!

Dalam pertarungan di Onigashima, nampak para CP0 sangat kuat, terutama mereka yang bertopeng. Ketiganya sangat ahli dalam hal Rokushiki. Bahkan, mereka berhasil mengalahkan X Drake dan salah satu Numbers dengan mudah. Tetapi, kita masih belum mengetahui seberapa dahsyat kekuatan maksimal CP0. Apakah mereka memiliki senjata rahasia? Apakah mereka memiliki teknik tersembunyi?

Seberapa Kuat CP0 Dibanding Kru Topi Jerami?

Dalam pertarungan di Onigashima, nampak para CP0 sangat kuat, terutama mereka yang bertopeng. Ketiganya sangat ahli dalam hal Rokushiki. Bahkan, mereka berhasil mengalahkan X Drake dan salah satu Numbers dengan mudah. Tetapi, kita masih belum diketahui seberapa dahsyat kekuatan maksimal CP0. Apakah mereka memiliki senjata rahasia? Apakah mereka memiliki teknik tersembunyi?

Meskipun sejauh ini Oda sudah memperlihatkan bahwa mereka adalah petarung handal, namun kekuatan maksimal mereka masih jadi misteri. Rokushiki memang adalah andalan bagi mereka, namun bagaimana jika membandingkannya dengan kekuatan kru Topi Jerami? Beberapa petarung terhebat CP0 pernah jadi bagian dari CP9. Mereka adalah Rob Lucci dan Kaku.

Namun, keduanya pernah dikalahkan Luffy dan kru Topi Jerami saat arc Enies Lobby. Apakah hal yang sama juga akan terjadi saat ini? Jawabannya adalah ya. Sebagian Geeks, mungkin mengkritik bahwa bukan hanya kru Topi Jerami yang mengalami peningkatan kekuatan selama beberapa tahun ini. Mereka pun tentunya tidak tinggal diam dan mengasah kemampuan mereka di masa itu.

Memang, Kaku dan Rob Lucci pastinya sudah bertambah kuat seperti halnya banyak karakter lain. Bagaimana keduanya bisa jadi bagian dari CP0 menjadi bukti nyata dari hal ini. Tetapi, yang perlu jadi catatan adalah bagaimana kru Topi Jerami mengalami perkembangan yang jauh lebih pesat dibandingkan keduanya sejak mereka bertemu di Enies Lobby.

Baca Juga :  Rings of Power Season 2 Janjikan Pertempuran Dahsyat!

Contoh yang paling baru tentunya adalah pertempuran di Onigashima. Peningkatan kembali terjadi kepada kru Topi Jerami yang membuat peluang menang mereka cukup tinggi. Belum lagi pengalaman bertarung yang luar biasa. Di chapter 1067 kemarin nampak Sanji lebih percaya diri dalam menghadapi Rob Lucci demi melindungi Robin. Jadi, meskipun level kekuatan CP0 sangat dahsyat level kekuatan mereka masih di bawah kru Topi Jerami.

Jadi Lawan Selanjutnya?

Pertanyaan besar selanjutnya adalah apakah mereka akan jadi lawan kelompok Topi Jerami selanjutnya di arc Egghead. Seperti yang terungkap di chapter sebelumnya, misi mereka adalah menghabisi nyawa Vegapunk. Dan Vegapunk sendiri sadar akan hal ini, yang mana di akhir chapter 1067 dia meminta Luffy untuk membawanya pergi dari pulau tersebut.

Melihat bagaimana mereka semua ada di pulau yang sama, logikanya tentu mereka akan bertemu dan bertarung. Apalagi, kru Topi Jerami sudah menyadari kemunculan mereka. Bagaimana Shaka memperlihatkan tayangan di bagian depan pulau Egghead seolah memberikan petunjuk bahwa dia meminta bantuan kru Topi Jerami untuk menghadapi serbuan CP0.

Di sisi lain, dengan misi mereka menghabisi nyawa Vegapunk adalah perintah langsung dari Gorosei, pihak CP0 tentunya akan melakukan apa pun untuk menyelesaikan misinya. Mereka tidak peduli jika harus berhadapan dengan kru Topi Jerami jika itu memang menjadi jalan untuk menghabisi Vegapunk. Namun, ada tantangan besar yang harus Topi Jerami hadapi.

Jika ini adalah pertarungan murni, kru Topi Jerami berpeluang untuk menang. Namun, jika misinya adalah melindungi Vegapunk mungkin mereka akan menghadapi sedikit kendala. Dengan Vegapunk tewas, maka artinya seluruh satelit yang ada juga ikut tewas. Kloning Vegapunk ini tentunya bisa menjadi tambahan kekuatan yang luar biasa, yang mana artinya jika sang ilmuwan tewas maka kekuatan mereka berkurang banyak. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi selanjutnya.

Baca Juga :  Film Black Adam 2 Segera Digarap?